9

321 12 0
                                    

3. Jalan-jalan ke kebun Binatang

Di pagi hari yang cerah dengan udara yang sejuk dan segar. Fitri sedang menyiram tanaman bunga yang berada di taman belakang rumah Ahmad-abinya. Fitri dengan teliti melihat-lihat bunga yang indah dengan berbagai warna dan bentuk. Fitri lebih suka dengan bunga mawar selain indan dengan warna dan bentuknya yang unik, tetapi juga harum.

Fitri sangat bersyukur kepada Allah yang masih memberikan nikmat serta panjang umur dan kesehatan yang diberikan pada hari ini.

Alhamdulillah terima kasih atas nikmat dan karunia mu ya allah. Hamba sangat bersyukur apa yang telah engkau berikan pada pagi hari ini, terima kasih ya allah. Batin Fitri.

Setelah selesai menyiram bunga dan tanaman, Fitri mematikan kran air dan berjalan masuk ke dalam rumah.

Fitri melihat Indah-Uminya yang sedang mencuci baju.

Fitri berjalan mendekati Indah-Uminya yang sedang menaruh pakai kedalam keranjang.
"Umi, biar Fitri aja yang jemurin bajunya!"Ujar Fitri

Indah yang mendengar bahwa Fitri berkata dengannya, ia pun menjawab. "Ya, sudah. Hanger nya di dekat pintu ya!"

Fitri yang telah mendapat izin dari Indah-Uminya, ia pun mengambil keranjang dengan berisi baju yang sudah di cuci.
Fitri berjalan menuju tempat untuk menjemur pakaian, satu per satu ia jemur  hingga selesai.

Setelah selesai menjemur pakaian ia berencana untuk mandi karena sudah jam 07 pagi.

Fitri berjalan menaiki tangan untuk menuju ke kamarnya. Setelah sampai di dasar lantai atas ia kembai berjalan menuju kamarnya,
Fitri membuka pintu kamarnya dan menutup nya kembali.

Fitri berjalan ke arah lemari baju, ia membuka pintu lemari dan mengambil beberapa pakaian, setelah itu ia  kembali menutup pintu lemari.

Fitri berjalan ke kamar mandi yang berada di dalam kamarnya dan membersihkan diri.

Setelah selesai membersihkan diri ia pun  menggunakan Khimar dan sedikit make up.

Fitri keluar dari kamar dan berjalan menuju lantai bawah untuk sarapan pagi dengan keluarga. Hari ini adalah hari ahad, jadi Fitri sedang libur sekolah.

Fitri duduk di kursi makan ia dengan keluarga makan bersama hingga selesai.

Setelah selesai makan Fitri membersihkan piring yang kotor. Setelah selesai mencuci piring, Fitri berjalan menuju ke Ruang keluarga.

"Kak, ayo temenin Al jalan-jalan!"Ujar Al-adiknya yang sedang berada di depannya

"Nanti aja Al, lagian masih pagi juga. Emang  udah buka?"Ujar Fitri, dan dengan duduk di sofa

"Ck. Kalau nanti antri giman, kan lama. Kalau mau ambil tiket. Ayo lah kak"

"Ya, oke. Tapi kamu minta izin sama Abi, Umi dulu! Baru kaka mau"

Dear Muslimah  Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang