Takdir

161 4 2
                                    

Hari ini mellow...rasanya tenggorokan ku tersangkut
ahhhh sudah berapa ribu tetes air mata yg mengalir....
tapi aku mesti kuat kan demi syaza..
jadi inget 4 bulan yang lalu nine neneknya syaza sering banget bilang syaza kl dipanggil suka ga nyaut,aku memang melihat kadang syaza menengok dan kadang nggak,aku pikir mungkin syaza terlalu fokus sm suatu benda,jadinya ga mau merhatiin yang lain.

namun kejadian di paparons pizza bikin aku khawatir, waktu itu syaza lari lari sambil megang balon. tiba  tiba balonnya pecah, semuanya kaget, namun ekspresi syaza biasa saja, seperti tidak mendengar balon meletus.

Aku mulai memeriksakan syaza ke dr.tht di limijati, menurut dokter syaza harus tes bera. ga tunggu waktu lagi, besoknya aku izin dari kantor untuk syaza tes bera di sebuah rumah sakit. hasilnya syaza mengalami gangguan pendengaran, dan untuk pastinya harus tes ASSR. Aku tak yakin dengan hasilnya dan berpikir hasil tesnya salah, aku coba tes bera ulang di Jakarta dan setiap minggu ke sana untuk pengobatan syaza, hasil bera menunjukkan hal yang sama.

Akhirnya aku bawa syaza ke hearing center untuk tes ASSR. Ya Allah cobaan apalagi ini, rasanya ingin menubrukan diri di depan truk. jantung ini rasanya tak kuat mendengar apa yang dokter katakan.
syaza mengalami gangguan pendengaran berat mencapai 110 db kiri kanan (profound) selain itu ada indikasi syaza termasuk dalam auditori neropati.  Aku menangis.

Melihat syaza tidur pulas, hati ini terenyuh dan seperti tersobek sobek.
Ya Allah, bantu hamba sembuhkan syaza. tak tega melihat semua perjuangannya dari lahir sampai saat ini.

Ya Allah, apa yang harus aku lakukan agar syaza bisa mendengar. tak cukupkah perjuangan hamba kemarin, baru saja syaza selesai fisioterapi agar bisa bangun dan duduk seperti bayi lain. kemudian hamba harus menunggu untuk mendekap syaza selama 2 bulan syaza di inkubator, sekarang ada hal ini lagi.

Ya Allah, jangan timpakan kesalahan hamba pada Mu melalui syaza, Ya Allah apa maksudmu.
Aku ingin Allah mendengar. Allah mengingatkan agar aku berkerudung, bagaimana doa akan dijabah kalau syariatnya saja tidak terpenuhi. aku berusaha agar selalu dekat dengan Mu, Ya Allah aku memohon padamu, sembuhkan syaza.

Malam malam aku melihat ke langit , teringat hadist Nabi saw. bersabda, "Masing-masing penyakit pasti ada obatnya. Kalau obat sudah mengenai penyakit, penyakit itu pasti akan sembuh dengan izin Allah." (HR.Muslim & Ahmad) "Tidaklah Allah menurunkan suatu penyakit, melainkan Dia menurunkan obatnya." (Muttafaq 'alaih) Ya Allah yang maha pengasih,aku mohon berikan obatnya untuk syaza,sembuhkan penyakitnya dan sempurnakan pendengarannya.

di keheningan malam, aku berdoa, Allah hanya bilang, Musibah itu tanda kasih Allah kepada kita, untuk selalu mengingat Nya.dibalik setiap musibah pasti ada hikmahnya, dan setelahnya pasti ada kebaikan menunggu kita.
Ya Allah, Engkau ketuk pintu hatiku dengan berbagai macam cara..Membuat berbagai rasa dihati...Senang rasanya bahwa Engkau memperhatikan ku..Semuanya terlihat seperti pelangi, berwarna warni begitu indah..Batu ini akhirnya retak, serpihannya hanyut menyisakan kepasrahan, Yg sejati itu hanya Engkau tiada yg lain terbaik selalu dihatiku...

Ya Allah, hamba pasrah. hamba menunggu kebaikan Mu untuk syaza dan keluarga kecil kami. Aku tak akan pernah berhenti berusaha, Aku akan selalu ada untuk syaza. memenuhi segala kebutuhannya.

Syaza, Mommy ga tau mesti bilang apa. Tapi Kamu sangat istimewa...
Allah tau kalau Ommy se kuat Gajah, secerdas megaloman, sebesar hulk, dan sehangat kopi.
Allah berikan kamu buat Ommy..untuk Ommy peluk dan sayangi sepenuh hati.
Syaza dengar kita akan menyelusuri sungai kehidupan yang tak tahu berakhir dimana
disana akan ada batu batu besar yang siap menerkam kita
Tapi Ommy akan selalu memegang tanganmu, Ommy akan selalu menguatkanmu.
Hanya ada Allah, Kamu dan Ommy.

Ya Allah, tolong buatkan suatu keajaiban agar Syaza bisa mendengar dan bicara. hamba akan mengajarinya dengan samudra kesabaran. berikan masa depan yang indah untuknya, jadikan syaza manusia yang berguna untuk manusia lainnya. Ya Allah, tolong berikan syaza kebahagian dunia dan akhirat.

Syaza lihat Ludwig van Beethoven, Thomas Alva Edison, Helen Adams Keller. bukankah kemampuan mereka mengingatkan kita akan Allah, kebesaran Allah ada pada talenta mereka, menjadikan mereka sebagai manusia yang diingat sepanjang masa. Suatu saat Syaza, Ommy yakin kamu memiliki talenta yang sangat istimewa.

ini tabungan kita Syaza, tabungan menuju Allah nanti, Ommy dan Syaza akan melalui setiap harinya dengan senyuman...

Langit Tanpa BatasTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang