Shabila berlari ke arah pintu depan rumahnya untuk membuka pintu karena terdengar suara bel tanda ada tamu .
Syifa berdiri di depan pintu bagian luar dengan membawa buah segar dan masakan rendang buatannya sedari pagi sudah ngumplek di dapur bersama ibundanya.
"Syifaa...?"
Sapa Shabila tengah kaget saat membuka pintu yang datang adalah kawan lamanya di SMA."Iyaa bila..Assalamualaikum..."
Syifa memberikan senyum termanisnya di hari menjelang siang ."Kamu sama siapa ? Ayo masuk.." tanya Shabila sambil mempersilakan syifa masuk.
Syifa melangkah masuk ke dalam rumah yang dulu selalu membuat dia bahagia sejak SMA, sejak dia mengenal cinta pertamanya .
"Iyaa.. aku sendiri.. aku kan janji mau jenguk kak Rizky setelah balik dari Lombok " Syifa menjelaskan maksud kedatangannya.
"Oughh surprise ceritanya..." kata Shabila sambil mengangguk-anggukkan kepalanya.
"Sekarang dia mana ?" Tanya syifa penasaran.
"Tadi pagi abis sarapan dia pamit nge-Gym " Shabila dan syifa berjalan ke arah ruang tamu .
"Yah..berarti dia gak lagi di rumah donk..eh,, ntar dulu nge-Gym emang kakinya udah sembuh total ?" Tanya Syifa sedikit panik .
"Udah aku ingetin tadi , kata dia yaa nanti gak olahraga yang berat-berat koq.. gituh.." jelas shabila membuat Syifa sedikit tenang.
"Yaudah duduk dulu yaa..aku ambilin minum..Mau minum apa syif ?" Tanya Shabila
"Air putih aja bil, oh iyaa ini aku bawa buah sama rendang buat kamu sekeluarga semoga suka yaa.." Syifa memberikan bingkisan yang dia bawa ke Shabila.
"Yaelah syif..pake repot-repot... kalau kata kak rizky..Duh yaa..seger banget buahnya kayak senyumanmu ...hahaha" Shabila sejak dulu memang hobi ngeledekin Syifa dan kak Rizky.
Syifa hanya geleng-geleng kepala, tahu benar keisengan kawan lamanya ini.Dulu Syifa pernah berpikir Entah mengapa dunia baginya begitu sempit , mengapa dia harus tertarik dan jatuh hati pertama kali dengan kakak kandungan kawan SMA nya.
Shabila menyuguhkan air putih dan biskuit, mereka asik sambil mengobrol di ruang tamu itu.Dan tak lama Rizky pun pulang dari Fitnes Gymnya .
Syifa bergegas ijin ke Shabila untuk ke toilet sebelum bertemu Rizky . Dan tak lama Rizky pun masuk lalu menghampiri adiknya yang sedang di ruang tamu itu, Tapi betapa kagetnya Shabila saat melihat Rizky pulang membawa Seorang wanita lain yang bisa membuat salah paham.
"Tumben duduk di sini bil, ?" Tanya Rizky pada adiknya.
"Hey, bila.. apa kabar..?" Lanjut Dinda menyapa Shabila.
"Salamnya mana kak masuk rumah.. kecelakaan kemaren kakinya kan yang sakit bukan ilang ingatan ?" Shabila agak ngegas bicara karena tidak suka kehadiran Dinda .
"Biasa aja donkkk..nyolot bangett Neng.. ayo Din, kita ke teras dekat kolam renang aja..ada yang lagi sensi kayaknya " Rizky tak melihat kehadiran Syifa yang berdiri di depan toilet , hanya bisa menyaksikan Rizky menggandeng tangan wanita lain .
Syifa lalu menghampiri shabila, dengan berat hati ia ijin pamit pulang dengan shabila . Kondisi hatinya sedang tak baik jika harus bertemu Rizky sekarang , apalagi dia sedang bersama wanita lain.
"Aku pulang yaa bil, salam aja untuk kak Rizky dan Om sama Tante yaa.."
"Ehh,,entar dulu...Kamu kan ke sini mau ketemu kak Rizky , " Shabila mencoba menghalangi kepergian syifa.
KAMU SEDANG MEMBACA
Miracle Of A Smile (Tamat)
FanfictionHighest Rank 1 #michelleziudith (September 2019) 1 #cutsyifaa (Desember 2019) Dsb Miracle of a smile = Keajaiban dari sebuah senyuman Di cerita ini banyak mengangkat dari kehidupan yang banyak di alami oleh kalangan insan muda mudi dari bersahabat...