26

321 19 0
                                    


🌸🌸🌸


Hari ini begitu sangat membosankan bagi Bisma. Bagaimana tidak, biasanya disaat seperti ini ia sedang berada di kantor. Tetapi kali ini ia masih berada di rumah Irfan. Ia sudah libur empat hari yang lalu dan ia juga di rumah sendiri, Afni dan Dila sedang berbelanja pakaian dan perlengkapan untuk lebaran, Irfan sedang pergi ke Bank. Bosan sekali dia saat tidak ada yang menemaninya dan di saat tidak ada pekerjaan yang seperti biasa ia lakukan. Bisma ingin berkumpul dengan teman-temannya namun semua temannya sedang sibuk sendiri-sendiri, alhasil Bisma main laptop di kamar dan ditemani oleh lagu favorit nya Perfect -  Ed sheeran   lagu itu adalah lagu di mana jika ia sedang di landa ke gabutan dan galau.


🌸🌸🌸


Hari hari telah berganti, dimana hari ini adalah hari yang paling di tunggu-tunggu oleh umat muslim. Dimana hari ini tepat hari raya Idul Fitri.

Dari kemarin malam mereka sudah merayakan dengan bertakbir keliling bersama keluarga besar. Kini mereka akan melaksanakan sholat hari raya idul fitri secara berjamaah di mesjid terdekat.
       
           Sangat ramai di mesjid bahkan jama'ah yang begitu sangat banyak yang hadir untuk melaksanakan sholat hari raya idul fitri. Hari yang telah di nanti-nantikan telah tiba begitu bahagianya untuk semua umat muslim. Tidak terasa waktu secepat ini.

***

Setelah melaksanakan sholat berjama'ah di masjid, keluarga Irfan kembali ke rumah mereka juga bersiap-siap untuk menyambut keluarga, kerabat, sahabat dan tetangga yang akan berkunjung ke rumah Irfan. Bisma yang sudah lama meninggalkan rumah miliknya sendiri, akhirnya di tempati oleh kelurga yang mudik ke Jakarta. Namun, Bisma masih tetap tinggal di rumah Irfan sesekali ia mengunjungi rumah miliknya.

"Dil, cepat keluar! Gantian kakak juga mau ganti baju"Panggil Bisma agar Dila segera keluar dari dalam ruangan, karena ia sudah menunggu sekitar setengah jam.

"Di kamar mandi sih kak!"Teriak Dila dari dalam ruangan

"Enggak mau. Cepat kenapa!"

"Engggaakk mmauu."

"Kakak dobrak ya pintunya kalau kelamaan!"

"Ya jangan atuh"Ucap Dila dengan membuka pintu. "Jadi cewek, lama banget. Emang di dalam tuh ngapain aja sih? Gabisa ligat apa?" Cerocos Bisma kepada Dila

"Cerewet, omongan nya pedes kaya cabe rawit. Cowo kok cerewet gak malu apa nanti sama calon istri kalau kayak gitu"Ucap Dila dengan berjalan meninggalkan Bisma dan rungan itu

"Yeee, emang gue pikirin. Calonnya siapa juga kakak enggak tau."Teriak Bisma. Dan segera masuk ke dalam ruangan itu.

🌸🌸🌸

Hari ini sudah memasuki hari raya idul fitri yang ke dua. Dari kemarin pagi hingga tengah malam di rumah Irfan sangat ramai sekali para tamu yang berkunjung ke rumah Irfan. Banyak sekali kerabat dari papa dan bunda yang terus berdatangan kerumah Irfan. Bagaiman tidak? Papa yang di kenal karena kesuksesan nya dalam bidang perusahaan dan bunda di kenal karena toko butiknya yang memproduksi pakaian yang fashionable sekali sudah sering toko butik bunda mendapat penghargaan jadi sudah tidak diragukan lagi kualitas pakaiannya. Jadi sangat banyak sekali yang mengenal papa dan bunda, sehingga tidak heran lagi jika hari ini tamu akan banyak sekali yang berkunjung ke rumah Irfan.

Bisma yang sedang berada di dalam kamar ia masih ingin beristirahat sebentar, karena ini masih pagi biasanya ia sudah di sambut oleh keponakan yang masih kecil-kecil tapi sepertinya mereka akan datang sedikit siang.

Dear Muslimah  Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang