17

6.5K 1K 57
                                    

"Goodbye love"

〰️

Sudah seminggu Alena menginap di rumah Somi, awalnya Alena berniat untuk pergi ke bandung untuk menemui kakek dan neneknya. Namun kedua sahabatnya menahan Alena dengan alasan tidak mau Alena mengabaikan sekolahnya yang sebentar lagi akan UAS.

Dan semenjak kejadian beberapa minggu yang lalu Alena tidak pernah kembali ke rumah, dan Ayahnya pun sama sekali tidak mencari keberadaannya. Entah mereka sedang sibuk untuk acara pertunangan Ryujin atau memang mereka tidak peduli pada Alena, yang pasti Alena sudah tidak peduli.

Pernah beberapa kali Hyunjin selalu meneleponnya dan mencoba berbicara pada Alena, namun Alena tetap mengabaikan Hyunjin.

"Le, makan dulu yuk. Mama udah masak dibawah," ajak Somi pada Alena yang baru keluar dari kamar mandi. Tanpa banyak bicara Alena pun segera menuruti perintah Somi.

"Eh Ale, sini sini duduk di samping Somi," sesampai nya di meja makan Alena disambut baik oleh mama Somi.

Alena hanya membalas dengan senyum canggung.

"Kamu mau makan apa? Biar tante ambilin."

"Gak usah tante, biar Ale yang ambil sendiri." cegah Alena pada Bela, mama Somi.

Bela pun tersenyum, "Gak usah sungkan nak, anggap aja tante mama kamu," ucap Bela yang diangguki Somi.

"Anggap aja mama papa gue juga orang tua lo le, iyakan ma pa?" Tanya Somi, lalu kedua orang tuanya mengangguk setuju.

Sedangkan Alena hanya tersenyum menanggapi mereka, hatinya menghangat melihat kebaikan kelaurga Somi.

Rindu mama - batinnya

~~~

"Le, handphone lo bunyi tuh," mendengar ucapan Somi, Alena yang sedang fokus mengerjakan tugasnya pun segera mengambil handphone nya.

"Hyunjin?" Herannya ketika melihat nama pemanggil yang ternyata Hyunjin, "ngapain ya nelpon malem-malem."

"Coba lo angkat dulu, siapa tau penting." kata Somi.

"Males ah!" Balasnya, yang lalu kembali terfokus pada tugasnya

Tak berhenti disitu, setelah beberapa menit handphone Alena terus menerus berbunyi sehingga membuat Somi yang sedang menonton drakor di laptop kesal.

"Ck, berisik banget kampret. Coba tuh lo angkat dulu, penting mungkin Le." mau tidak mau Alena pun mengangkat panggilan dari Hyunjin meskipun malas.

"Halo?"

"Halo le, aku di depan rumah Somi." ucapan Hyunjin di seberang sana membuat Alena heran, ngapain Hyunjin didepan rumah Somi?

"Ngapain kerumah Somi," tanya Alena.

"Aku tau kamu disini, tolong keluar le kita butuh bicara." ucap Hyunjin terdengar sedikit bergetar, Alena baru ingat jika di luar sedang hujan deras. Apa mungkin sedari tadi Hyunjin kehujanan?

Tanpa banyak bicara Alena pun segera turun ke bawah untuk menghampiri Hyunjin yang katanya sedang menunggunya.

"Mau kemana lo?" Tanya Somi heran ketika melihat Alena beranjak sambil membawa payung.

MALADE [HHJ]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang