Btw, happy birthday, Jiwooon. Ku nggak bisa berkata-kata bla bla bla lagi, yang baik buat you aja.
23.50, Kost Garuda
"Woii keluar lo pada!" Hanbin teriak di persimpangan antar kamar.
"Apasih? Brisik." June keluar ditemani mata sayu habis bangun tidur.
"Bobby ultah." Hanbin melingkarkan tangannya di depan dadanya.
"Gue udah tau, nyet." Donghyuk keluar dari kamarnya. Bawa whipped cream meluar dari kamarnya.
"Gercep bener lu, don." Jay yang masih di depan kamar.
Doni nepuk nepuk-nepukin tangannya di dada. Bangga.
"Udah, udah. Si Yunhyeong mana?" Hanbin nyari-nyari Yunhyeong.
"Gue disini." Yunhyeong muncul dari dapur. Bawa seloyang kue.
"Lo bikin sendiri?" June deketin Yunhyeong. Modus mau incipin kuenya.
"Hush! Mendingan lo bangunin si Chanwoo sono!" Yunhyeong dorong badannya June ke depan. Mau nggak mau June bangunin Chanwoo yang masih molor di kamarnya.
"Chan! Bukain pintunya!" June ngetok pintunya kaga nyantai. Malah kek orang mau grebek rumah orang. Mau ngikutin gayanya mas Vic*ky.
Jeglek!
"Lo nggak tidur, Chan?" June kaget ngelinguk ke meja belajar Chan, ada laptop masi nyala.
"Hehe, habis ngegame." Chan cengengesan nggak bersalah.
Jay si paling tua cuma bisa narik napas panjang ngeliat si adek baru yang suka begadang cuma mau ngegame. Jay juga kesel kenapa dia nggak mau keluar dari kamar pas Hanbin neriakin bocah-bocah buat keluar.
Sabar, Jay!
24.00, Kost Garuda
"Udah lah, langsung aja grebek kamar Bobby." Jay yang kamarnya bersebelahan sama kamarnya Bobby langsung buka pintu gitu aja. Nyelonong nggak ngetuk pintu dulu.
"Anjir, telanjang." June terkekeh. Ngeliat Bobby yang molor nggak pake baju atasan. Cuma pake celana kolor warna ungu andalannya.
Glek!
Semua kaget sama badan Bobby yang atletis parah.
"Sekarang!" Hanbin ngasi aba-aba.
"HAPPY BIRTHDAY, BOBBYYYYYYYYY!" Semuanya teriak membuat Bobby bangun gitu aja. Dikira kebakaran.
Tanpa basa-basi Jay sama Hanbin naruhin whipped cream ke badan sama mukanya Bobby. Donghyuk cuma ngikik-ngikik sambil ngerekam. June sama Chanwoo ngikik kaga jelas. Si Yunhyeong sibuk naruh lilin di atas kuenya.
"Bob, tiup lilinnya!"
"Bismillah. Husffft." Bobby niup lilinnya. Untung liurnya kaga ikutan.
"Bob, senyum dong!"
Cekrek!
"Mayan buat cewek klipekan." Donghyuk ngepost snap di akun IG nya.
"Anjir. Sok sokan pake hangul segala." June geli liat tulisan Donghyuk
"Bodoamat, biar kaya oppa-oppa Korea."
"Siap-siap aja digosipin di IG @lambegemilang." Hanbin masih sibuk ngolesin Whipped cream di mukanya Bobby. Anehnya si Bobby juga nurut mulu.
"Makan dulu kuenya." Yunhyeong beraksi.
"Nanti aja!" June sambil terkekeh nggendong Bobby keluar. Donghyuk yang ngikiknya nggak terkira auto bukain pintu depan. Nggak tau Bobby mau dibawa kemana.
"Udah deh nganut aja, Bob!" June jalan ke belakang rumah. Kolam ikannya Pak Yang menyambut.
BYURRR
BRULPP
"ANJIR KALIAN SEMUA!"
Bobby langsung naik ke atas. Mandi ditempat. Berhubung disitu ada kran air jadi Bobby langsung nggebyurin diri biar nggak amis.
Yang lain cuma ngakak tak terkira. Nggak tau kapan selesainya.
Rumah lantai atas ada rumahnya Pak Yang yang merupakan pemilik kost mereka.
"Woi, ngapain kalian disitu?" Pak Yang yang merasa terganggu langsung buka jendela. Ngeliatin polah anak SMA itu.
"Nyari angin, Pak." Hanbin jawab sambil nyemprotin air ke badan Bobby.
"Diem kalian semua atau bulan depan harga sewanya naik!" Pak Yang nutup jendelanya lagi.
Mendengar ucapan Pak Yang tadi mampu membuat anak GGB kicep semua.
Yunhyeong cuma mesem-mesem ngasih aba-aba buat diem. Jari telunjuknya di letakkan di depan mulutnya. Pertanda semua disuruh diem.
Bobby masih nggak bisa diem. Kelabakan mandi. Ngebayangin badannya habis disamperin sama ikan lele yang gedenya sepipinya Chanwoo.
"Oke bob, acaranya cuma sampai sini. Bye! Kutunggu traktirannya. Kita mau makan kue bikinan Yoyo dulu." Jay sang ketua OSIS memimpin adek-adeknya pergi ninggalin Bobby sendirian yang berusaha ngilangin bau amis di badannya sebelum dia muntah lagi kaya kemaren.
"BUSET KALIAN SEMUAAA!" Umpat Bobby saat mereka pergi menjauh darinya.
Kampret banget temen-temennya Bobby. Udah bikin dia kotor tapi ditinggal gitu aja. Pake minta traktiran segala lagi.
Padahal kue bikinan Yunhyeong buat Bobby mesti udah dilahap habis sama anak kost ini.
Sabar ya, Bob.
Jangan lupa sama bintang di pojok kiri ya, guys!
Kayanya ada 2 part deh
(Horee!)
Alah, omong apaan, sok sokan banyak fansnya_-
KAMU SEDANG MEMBACA
iKON ANAK SEKOLAHAN
أدب الهواةEmang anak sekolah harus belajar mulu? Lika-liku anak sekolah itu beragam, bukan? Dari masalah percintaan sampe ke keluarga, kita ngelakuin semuanya, 'kan? PR mah urusan gampang. Kita ketemu waktu SMA, nggak mungkin bakal pisah kan nanti? . . . . Ki...