kamu adalah sahabatnya sejak kecil, orang pertama yang dulu selalu memberi dukungan kepadanya untuk melewati waktu ketika hatinya gundah gulana sebelum bersamaku.
-MOAS-
Bagaimana sudah Vote ⭐ ?
Thank you 😍
Pertemuan dengan Arya beberapa hari yang lalu mampu membuat Syifa tidak tenang, pasalnya kata Umay yang berkabar kemarin malam bahwa Arya jatuh sakit.
Memang aku tahu orang yang patah hati akan membuat seluruh raganya seperti ikut terpatahkan. Makanya sekarang banyak nasehat berkeliaran seperti ini " Jika mencintai seseorang itu dengan sepenuh hati jangan seluruh jiwa jika nanti suatu saat sakit ya hanya hatinya bukan seluruh jiwanya ".
Hari ini sepulang kerja Syifa menyempatkan waktu untuk menepati janji temunya dengan Michele, sahabat kekasihnya sejak kecil.
"Keliatannya hubungan kalian baik-baik sampai sekarang syif,?" Tanya Michelle.
"Alhamdulillah, ada-lah batu kerikil yang harus dilewati," jawab Syifa sambil memberikan senyum termanis yang dia punya.
"Senyum kamu itu penuh arti berbeda, benar kata Rizky," ucap Michelle yang menikmati keramahan senyum Syifa.
"Senyum kak Michi juga manis dan cantik,"balas Syifa memuji Michelle.
"Hahaha, Rizky aja pernah bilang senyum aku sama kamu beda syif," Tawa Michelle sambil mencubit pelan pipi Syifa.
"Setiap wanita punya khas senyuman sendiri-sendiri gak bisa disamakan," bijak Syifa mode on.
"Kamu tahu, Rizky bilang senyum aku tuh penuh semangat dan optimis sedangkan senyuman kamu itu katanya meneduhkan dan menyejukkan...ya Allah Rizky sumpah, pas dia ngomong begitu syif, pasti lagi bayangin dulu kamu kasih senyum terbaikmu ke dia," cerita Michelle mengingatkan Syifa yang dulu berusaha mati-matian membuat senyum terbaiknya Setiap dihadapan Rizky.
"Kak, boleh aku tanya sesuatu?" Tanya Syifa sejenak setelah Michelle lelah menertawakan Sikap Rizky yang dulu terpesona dengan senyumannya.
Michelle balas mengangguk.
"Apa kak Rizky pernah cerita, selain senyuman aku, apa yang membuat dia suka sama aku,"
Pertanyaan Syifa mampu membuat Michelle menelan salivanya perlahan agak berat.
"Sampai saat ini apa dia belum mengungkapnya syif,?"
Syifa mencoba mengingat-ingat bagaimana perjuangan Rizky merebut perhatiannya dari Jeje saat itu yang berstatus sebenarnya "pacar palsu" .
"Mungkin dari segi cerita kak Rizky ke Kak Michi berbeda,?" Tanya Syifa kembali ragu.
"Kamu selalu mengingatkan dia kebaikan syif,contoh hidup sehat dan sholat tepat waktu," Michelle menjelaskan ucapannya lalu melanjutkan kembali.
"Aku kenal Rizky dari kecil, dia rajin sholatnya tapi semenjak kenal dan inget nasehat kamu dia selalu sholat di awal waktu," kembali Michelle menjelaskan ucapannya kini sejenak terhenti karena harus meminum jus jeruk di hadapannya.
Syifa tersenyum, hatinya bahagia setidaknya caranya mendekati Rizky saat itu adalah mendekatkan hati Rizky dulu dengan Sang Pencipta. Bonusnya biar Allah yang menentukan. Dan terbukti Allah menunjukan kuasa-NYA.
"Kamu tahu, Rizky sampai dapat julukan Penyanyi ngirit sama temen-temennya karena kalau nongkrong sama temen-temen yang dicari air mineral syif, itupun Jeje yang cerita mungkin dia malu mau cerita sama aku," Michelle kembali senyum-senyum mengingat tingkah Rizky yang aneh pada saat itu.
Syifa memang selalu mengingatkan Rizky dulu agar banyak minum air putih selain bagus untuk kesehatan sebagai penyanyi minum air putih juga sangat penting untuk karirnya.
