Dua Puluh Tujuh

5.4K 792 151
                                    


Vote before reading ❤
Vote sebelum baca, okay?

Enjoy~
   












Mama dan papa udah tau. Mereka tau semuanya. Tau kalau gue hamil anak Joshua. Dan mereka juga tau kalau Joshua nikah sama Somi.

Mereka berdua emang nikah sirih, tapi mereka akan nikah lagi setelah anak mereka lahir.

Mau gak mau, ikhlas gak ikhlas, gue harus berbagi suami sama Somi. Cuma 9 bulan, setelah anak gue lahir, gue akan ceraiin Joshua dan bawa anak gue.

Tanpa dia pun gue harus mampu.



Sekarang Joshua lagi duduk di depan gue. Papa marah besar. Bahkan ayah dan bunda Joshua ikut duduk di ruang tamu rumah papa.


"Joshua," panggil papa dengan nada yang bener-bener gak bersahabat.

"Saya gak akan mikirin betapa deketnya saya sama ayahmu. Yang kamu lakuin itu udah bener-bener keterlaluan!" baru kali ini papa marah kayak gini ke Joshua. Sebelumnya hubungan mereka baik-baik aja.


"Kamu pikir segampang itu mempermainkan status pernikahan? Dengan entengnya kamu menikah tanpa persetujuan Suri ataupun kami selaku orang tua kalian, iya?!"


"Josh," ayah juga ikut manggil Joshua. Gue cuma bisa nangis dengan bunda dan mama di samping gue. Joshua ngeliat gue penuh rasa bersalah. Dan itu yang bikin sakit.


"Ayah gak pernah ngajarin kamu buat main perempuan. Ayah selalu ajarin kamu supaya setia dengan satu perempuan, kan? Tapi apa? Kamu ngecewain istrimu, bikin istrimu nangis karena kamu main perempuan dan menikah lagi. Apalagi hamil di luar nikah!"


"Pa.. Yah.. Maafin Josh-"


"KETERLALUAN KAMU JOSH!"

Joshua ditampar. Ayah gak bisa nahan emosi dan nampar Joshua. Bunyinya begitu nyaring, bahkan pipinya langsung merah seketika.


"Yah! Cukup!" teriak bunda.

Tangisan gue, mama, bunda makin lama makin pilu buat didenger. "Kamu tuh mikir apa sih?! Kurang nikahin Suri?! Bikin malu keluarga tau gak?!"

Ayah dan bunda itu orang yang baik. Mereka paham agama. Bahkan bunda guru ngaji di suatu tk. Sebenernya wajar mereka semarah ini, bahkan Joshua ditampar pun wajar buat ayah. Mereka tau kesalahan Joshua itu besar, apalagi dosanya.


Tapi liat dia nangis dengan sebelah pipi merah juga masih bikin gue sakit..

"Yah.. Pa.. Udah. Suri bisa selesaiin ini sendiri."

"Tapi kamu lagi-"

"Pa.. Dari awal kita udah janji buat gak melibatkan orang tua di permasalahan rumah tangga."

Papa menghela nafas kasar. "Oke. Saya kasih kamu kesempatan untuk berubah. Kalau Suri malah makin menderita gara-gara kamu, saya akan ceraiin kalian detik itu juga!"

DOKTER || Joshua Hong ✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang