05.55, Kost Garuda
Hanbin lagi ganti baju. Pake seragam sekolah, namanya juga hari Senin.
Adeknya, Hanbyul lagi mainin gawainya Hanbin. Sibuk bener dia.
"Mbak Hanbyul, mbak nanti di sini, ya? Nanti main bareng Mas Bobby sama Mas Yunyheong. Nanti Mas Jinan juga pulang dari Korea." Hanbin ngomong sama Adeknya. Ya kali Hanbyul mau dibawa ke sekolah. Kaya sinetron Doo Bee Doo aja nanti.
"Nggak mau." Hanbyul menggelengkan kepalanya. "Maunya sama Mas Hanbin."
Hanbin menarik napasnya panjang-panjang. Tidak lupa dikeluarin biar nggak mati. "Mas kan mau sekolah."
"Tenang aja, Mbin. Gue temenin Hanbyul di sekolah." Bobby muncul di ambang pintu. Mendekati Hanbyul. "Kita ikut ke sekolahannya Mas Hanbin, tapi mbak Hanbyul sama Mas Bobby aja ya."
"Bob." Hanbin mencegah.
Hanbyul mulai tertarik. Lalu menganggukkan kepalanya. Hanbin mah bisa apa kalo adeknya udah seneng gitu.
"Tapi mbak Hanbyul harus janji dulu," ucap Bobby, "Mbak nggak boleh nggangguin Mas Hanbin kalo di sekolah, ya?"
"Iya, aku janji."
"Mbak mandi dulu ya. Mau mandi sendiri apa dimandiin Mas Bobby?" Bobby menggoda.
Hanbin langsung melotot ke arah Bobby. Nggak terima kalo adeknya digituin. Bobby cuma mringis. Udah takut sama ekspresinya Hanbin kalo udah gini.
"Mbak mandi sendiri aja." Hanbyul beranjak. Ngambil baju sendiri. Pinter bener ini anak TK.
Gawainya Hanbin berdering. Menampilkan tulisan 'mama' yang tandanya mamanya nelpon dia.
"Mas, Mbak Hanyul gimana? Kalo mbak nggak mau ditinggal nanti mama jemput aja."
"Nggak ganggu kok, Ma. Bang Bobby bakal jagain Hanbyul kok. Lagian mama juga harus kerja. Daripada Hanbyul dirumah sendirian."
"Sekarang dia dimana?"
"Lagi mandi."
"Jangan lupa suruh dia sarapan."
Mamanya Hanbin langsung nutup teleponnya. Hanbin ngambil tasnya. Lalu berjalan keluar.
"Jagain ade gue, ya." Hanbin nepuk pundak Bobby. Tapi Bobby cuma bales dengan acungan jempolnya.
05.10, Kost Garuda
Hanbyul udah keluar dari kamar mandi. Terus langsung masuk ke kamarnya Hanbin. Malu katanya. Orang cuma pake baju mandi doang.
Tapi nggak lama kemudian, dia keluar lagi."Mas Hanbin! Mas Hanbin!"
Bobby yang diberi tanggung jawab langsung lari ke arah Hanbyul.
"Mas Hanbin mana?" tanya Hanbyul.
"Udah berangkat." Bobby jawab, santai sih dia.
"Siapa bilang udah berangkat, hah?" Hanbin yang udah pake sepatu rupanya belum berangkat juga. "Udah sono lu mandi." Hanbin berjalan mendekati Hanbyul. Lalu membawanya masuk ke kamarnya. Langsung nutup pintunya.
Bobby langsung ke kamar mandi aja, mumpung lagi nggak ada orang di kamar mandi.
Baru mau masuk aja, Bobby udah denger Bapak Yunyheong lagi teriak-teriak bangunin anak-anak. Lagi pada kena virus hari Senin Kayanya.
KAMU SEDANG MEMBACA
iKON ANAK SEKOLAHAN
FanficEmang anak sekolah harus belajar mulu? Lika-liku anak sekolah itu beragam, bukan? Dari masalah percintaan sampe ke keluarga, kita ngelakuin semuanya, 'kan? PR mah urusan gampang. Kita ketemu waktu SMA, nggak mungkin bakal pisah kan nanti? . . . . Ki...