Last Choice

1.9K 343 8
                                    

Mingyu datang setelah meneriaki namamu dari kejauhan.

"Eh? Wonu? Lo ngapain disini?" Tanya Mingyu

"Ya makan, masa berenang" balas Wonwoo yang nampaknya tak suka dengan kehadiran Mingyu.

Pasalnya laki-laki itu langsung duduk di sebelahmu dan tak lupa merangkul bahumu, seperti apa yang ia biasa lakukan dengan teman lelakinya.

"Tangan lo" tunjuk Wonwoo

"Napa tangan gua?" Tanya Mingyu masih tidak sadar jika yang Wonwoo maksud adalah tangannya yang ada di pundakmu.

Sebelum semuanya semakin runyam, kau pun menepis tangan Mingyu dengan gerakan pelan.

"Kok kalian berduaan doang sih? Wahh jahat gak ngajak-ngajak." Balas Mingyu

"Kita habis dari perpus tadi. Jadi sekalian kesini. Bukannya kamu tadi ada urusan ya?" Tanyamu

"Iya juga ya hehe, untung ketemu kalian disini. Kalo gak, gak tau deh bisa dikeroyok cewe cewe ganjen kali aku" ucapnya kepedean

Kau memutar bola matamu malas, kemudian melanjutkan makanmu.

"Eh apa tuh? Mau dong, aku laper juga nih" ucap Mingyu.

"Ya udah tinggal pesen disitu" tunjukmu

"Yah lama, nyoba dikit aja punya kamu. Boleh ya?" Tanyanya

Kau terdiam kemudian bersiap untuk menyuapi Mingyu yang sudah melebarkan mulutnya. Tapi tiba-tiba Wonwoo yang mengarahkan sendoknya ke dalam mulut Mingyu.

Bukan cuman Mingyu yang terkejut, kau juga.

"Nih makan punya gua aja, Gyu. Gua udah kenyang. Lagian (y/n) tadi bilang laper banget kasian kalo punya dia lu embat" balas Wonwoo

"Aduhhh sahabat gua nih emang paling pengertian. Thanks ya bro"

Dan dengan gak tau dirinya Mingyu mengambil piring Wonwoo dan mulai memakan makanannya.

Kau menatap Wonwoo bingung. Bukankah dia baru makan beberapa sendok? Dan bukannya tadi dia yang kelaparan?

"Wonwoo-"

"(Y/n), aku sampe lupa mau nanya" sanggah Mingyu saat kau ingin menanyakan sesuatu ke Wonwoo. Alhasil kau menatap ke arah Mingyu lagi.

"Nanya apa?" Tanya mu

"Kan si Hoshi ngadain pesta tuh, nah aku gak ada pasangannya. Kamu mau kan nemenin aku?" Tanya Mingyu.

Wonwoo terlihat terkejut namun air mukanya masih sama saja.

"Hah? Kenapa aku?" Tanyamu

"Ya gak papa. Kamu gak mau?" Tanya Mingyu

"Bukannya gitu, tapi udah ada orang lain yang ngajakin aku. Sorry ya" balasmu

"Kamu bercanda? Gak mungkin lah." Mingyu mencidih.

Maksudnya 'gak mungkin' disini tuh apa ya? Apa dia kira aku sejelek itu sampe gak mungkin ada cowo yang ngajak aku pergi ke pestanya si Hoshi itu? Pikirmu.

"Paling juga kamu pergi sama temen-temen cewemu itu kan?" Tanya Mingyu lagi

"Enggak, ini beda orang" balasmu sembari sesekali melirik Wonwoo yang sedari tadi hanya diam

"(Y/n) aku tau kamu gak ada yang ngajak ke pesta itu, kalo kamu malu gak usah pake alesan ada yang ngajak juga kali. Nih makanya aku nawarin kamu bareng aku" balas Mingyu yang sudah jelas-jelas bersikeras bahwa tak mungkin ada yang mengajakmu pergi.

"Segakpercaya itu ya kamu?" Tanyamu yang menatapnya kecewa.

Mingyu yang sedang mengangapmu bercanda hanya menganggukkan kepalanya sembari masih menguyah makanannya.

Kau benar-benar kecewa padanya. Ini sudah kesekian kalinya dia menganggapmu remeh. Hatimu benar-benar sakit. Laki-laki yang kau sukai ternyata memandangmu serendah itu.

"Kalo boleh tau, kenapa kamu ngajakinnya aku? Kenapa gak... Chaeyeon?" Tanyamu sedikit berani

"Abis si Chaeyeon pergi bareng Jaehyun katanya. Sial! Aku kalah cepat" umpatnya

"Kalo misalkan aku berangkat sama kamu tapi si Chaeyeon di tolak Jaehyun gimana?" Tanyamu asal

"Ya aku sama Chaeyeon lah. Masa aku anggurin itu bidadari" balasnya

"Trus aku?" Tanyamu dengan suara agak merendah.

Mingyu diam. Dia rasa dia sudah keterlaluan padamu. Ia menghentikan kegiatannya dan memandangimu yang juga memandanginya sembari tersenyum masam.

"(Y/n) bukan gitu maksud ku-"

"Aku sadar diri kok. Aku emang gak semenarik cewe lain karena dandanan ku selalu kaya cowo, pake hoodie lah pake jeans lah, sedangkan cewe lain pake rok dan make up setiap ke kampus."

Kau tersenyum kemudian menepuk bahu Mingyu dua kali

"Tapi bukan berarti aku mau jadi pilihan terakhir kamu, Gyu. Aku serius waktu aku bilang ada yang ngajakin aku ke pesta itu. Dan orangnya ada di depan kamu." Balasmu

Mingyu langsung terdiam dan langsung natap Wonwoo gak percaya.

"Wonu? Jadi dia ngajak kamu ke pesta itu?"

Kau mengangguk lalu menatap Wonwoo dengan senyuman manismu.

"Maaf ya tadi aku belom sempet jawab, tapi aku mau kok jadi pendamping kamu di pesta itu." Balasmu pada Wonwoo

Kau menatap Mingyu kemudian.
"Sorry, kalau ternyata ini diluar ekspektasimu"



Tbc~

Changed Direction [KMG] ENDTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang