08.00, SMA CITA GEMILANG
Hari ini, Hanbyul masih aja ngintil Hanbin. Belum mau pulang katanya. Iyalah, wujudnya aja sekarang ada di sekolahannya Hanbin.
Tapi mamanya bilang kalau besok mau dijemput. Kasihan Hanbin katanya, nanti nggak fokus sama pelajaran.
Tapi faktanya sekarang emang dia lagi nggak fokus pelajaran. Dia lagi fokus ngurus buat Farewell Party.
Iya sih, masih dua hari lagi. Tapi kan biar nggak buru-buru gitu kesannya.
Lagian anak buahnya Hanbin seneng kalo disuruh keluar waktu jam pelajaran. Keliatan dari wajahnya yang sumringah gitu.
Masalah disini, Hanbyul sama siapa coba?
Bobby kan dia laki, tenaganya juga dibutuhin sama anak-anak. Apalagi anak OSIS banyak ceweknya. Cewek kan suka susah kalo suruh angkat berat.
"Mbak duduk sini ya." Hanbin ngasih tempat duduk buat Hanbyul. Tapi dia tetep menggeleng.
Susah bener ini anak, untuk adek kandung. Hanbin bingung dia mau cri cara gimana.
"Udah, Mbin, sini adeklu gue urus. Lagian gue lagi nganggur." Hayi deketin Hanbin. Btw, Hayi itu anak OSIS yang juga sekelas sama Hanbin. Jadinya nggak terlalu canggung gitu.
"Nggak ngrepotin?" Hanbin meyakinkan Hayi. Hayi jawab dengan anggukan.
Tanpa ragu Hanbin ninggalin Hanbyul begitu aja. Gantian Hayi yang mainan sama Hanbyul.
Hanbin sibuk sendiri. Ngangkat kursi, masang ini ono. Lagian besok Rabu tanggal merah jadi sebisa mungkin ini semua selesai hari ini. Nggak enak dia kalo anak-anak disuruh berangkat padahal tanggal merah.
"Kak, ini kursinya kurang." Adek kelas cewek lapor ke Hanbin.
"Bang Bob, ambilin kursi di gudang." Hanbin nyuruh Bobby. Yang disuruh langsung berangkat. Hanbin ngikutin Bobby dari belakang.
"Hanbyul dimana, Mbin?" tanya Bobby.
"Sama Hayi dia."
"Ha....Hayi?"
Hanbin mengangguk. "Daripada nggangguin anak-anak lain."
Bobby paham. Tapi yang jadi pertanyaannya, kenapa harus Hayi?!
15.00, SMA CITA GEMILANG
Anak-anak udah pada leha-leha duduk di kursi. Udah selesai perkerjaannya. Tinggal urusan sound system yang belum diurus.
"Mas Hanbiiin!" Hanbyul lari-lari masuk ke aula. Hanbin yang denger langsung senyum. Bersyukur gitu adeknya nggak kenapa-napa.
"Mbak habis sama siapa?" Hanbin basa-basi. Langsung nggendong Hanbyul.
"Sama Mbak Hayi." Hanbyul ketawa mulu. Apalagi kalo liat Hayi. Ketawanya nggak berhenti-henti.
"Makasih, Hay," ucap Hanbin. Kali ini aneh aja Hanbin bilang gitu ke dia. Nggak kaya kalo mau nyontek PR.
Hayi nge-wink, virusnya sampe ke Hanbyul.
"Besok main lagi ya, mbak." Hanbyul bilang gitu. Hanbin langsung kaget. Melotot ke arah Hanbyul.
"Hahaha, iya, iya." Hayi nyubit pipinya Hanbyul. Terus pergi gabung sama temennya Hayi yang lain.
Setelah Hayi hilang, Hanbin natap Hanbyul. Ada yang aneh dari dia.
"Siapa yang ngucir rambutmu?" tanya Hanbin.
"Mbak Hayi dong. Kata Mbak Hayi, Mas Hanbin ngucirnya berantakan. Jelek."
Hanbin cuma bisa cengengesan. Dia kan cowok, mana tahu dia caranya ngucir rambut. Tapi iya sih sekarang rambutnya Hanbyul lebih rapi gitu.
"Kak, kerjaan udah selesai, kan? Kita pulang dulu ya."
Hanbin mengangguk. Mempersilahkan anak buahnya buat pulang duluan.
"Chan, Dong, Jun!" Hanbin teriak manggil mereka yang mau ikutan pulang. "Latihan dulu."
Tahun ini mereka terlalu berani buat ngisi acara. Yang tahun kemarin padahal cuma ngedance. Waktu di kampung dulu cuma nyanyi, sekarang mereka bakal ngedance sambil nyanyi.
Gila emang.
"Mas Jinan sama Mas yoyo?" Chanu nyariin.
June ketawa. "Sejak kapan lu manggil mereka 'mas'? ikutan Hanbyul lu?"
Chanwoo kebingungan. Iya sih, gegara aja Hanbyul yang sering manggil anak-anak kost dengan sebutan 'Mas' bikin Chanwoo ketularan juga.
"Udah nunggu di studio mereka." Hanbin yang masih ngendong Hanbyul langsung jalan ke studio.
15.15, SMA CITA GEMILANG
Mereka lagi kumpul di studio yang di sekolah mereka. Lumayan luas sih, jadinya mereka bisa joget-joget sambil nyanyi.
Hanbyul didudukin di kursi drum. Biar anteng.
"Untung tadi anak OSIS ngumpul, gue belum ngerjain PR." June nyari pembicaraan. Emang bener dia tadi kelupaan bikin PR.
"Lah gue malah diomelin sama Pak Tablo, kata dia anak OSIS-nya sengaja biar nggak pelajaran." Chanwoo nambahin.
Ya, emang tujuan Hanbin kaya gitu.
Chanwoo, anak yang baru dateng di tahun pelajaran ini. Udah bisa adaptasi sama anak garuda gemilang. Dia sekarang juga bagian dari garuda gemilang.
"Btw, gue tadi liat Hanbyul sama Hayi, disuruh ngapain?" June bilang kaya gitu bikin Jinan sama Yoyo kaget.
"Lo nggak ngasih adekmu ke Hanbyul kan, Mbin?" Yunyheong langsung ngegas.
"Lo nggak pacaran sama Hayi, kan?" JInhwan ikut-ikutan.
Hanbin males jawab. "Apaan, sih. Latihan sekarang aja."
Hanbin sebagai pencipta lagunya sekali nyuruh langsung pada nurut. Pada bikin formasi.
Mereka nyanyi lagu bikinannya Hanbin. Yang bikin koreonya Donghyuk. Hanbin sama Bobby jadi rapper. Yang lain vokal.
Hanbin nyetel musik instrumentalnya. Judul lagunya Jerk. Nggak tau dia dapet ide bikin lagu ini dari siapa.
18.00, Kost Garuda
Mereka baru aja sampe ke kost. Latihannya agak lama, soalnya udah mau ditampilin. Besok mereka latihan terakhir. Rencananya sih mau nyewa sanggar sendiri, daripada ke sekolah. Ribet. Apalagi besok kan tanggal merah.
Mereka bertujuh langsung masuk ke kamar masing-masing. Ada yang mau mandi, tapi aja juga yang nggak airnya dingin.
Tapi Hanbyul tetep mandi.
Dimandiin Hanbin, tapi nggak mandi bareng.
Habis mandi, Habin makein bajunya Hanbyul.
"Mas, mbak Hayi itu temennya Mas?" Hanbyul tiba-tiba bilang kaya gitu.
"Iya, emang kenapa?"
"Bilangin ya, besok mainan lagi sama Mbak."
"Mbak kan besok mau pulang ke rumah." Hanbyul ngusap rambutnya Hanbyul.
Habis hanbin bilang gitu, Hanbyul mewek udah kaya mau nangis aja.
"Iya, besok mbak mainan sama Mbak Hayi, ya."
Hanbyul nggak jadi nangis. Malah seneng dia.
Hanbin pikir, adeknya seneng gara-gara ada temen cewek. Secara di kost kan isinya anak cowok semua. Diajak main boneka pada kaku semua. Tapi, apa cuma itu alasannya?
Note : sangat dianjurkan untuk vote! Thanks ya
Akutu baper Hanbin giniin adeknya mulu. Aku cemburu lho dek :(
KAMU SEDANG MEMBACA
iKON ANAK SEKOLAHAN
FanfictionEmang anak sekolah harus belajar mulu? Lika-liku anak sekolah itu beragam, bukan? Dari masalah percintaan sampe ke keluarga, kita ngelakuin semuanya, 'kan? PR mah urusan gampang. Kita ketemu waktu SMA, nggak mungkin bakal pisah kan nanti? . . . . Ki...