Dua Puluh Satu

5.8K 801 36
                                    

Vote before reading ❤
Vote sebelum baca, okay?

Enjoy~








"Lo ngapain malem-malem disini? Lagian, emang lo tinggal disini?"

Jun. Laki-laki yang baru tadi sore gue omongin sama Jennie langsung ada di hadapan gue. Sebenernya, dia spesial. Iya, spesial. Walaupun jatuhnya gue gak cinta sama dia, tapi gue sayang. Dan lagipula.. Waktu 2 tahun cukup lama buat bikin orang nyaman dan terbiasa kan?


"G- gue.. Lagi nginep di rumah Jennie. Enggak, rumah gue bukan disini." jawab gue bak robot kaku bener.

Abisnya. Tu orang rambutnya basah. Emang sih.. Abis ujan gerimis lewat, tapi gak gitu juga. Apalagi visual Jun emang..
Yah begitulah.

"Oh.. Nginep. Ngapain? Lo kan udah punya laki. Kurang kerjaan banget nemenin Jennie ngejomblo."

Sumpah ya, baru kali ini gue sebel sama kekepoan dia. Masa iya gue bilang gue lagi berantem karena suami gue tidur sama wanita lain? Ngenes bener dong? Ke mantan lagi.

"Ya... Gapapa. Lo juga ngapain disini?"

"Apartemen gue disana," dia nunjuk ke salah satu gedung tinggi yang terkenal elit dan deket sama kompleks rumah Jennie. "Dan niatnya gue mau cari makan malem. Lo mau ikut? Gue traktir. Lagian kita belum sempet ngobrol-ngobrol."

Gue sempet mikir. Sekarang setengah sepuluh, tapi gue belum ngantuk. Jadi gue ngangguk dan ikut dia ke salah satu restoran di deket situ.


"Lo mau mesen apa?"


Gue geleng. "Gue gak mau makan nasi ah, tadi udah makan. Gue mesen banana split sama green tea latte aja."

"Dari dulu gak berubah ya." celetuknya sambil liat menu dengan senyum.


Eh- Dia masih inget?




"Gue inget kok. Lo dulu suka banget banana split. Apalagi di caffe deket sekolah. Sayangnya caffenya udah direnovasi jadi butik."

Gue melebarkan mata. "Emang iya? Kok gue baru tau?"

"Ya lo jarang main ke sekolah sih.. Gue sering jenguk Pak Bani disana, makin tua sih.. Cuma makin sehat juga."

Pak Bani itu salah satu tukang kebun di SMA gue. Dulu kami bertiga suka ngopi bareng di warung kopi sepulang sekolah. Kadang suka gosipin mitos-mitos sekolah yang kadang konyol dan gak logis.

"Jadi, lo masih gak mau cerita kenapa lo bisa nginep di rumah Jennie?"

"Ehm- gue... Berantem,"

"Berantem?"

Gue ngangguk kecil. "Iya. Sama suami gue."

"Dari kapan?"

"3 hari yang lalu. Makannya gue mau nenangin diri dulu di rumah Jennie. Besok mungkin gue udah pulang sorenya. Dia kan satu tempat kerja, pasti ketemu, makannya gue gak mau."

DOKTER || Joshua Hong ✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang