11. Putus.

1K 60 19
                                    

Sudah dua hari Cindy tidak masuk sekolah. Dan sudah dua hari pula Onna duduk dengan Gifan. Gifan terlihat tidur dengan nyenyak karena sekarang sedang free class, Onna juga ingin tidur tapi perutnya sangat lapar karena saat istirahat tadi ia tidak makan.

Onna berdiri lalu berjalan keluar kelas setelah meminta izin kepada Dewa, ia berjalan sendirian dengan santai dilorong yang sepi. Tiba-tiba dari arah berlawanan ada siswa yang berlari dan menabrak Onna.

"Aw, lihat-lihat dong!" Onna mengusap bahunya yang tadi bertabrakan dengan bahu siswa tadi.

"Eh, maaf. Gue lagi buru-buru." Siswa tadi kembali berlari membuat Onna kesal.

"Ngeselin banget, awas aja gue ingetin tuh orang."

Onna kembali berjalan menuju kantin dengan perasaan kesal. Sesampainya dikantin, ia bertemu dengan Steve.

"Steve, lo bolos?" Onna duduk disebelah Steve yang sedang memainkan handphonenya.

"Enggak. Dikelas gak ada guru."

Onna mengangguk lalu memesan siomay. Dua menit kemudian siomaynya pun sudah ada dihadapan Onna. Ia menambahkan saos pada siomaynya.

"Steve, mau?"

Steve hanya menggeleng tanpa mengalihkan pandangannya dari layar ponsel.

"Serius banget, lagi chatting sama Cindy,ya?" Tanya Onna sambil terus memakan siomaynya.

"Enggak, Cindy barusan bilang mau tidur," Jawab Steve.

Onna menyenggol lengan Steve, "cie...tau aja."

Steve menggeleng melihat tingkah Onna tanpa meladeninya. Sebenarnya ia hanya melihat-lihat instagram.

Tak lama bel pulang berbunyi. Onna yang sudah selesai makan langsung berlari menuju kelasnya, tanpa peduli siomaynya belom bayar. Steve yang menyadari itu hanya terdiam dengan tatapan bingungnya.

"A' ini si neng yang tadi makan siomay mana?" Tanya Kang siomay.

"Em, pulang,Kang."

"Lah, ini siomaynya gimana atuh, belom dibayar."

Steve menggeram kesal dalam hati lalu memberikan uang sepuluh ribu kepada Kang siomay.

"Nuhun, A' ."

Steve mengangguk lalu berjalan menuju kelasnya untuk mengambil tas.

------------

"Oh iya?!" Teriak Onna.

Alex menoleh ke arah Onna dengan cepat karena kaget mendengar teriakannya.

"Kenapa,Na?" Tanya Alex yang sudah memakai helm.

"Gue lupa bayar siomay!" Onna memberikan helm yang belum ia pakai kepada Alex lalu berlari menuju kantin. Namun ,belum sampai dikantin, ia bertemu dengan Steve.

"Steve?! Gue ditanyain sama Kang siomay,gak?" Tanya Onna dengan napas tersengal-sengal.

"Udah gue bayarin," jawab Steve cuek lalu berlalu menuju parkiran.

Onna melongo karena Steve meninggalkannya, ia pun kembali berlari berusaha menyamai langkahnya dengan Steve. Kini mereka berjalan berdampingan menuju parkiran.

"Lo bayarin siomay gue?" Steve hanya bergumam menjawab pertanyaan Onna.

"Oh, makasih Steve!" Onna tersenyum lebar setelah mengucapkan terimakasih.

--------------

Hari ini Cindy pulang dari rumah sakit. Ia merebahkan diri dikasur lalu memeluk guling.

Teman Saja Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang