Tiga Puluh Empat

6.6K 838 235
                                    

Vote before reading ❤
Vote sebelum baca, okay?

Enjoy~
   

















Hari persidangan.

Hari ini hari persidangan gue sama Joshua.

Gue sebenernya merasa berdosa, gue juga tau ini tingkat hasutan setan paling tinggi dan hal yang dibenci Allah. Cuma mau gimana?

Gak ada jalan lain.



"Kama.. Kala.. Maafin bunda, ya nak? Bunda terpaksa pisah sama ayah kalian. Kalian sayang bunda, kan? Kalau kalian sayang.. Maka restuin bunda buat pisah sama ayah, ya? Kalian tetep bisa ketemu ayah, kok.. Bunda gak tega juga ngelarang kalian bertiga ketemu. Cuma hati bunda bakal sakit kalau kita hidup berdampingan sama tante Somi.."

Gue ngehapus air mata yang sempet jatuh di baju Kala. Mereka berdua ngeliatin gue sambil gerak-gerak seakan ngerti apa yang gue omongin.

"Ayah kalian itu baik.. Orang nya juga bertanggung jawab.. Bunda gak akan nutupin kebaikan ayah kalian, justru bunda bakal cerita semua kebaikan dia. Ayah kalian itu hebat, nak.. Cuma kesalahan dia itu udah fatal.."

Kama Kala gue baringin di pinggir kasur tempat gue tidur, sedangkan gue berlutut di lantai dan di tengah-tengah mereka. Gue nelungkupin wajah gue ke tangan dan nahan tangis.

Soalnya gue pernah nangis dan mereka ikut nangis. Seakan-akan kesedihan gue bisa dirasain sama mereka.

"Maafin bunda, sayang..."







Setelah gue berangkat dan duduk di mobil Bang Seungcheol, gue langsung diem.

Dari hati yang paling dalam, gue ragu. Cuma semua udah di depan mata, gue mundur pun yang ada malah ngerepotin semua pihak.

"Abang denger ASI kamu gak keluar banyak?"

Gue noleh ke Bang Seungcheol. "Sinbi kasih tau ya?"

"Hm, mama juga. Kamu kenapa? Stres? Bahaya loh kamu stres, anakmu gak cuma satu dek, tapi dua."

Gue menghela nafas pelan. "Aku udah berusaha gak mikirin bang. Tapi kepikiran. Dan pas tau ASI aku gak lancar, aku jadi makin panik dan stres. Aku gak tau harus gimana."

Gue nutup wajah dengan tangan. Berusaha tenang tapi tetep gak bisa.

"Sebenernya fase ini tuh fase dimana suami dibutuhin. Cuma abang gak restuin kalau kamu balik ke Joshua. Semua udah di depan mata, dek. Kamu harus kuat dan hadepin semuanya. Ini keputusanmu, abang cuma bisa nyaranin yang terbaik supaya kamu bisa ambil titik tengah yang jelas. Jadi abang mohon, jangan pikirin hal ini lagi setelah kalian resmi pisah, oke? Fokus sama Kama Kala. Abang pasti bantu kamu, abang selalu ada buat kamu."

Gue terharu banget punya abang kayak dia. Gue bahkan bener-bener bersyukur punya Bang Seungcheol. Dia yang selalu dukung gue, dia yang selalu ada buat gue.

"Makasih banyak, bang.."




• • •









DOKTER || Joshua Hong ✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang