Lima Belas

6.8K 859 52
                                    


Vote before reading ❤
Vote sebelum baca, okay?

Enjoy~
   






"Eh, Joshua..." sambut wanita paruh baya yang sekarang lagi jalan tergopoh-gopoh ke arah gue dan Joshua. Dengan senyum sumringah di bibirnya, diikuti anak kecil yang lari di belakangnya.


"Bude.." balas Joshua. Gue cuma senyum ke arah anak kecil tadi yang sekarang udah narik rok gue sambil natap gue dengan mengadahkan kepalanya.


"Antee.." panggilnya.


"Iya sayang.."


"Ini istrimu Josh?" pertanyaan Bude Joshua bikin gue noleh dan segera salim sama dia.


"Assalamu'alaikum bude.."


"Wa'alaikumussalam.. Masya Allah cantiknya.. Pinter kamu milih istri, Josh." Joshua langsung tersenyum bangga ke budenya.

"Iya dong, Bude.."

Hehe, berarti dia setuju gue cantik.







"Yaudah masuk yuk. Afiqa, ayo masuk sayang." ohh, namanya Afiqa.


Cantik, baru 3 tahunan. Rambutnya dikuncir satu di belakang. Karena tipis jai ujungnya dikit banget.




"Mbak Rena masih belum pulang Bude?" kalo gue tebak, Mbak Rena yang disebut Joshua itu ibu dari Afiqa.


"Belum, besok baru pulang."


Setelah gue duduk, Bude langsung berdiri. "Kalian mau minum apa?"

"Eh, Bude! Suri bantuin ya?"

"Gak usah, kamu kan capek."

"Udah gapapa, Bude.."

"Josh, istrimu nih loh.. Dibilang gak usah."

"Gapapa, Bude.. Biar belajar." katanya diikuti ketawa renyah. Gue emang niat bantuin Bude, bukan karena dipinta Joshua atau paksaannya. Tapi pas liat dia ketawa gini kok kesel.


"Yaudah, ayo, Ri." gue mengekor Bude sambil balas juluran lidah Joshua. Enak aja dia melet-melet dengan Afiqa di pangkuannya.

"Jadi, kalian ketemu di Rumah Sakit?"

Gue ngangguk. "Iya, Joshua dokter baru di Rumah Sakit tempat Suri kerja, Bude.."

"Dia cerita, katanya pas pertama pindah dia udah nabrak cewek."

"Oh ya?"


"Iya, dia cerita sambil mencak-mencak. Katanya, "Udah tau rumah sakit, ngapain sih meleng sampe nabrak, ya kan bude?!" gitu."

DOKTER || Joshua Hong ✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang