Sebuah Rencana

67 8 0
                                    

Sebelum baca, jangan lupa vote ya








09.30, SMA CITA GEMILANG

Pagi-pagi gini Hanbin udah ke Sekolah aja. Padahal hari ini hari Sabtu. Maklumlah, Pak Ketos sibuk terus. Akhir-akhir ini sibuk ngurusin acara Farewell Party yang akan dilaksanakan sebentar lagi.

"DC-nya udah ditentuin?" tanya Hanbin ditengah-tingah membaca proposal kegiatan.

"Udah, kita ngumpulin perwakilan dari setiap kelas. Udah sepakat. Kita bakal pake tema peach," ucap Donghyuk.

"Yang cowok juga pake peach?"

Hayi mengangguk. "Kita semua udah sepakat."

Hanbin mengangguk. Memahami. Terus, kita bakal gelar acaranya dimana? Sewa gedung? Apa pake aula sendiri?"

"Kemarin pembina OSIS udah mutusin kalo acaranya bakal di gelar di aula," ucap Jewon—temen sekelasnya Hanbin yang juga masuk OSIS. "Ya tau sendiri, kaya tahun kemarin, kelas 12 pada nggak setuju."

Hanbin menggembungkan sebelah pipinya. "Jadi, solusi yang bisa kita lakuin itu bikin acaranya semenarik mungkin. Jangan kaya tahun kemarin yang udah nyewa gedung mahal-mahal cuma balon doang hiasannya."

Jennie mengacungkan jarinya. Meminta izin buat mengajukan usulan. "Gimana kalau kita buat acaranya waktu sore? Terus kita bikin acara lampionan gitu."

"Gue sebenernya udah pernah mikirin ini. Tapi gue takut malah yang lain nggak setuju. Lagian nggak semua diantara kita dibolehin buat pergi sore-sore." Hanbin meletakkan tangannya di bawah dagunya.

"Tapi, Kak, saya sebagai adek kelas, malah ada beberapa anak yang usul kaya gitu juga. jadi, kemungkinan anak-ana kelas 10 setuju, mungkin sih ada beberapa anak yang bakal nggak setuju."

Hanbin manggut-manggut. "Tapi, kalo lampion-lampion gitu modalnya banya. Anggaran kita kurang. Minta sponsor bakal susah, kan acaranya tinggal lima hari lagi."

"Tapi, kak. Usulan kalo diadain di sore hari saya pribadi setuju. Mungkin kita bisa mulai jam setengah 4 an. Terus selesai sebelum maghrib."

"Bagus juga itu. aku setuju. Gimana semuanya?" tanya Hanbin.

"Setuju!" ucap mereka serempak.

"Jadi, kita bakal ngelaksanain permisahan sekolah di sore hari. terus, anggaran catering snacknya?"

"Beres!"

"Hiburan?"

"Beres!"

Hanbin sebagai ketua OSIS tersenyum bangga. "Baiklah, sekarang rapatnya kita tutup."

Hanbin memimpin doa. Lalu mempersilahkan semuanya untuk pulang ke rumah.














10.30, Kost Garuda

"Perpsahan hari Kamis, Mbin?" tanya Bobby ketika Hanbin baru saja memasuki rumah.

"Heem."

"Kita nampilin apa gitu, mau nggak?"

Hanbin mbulai tertarik. "Tapi mendadak, bang."

"Kita coba dulu elah." Bobby menepuk bahu Hanbin. "Gue pikir mereka pada nunggu penampilan kita lagi."

Donghyuk sama June yang baru sampe di Kostan otomatis denger ajakan Bobby.

"Boleh juga." donghyuk menanggapi.

"Anggota kita ketambahan Chanwoo," ucap June.

"Chanuyaa! Where are you?"

Yang dipanggil langsung bergegas menghampiri. Ternyata chanwoo udah sampe rumah aja. Nggak tau kapan nyampenya.

"Gimana, Bang?" tanya Chanwoo.

"Ikut kita. Ambilin laptop di atas meja kamarnya Hanbin. Terus lu bonceng gue," ucap Bobby. Yang disuruh nganut aja, iyalah, adek kelas berani apa sama senior.

Hanbin dengan cekatan nyuruh Donghyuk sama June buat ngasih tahu Yunhyeong sama Jinhwan kalau mereka bakal bikin persembahan buat perpisahan. Lagian mereka berdua lagi nggak ada di rumah.

Donghyuk nelepon Yunhyeong. June nelepon Jinhwan.

Hasil percakapan Donghyuk sama Yunyheong, yunyheong bakal pulang sekarang. Ikut latihan pertama mereka yang sebenernya belum dirancang mateng-mateng.

Sedangkan June sama Jinhwan, Jinhwan setuju. Tapi dia belum bisa ikut latihan sekarang. Kayanya dia bakal pulang ke Indonesia lagi besok Senin. Jadi, Jinhwan nyuruh June buat nyatet hal-hal yang perlu dia lakuin.

Tidak lama kemudian, Chanwoo kembali dengan menenteng laptop Hanbin. Tapi di dalam kepalanya masih bingung apa yang sebenernya mereka lakuin.

"Mau kemana, Bang?" tanya Chanwoo, bingung.

"udah, ikut aja." Bobby langsung narih tangan Chanwoo begitu saja.

Mereka langsung pergi setelah mengunci pintu rumah. Pintu Kost nding.












12.30, Kost Garuda

"Weh? Kalian dimana?"

Yunhyeong balik ke kost, tapi nggak ada orang.
































Mereka tuh tanpa basa basi langsung dilakuin aja:)

iKON ANAK SEKOLAHANTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang