Vote before reading ❤
Vote sebelum baca, okay?Enjoy~
"Ih, Suri.. Kok ngambek sih?" pagi ini udah diisi oleh keributan antara gue dan Joshua.
"Siapa yang ngambek."
"Lo. Siapa lagi emang. Gue cuma mandi doang kok lo ngambek sih?"
"Mandi? Doang?! Lo yakin? Astaga, Jo... Gue mau ngeracunin lo tapi inget dosa, loh."
"Ya lo racunin gue gapapa sih.. Kan tar yang jadi janda lo ini. Tapi kalo lo janda, gue gak ijinin lo nikah lagi."
"Kampret, gue jadi janda tua dong!"
"Ya emang. Makannya, jangan pergi dari gue."
"Kalo lo bikin kesalahan, sih... Gue gak menjamin."
Hening. Joshua gak bales ucapan gue. "Tapi.." dia nengok.
"Kita harus berusaha gak bikin kesalahan kalo gak mau pisah."
"Lo cinta gue gak, Ri?"
"Kalo gak cinta lo gak akan gue layanin."
"Ciee cinta gue gak bertepuk sebelah doang.."
"Apaan sih."
"Cie... Salting."
"JO!"
"Ampun ndoro.."
Di rumah sakit, banyak lambe-lambe bertebaran. Semua pada ngeledekin gue karena Joshua udah ngegandeng gue dari semenjak turun dari mobil. Gue gak bisa ngelawan karena dia janji beliin gue es krim abis pulang.
"Ekhem- kemaren berantem, sekarang nempel, ya gak?" dimulai dari Bang Jeonghan.
"HOOH!" kata Seungkwan sama Dokyeom barengan. Memang dua lambe.
"Tar tau-tau nelfon gue.. Terus bilang kalo gak ma-"
"BANG JEONGHAN!" teriak gue. Kesel gue tuh. Bukannya seneng gue udah baikan sama Joshua, malah ngeledekin, buka kartu lagi.
"Udah-udah, kerja." kata Mingyu dengan muka sensi. Terus dia ninggalin gerombolan kami gitu aja.
"Mingyu kenapa?" maklum, gue ketinggalan berita di RS. Mana gue gak baca spam-an bocah lambe ini di grup.
Gue bikin grup khusus, isinya gue, Bang Jeonghan, Mingyu, Eunha, Yuju, Dokyeom, Woozi sama Seungkwan, nah pas Joshua jadi dokter baru disini dan dia diajak makan siang bareng, malemnya dia juga dimasukin ke grup. Sebenernya itu grup gak ada yang bener isinya.
"Lo gak baca grup, kak?" tanya Yuju.
Gue ngegeleng. "Enggak, gue ketinggalan apa?"
"Makannya, Ri. Ngambek sama gue jangan sampe ngambek sama yang lain. Ketinggalan berita ngomel." gue langsung natap Joshua jengkel. Dia cuma nyengir aja lagi.
"Kenapa, Mingyu?"
"Dia bete, kalah start sama Jungkook." jawab Woozi.
"Oh, Eunha sama Jungkook?"
Semuanya ngangguk. Btw, Eunha belum dateng, jadinya kita bebas ngomongin dia. Hehe, jahat sih.
"Iya, semenjak pulang seminar, Jungkook langsung deketin Eunha. Malah dia rela jemput Eunha cuma buat ngajak jalan. Pernah tuh, Eunha sama Mingyu udah siap buat pulang bareng, taunya Jungkook dateng ngajak Eunha pergi. Wajar sih Mingyu jeles."
Gue kok pengen ketawa ya? Nasibnya ngenes bener. Cuma kasian juga. Gue tau persis perjuangan dia buat dapetin Eunha gimana.
"Kasian.."
"Iya. Makannya kita gak pernah ngeledekin dia lagi."
"Ya.. Jangan diledekin sih. Kasian, orang patah hati biasanya gampang ngegas."
"Yaudah, kerja kuy. Tar rejekinya digigit nyamuk." walaupun gak nyambung. Semuanya tetap nurutin omongan Bang Jeonghan.
• • •
Pas gue lagi ngeliat berkas pasien, tau-tau ada yang ngetok. Ternyata dokter magang. Namanya Hyunjae, masih muda, ganteng banget. Kalau gue gak inget Joshua, gue pasti langsung gebet dia.
"Maaf, bu, ganggu. Abisnya tadi saya cari Kak Anggun gak ada."
Gue ngangguk. "Gapapa. Ada perlu apa?"
"Ini, ada pasien di kamar Mawar yang, blablabla..." dia jelasin panjang lebar tentang masalah pasien gue.
Gue udah pernah bilang sih, kalau perlu apa-apa, tinggal tanya gue aja. Mereka juga deket sama gue, makannya mereka santai aja. Selesai gue jelasin apa yang dia tanyain, dia ngangguk-ngangguk, terus langsung diem.
"Kenapa diem? Ada yang kurang? Gak ngerti?"
"Enggak, bu. Tapi tadi saya lewat meja administrasi, ada yang nyariin ibu."
"Nyariin saya? Siapa?"
"Enggak kenal sih, bu. Tapi pake jas dokter. Tapi bukan dokter sini."
"Bukan dokter sini?"
Dia ngangguk. "Iya, bu. Kalau saya gak salah sih.. Kalau ibu mau, mungkin ibu mau pastiin sendiri itu tamu ibu atau bukan."
"Yaudah, saya keluar deh. Makasih infonya ya. Oh iya, nanti tolong bilangin ke yang lain, sif nya jangan sampe lebih, soalnya ada beberapa dari kalian yang sif nya kelebihan, jadinya sif sesudah kalian keenakan."
"Baik, bu. Nanti saya bilang. Terimakasih banyak, bu. Permisi.."
"Jungkook?"
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.TBC
KAMU SEDANG MEMBACA
DOKTER || Joshua Hong ✔
Fanfiction"Jodoh itu rahasia Allah. Buktinya aku gak pernah nyangka kalau kamu yang jadi jodohku, Jo." - Choi Suri "Jodoh itu rahasia Allah. Akupun pada akhirnya bersyukur kamu yang jadi jodohku, Ri." - Joshua Hong Kisah cinta dokter anak dan dokter spesialis...