Happy reading :)
13.00, SMA CITA GEMILANG
Dikarenakan ibu dan bapak guru akan menghadiri rapat, maka siswa dan siswi diperkenankan untuk pulang lebih awal.
"Chan, main yuk!" ucap seseorang teman Chanwoo yang diketahui namanya Moonbin menepuk pundak Chanwoo.
"Main kemana?" tanya Chanwoo.
"Ke kostan lu, lah. Gue ajak Suhyun ya. dia kan juga jago PS-an juga." jawab Moonbin.
Chanwoo menggembungkan pipinya. "Hmm, oke deh. Lu bawa motor, kan?"
Moonbin mengangguk. "Bawa, lah. Terus lu ngangkot sama Suhyun. Oke!" ucapnya menepuk pundah Chanwoo. "Suhyun, lo sama Chanwoo ya,"
Suhyun yang duduk di meja urutan paling belakang hanya mengacungkan jempolnya.
Pada akhirnya, Suhyun sama Chanwoo jalan bareng menuju kostan Chanwoo.
Selama perjalanan, Chanwoo hanya menenggelamkan pikirannya sendiri. Berpikir bagaimana tanggapan kakak-kakak kostnya ketika melihatnya membawa Suhyun ke rumah. Dia harus nanggepin gimana dong? Apalagi kalo bapak kostnya liat pasti bakal ceramah panjang lebar ke dia.
13.33, KOST GARUDA
"Assalamualaikum," ucap Chanwoo ketika memasuki kostnya. "Masuk, hyun."
Suhyun yang ada di belakangnya lalu mengikuti instruksi Chanwoo.
"Lu bawa anak siapa, Chan?" tanya Hanbin yang ternyata udah leha-leha di sofa.
"Temen sekelas, bang." Jawab Chanwoo.
"Temen?" Hanbin memosisikan badannya untuk melihat keseluruhan cewek itu.
"Bang Hanbin, ya?" tanya Suhyun, membuat Hanbin terkejut bukan main.
"Lo kenal gue?" Hanbin nunjuk ke arahnya sendiri.
"Lo kan Pak Ketos, nggak mungkin nggak pada kenal, lah." Chanwoo membanting tasnya di lantai, lalu menjatuhkan pantatnya di sofa yang empuk. Membiarkan Suhyun yang berdiri terpaku di depan pintu.
"Gue nggak asing sama anak ini, Chan."
"Aku... Suhyun. Adek sepupunya Mbak Hayi," ucap Suhyun malu-malu.
"Tuh, kan bener," gumam Hanbin sangat lirih. Hanya bisa di dengar oleh dirinya sendiri. "Gue chabut."
Hanbin ninggalin mereka berdua. Chanwoo yang natap Cuma terheran-heran, bingung. Chanwoo menepuk-nepuk sofa kosong yang ada di sebelahnya. Pertanda Suhyun diberi tempat untuk duduk. Suhyun pun duduk di samping Chanwoo.
"Siapa Mbak Hayi?" tanya Chanwoo.
"Kakak sepupu gue. Dulu sekolah di SMA Cita Gemilang, tapi sekarang udah pindah ke Yogyakarta, ke rumah asalnya." Suhyun menjelaskan.
Chanwoo cuma manggut-manggut. "Hubungannya sama Bang Hanbin apaan?"
"Dia kan pernah naksir sama Mbak Hayi."
Chanwoo yang mendengarnya langsung terkejut.
"Ih apaan, biasa aja kali." Suhyun menepuk pundak Chanwoo. "Moonbin lama amat dah."
"Bentar coba." Chanwoo membuka gawainya. Barangkali ada chat masuk dari Moonbin.
Moonbin : Sorry, bro. ban motor gue bocor. Nikmatin ya sama Suhyun, nya!
Sial!
"Moonbin udah pasti nggak jadi kesini. Boongan dia." Chanwoo menatap Suhyun.
"Dih, yodah, gue anterin pulang gih."
KAMU SEDANG MEMBACA
iKON ANAK SEKOLAHAN
FanficEmang anak sekolah harus belajar mulu? Lika-liku anak sekolah itu beragam, bukan? Dari masalah percintaan sampe ke keluarga, kita ngelakuin semuanya, 'kan? PR mah urusan gampang. Kita ketemu waktu SMA, nggak mungkin bakal pisah kan nanti? . . . . Ki...