27

348 24 0
                                    

  Haaii
Assalamu'alaikum all. Alhamdulillah bisa up lagi hari ini. Maaf ya, Update nya enggak beraturan sering telat

Sebelum lanjut baca di usahakan Vote dulu yaa!!

________________________________________________

Hari pertama Lebaran

 

Pagi yang sangat cerah ini, dapat membuat Fitri senang. Kenapa? Karena hari ini yang ditunggu-tunggu telah tiba. Sebelum sholat  idul fitri yang dilaksanakan pada pagi hari, sebelumnya umat muslim membayar zakat terlebih dahulu. Kelurga Ahmad telah berada di masjid agung di Jakarta, sangat ramai sekali jama'ah yang berdatangan untuk melaksanakan sholat tersebut.

***

Setelah selesai sholat, keluarga Ahmad pulang ke rumah. Sepulang dari masjid keluarga Ahmad dan tetangga komplek sedang berkumpul untuk bersalaman dan juga saling memaafkan, sudah kebiasaan setiap hari raya idul fitri mereka melakukan itu.  Setelah itu keluarga Ahmad kembali ke rumah mereka. Lalu di lanjutkan untuk bersaliman dan saling memaafkan, Indah dan Fitri menangis sepertinya mereka teringat sebuah kesalahan yang telah mereka perbuat Zelma yang mengetahui itu ia juga ikut menangis dan memeluk Indah.

Hari yang penuh dengan serba baru, dari pakaian, sepatu, dll. Begitu juga dengan berbagai macam kue lebaran, sangat membuat bahagia sekali. Tidak lama kemudian para tetangga kompleks berdatangan ke rumah Ahmad, keluarga Ahmad menyambut dengan sangat ramah, menghormati para tamu yang datang ke rumah miliknya.

 

🌸🌸🌸

Hari kedua Lebaran

Pagi ini, keluarga Ahmad sedang bersiap siap untuk pergi ke rumah Irfan, pasalnya mereka tidak sempat untuk datang di hari pertama karena tamu cukup ramai berdatangan ke rumah. Dan pagi ini mereka sempatkan untuk datang sebelum tamu datang ke rumahnya.

***

Selama perjalanan yang tidak begitu jauh jaraknya dari rumah Ahmad. Kini mereka telah sampai di rumah Irfan, rumah yang bertingkat dua sangat megah, luas dan bergaya modern. Rumah yang di hias oleh cat berwarna gold. Tidak lama kemudian pintu pagar yang sangat tinggi itu di buka oleh security, mobil pun masuk ke dalam rumah itu dan parkir di depan pintu gerbang. Lalu mereka berjalan masuk ke dalam pintu utama.

"Assalamu'alaikum"Ucap Ahmad di saat masuk kedalam rumah lalu di ikuti degan yang lainnya

"Wa'alaikum salam."Jawab salam Irfan yang baru saja menemui mereka. "Silahkan duduk!"Ucap Irfan agar keluarga Ahmad duduk di sofa

Mereka pun duduk di sofa yang telah tersedia. Terlihat sangat megah sekali rumah ini, terdapat beberapa foto kelurga yang sangat besar dan gambar lukisan tiga dimensi.

"Bunnn, ini ada tamu."Panggil Irfan kepada istrinya

"Ibunya sedang sibuk pak?"Tanya Indah

"Oohh, tidak. Biasa kalau ibu ibu. Hehe"Ujar Irfan kepada Indah

"Hooohh, iya"

Afni datang bersama anak perempuan nya yang sepertinya masih sangat muda.

"Eehh, ada ibu Indah. Maaf menunggu lama tadi."Ujar nya dengan duduk di samping Indah

Dear Muslimah  Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang