Kyuhyun sedang duduk bersandar dikepala tempat tidurnya. Sedari tadi hanya ada suara mendecak dan ucapan kesal "yaishhh" "sial!" "mati kau!" yang keluar dari mulutnya. Maklum malam ini hari jum'at dan esok harinya ia libur sekolah. Jadi sudah sekitar 3 jam yang lalu kyuhyun berkutik dengan kekasih tercintanya itu. Yaa pspnyaa ^^.
Kenop pintu kamar kyuhyun terdorong kedalam kamarnya, disana sosok heechul masuk dari luar kamar kyuhyun, menghampiri putra semata wayang tercinta.
"Kyuu" panggilnya pelan, penuh kasih sayang.
"hmm"
"ada hal serius yang ingin eomma sampaikan padamu"
"ne eomma" ucap kyuhyun masih berkutik dengan pspnya. Alis Kyuhyun sedikit berkerut menatap layar pspnya itu. Bibirnya terkatup. "Yessss!!!" kyuhyun tiba tiba berteriak senang "Yuhuuu!!!!" sorakan kegembiraan kembali keluar dari mulutnya.
Heechul masih berdiri melihat tingkah laku putranya itu sambil bergeleng pelan.
PLAKK
"Awww!!"
Tiba – tiba satu pukulan dilayangkan ke kepala kyuhyun . "Eomma~" kyuhyun merengek pada eommanya.
"Eomma sudah katakan, ada hal serius yang akan eomma katakan padamu. Kau malah berteriak seperti orang gila" tegas heechul
Kyuhyun terlihat kesal sebelum menyimpan psp miliknya dibawah bantal tidur.
"Hal penting apa yang mau eomma sampaikan, heum?" memeluk manja pinggang eommanya.
Heechul menatap sekilas wajah anaknya sebelum ikut duduk disamping kyuhyun, menggenggam sebelah tangan kanan kyuhyun.
"Kau tau bukan tradisi keluarga ini?"
Kyuhyun menatap kedua mata eommanya, merasa bahwa yang akan disampaikan eommanya saat ini adalah benar-benar hal serius.
"tidak peduli, semodern apa masa depan dan teknologi yang akan lahir. Tradisi kelurga kita tidak akan pernah berubah dan tak boleh berubah.."
Kyuhyun masih setia diam, mencoba dengan hati hati untuk dapat mengerti apa yang akan eomanya sampaikan.
"Kemarin nenek mu kemari.."
"Halmonie?"
Heechul mengangguk "ia meminta mu untuk segera menikah"
"Apa!!!?" Kyuhyun kaget dan merubah posisi duduknya menghadap eommanya.
"Tapi akau masih seorang pelajar eomma" ucap kyuhyun cepat tak terima
"Eomma sudah menjelaskan semuanya pada nenekmu itu. Tapi kau tau sendiri wanita tua itu sangat keras kepala"
Kyuhyun hanya diam mencoba menetralkan keterkejutannya.
"Ini.." heechul mengulurkan kotak kecil yang berisi cincin turun temurun dari keluarga mereka dihadapan kyuhyun.
""Berikan pada gadismu, ajak ia menikah"
"Eomma, yang benar saja itu tidak mungkin eomma"
"Semuanya mungkin kyu, eomma sudah jelaskan bukan"
"tapi aku tidak memiliki kekasih"
"Itu masalah mu, kenapa kau tidak punya kekasih!? Pilih saja semua gadis yang kau kenal , pilih yang kau sukai dan nikahi ia"
"Eomma , jangan bercanda. Ini pernikahan! Masa depan ku eomma!"
"Baik. Jika kau menolak. Mau tidak mau kau akan dijodohkan dengan anak rekan bisnis appa mu atau mugkin saja dengan rekan bisnis nenekmu."
KAMU SEDANG MEMBACA
(✔) Unfortunate Ring
RomanceCincin sialan! Seandainya gadis itu tidak menggunakannya ia pasti tidak akan terjebak dengan kisah seperti ini. salahkan saja kebodohannya yang dengan sembarangan mamasangkan cincin itu dijari manisnya.