"Dan masih banyak lagi..semua karena kamu dia jadi lebih baik,"
Michelle mengakhiri ceritanya seolah ingin tahu Syifa akan akan mengatakan apa setelah ini.
"Bukan karena nasehat aku juga kali kak, mungkin kebetulan banyak menasehati hal yang sama," ucap Syifa masih dengan kerendahan hatinya.
"Nah satu lagi nih Senyum kamu yang penuh rendah hati saat menyampaikan pendapat buat Rizky susah move on Setiap ngobrol sama cewek patokannya kamu ! ,"
Syifa mengernyitkan dahinya bingung.
"Kamu berlebihan kak," sahut Syifa sekenanya.
"Cintanya Rizky kamu tuh yang berlebihan," Michelle membalas cepat sahutan Syifa tadi.
"Apa itu bisa disebut cinta kak? Bukan semacam obsesi penasaran?" tanya Syifa lagi.
"Obsesi penasaran dia adalah menemukan wanita yang sepertimu sampai akhirnya dia menyadari saat putus sama Dinda," Michelle ingat betul dia sampai ikut terseret-seret untuk jadi penengah kesalahpahaman antara Rizky dan Dinda waktu itu.
Kini, Syifa menyadari wanita di depannya ini adalah wanita yang berjuang semampunya untuk membuat seorang sahabatnya menyadari kegalauan akan cintanya.
"Kak michi, terima kasih kamu adalah sahabatnya sejak kecil, orang pertama yang dulu selalu memberi dukungan kepadanya untuk melewati waktu ketika hatinya gundah gulana sebelum bersamaku," ucap Syifa sambil mengusap lembut salah satu lengan tangannya.
"Dan kamu adalah kekasihnya, orang penting setelah orangtua dan adiknya dalam kehidupan pribadinya, ingat itu !" balasan Michelle membuat Syifa tersipu malu.
Selalu saja ada balasan istimewa Setiap pujian yang Syifa ucapkan untuk Michelle.
Michelle hanya tertawa kecil melihat Syifa merona bahagia.
"Syif, mau aku bantu temenin nengokin Arya?," Ucapan Michelle kali ini diluar dugaan Syifa.
Syifa saja belum sempat menceritakan perihal Arya dalam hubungan dengan dirinya dan Rizky.
"Mau cerita tentang Arya udah keduluaan nih kayaknya," Syifa sedikit menghembuskan nafas kesalnya.
"Dia hampir gila waktu kamu ketemuan sama Arya terakhir kalinya kemaren,bagaimana bisa dia gak cerita sedangkan aku aja ada di Jakarta,"
"Apa kak Michi ditugasin untuk nemenin aku nengokin Arya?" Syifa memicingkan matanya ke arah lawan bicaranya.
"Rizky memang posesif akut syif, tapi dia juga tinggi rasa solidaritas antar temen, walau Arya pesaingnya tapi dia gak akan tega,"
Syifa memikirkan maksud ucapan Michelle.
"Aku jenguk bareng Kak Rizky aja deh kak," akhirnya syifa memutuskan apa yang Michelle harapkan.
"Nah gitu dong, kasih kesempatan Rizky menunjukkan kalau dia bisa dewasa dan bijak juga," ucap Michelle.
Syifa hanya mengangguk mendengar ucapan Michelle.
Syifa kini tahu dia harus banyak belajar tenang dan sedikit rileks dari Michelle dalam menghadapi sifat Rizky.
Tak lama kemudian Rizky dan Jeje datang bersamaan. Yah, sepertinya mereka memang janjian datang setelah Syifa dan Michelle bicara dari hati ke hati.
Tbc..
💠 💠 💠 💠 💠 💠 💠 💠 💠 💠
Selamat liburan 😍
25/12/2019
KAMU SEDANG MEMBACA
Miracle Of A Smile (Tamat)
FanfictionHighest Rank 1 #michelleziudith (September 2019) 1 #cutsyifaa (Desember 2019) Dsb Miracle of a smile = Keajaiban dari sebuah senyuman Di cerita ini banyak mengangkat dari kehidupan yang banyak di alami oleh kalangan insan muda mudi dari bersahabat...