05.00, KOST GARUDA
Pagi-pagi banget tumben June udah bangun buat bikin makanan buat bekal sekolah. Biasanya aja dia beli jajan di kantin. Palingan sekarang duitnya lagi menipis.
June keluar dari kamarnya, terus jalan ke dapur. Mendapati Jinhwan yang rupanya udah bangun juga.
"Tumben, Bang, udah bangun." June duduk di meja makan.
"Mau pamit sama Pak Yang dulu."
"Hah? Mau pindah?"
Jinhwan berdecih. "Mau pulkam dulu lah."
June manggut-manggut. "Ikut ya?"
"Idiih, sekolah lu itu urusin. Udah mau UAS segala masih main mulu."
Jinhwan lagi menyibukkan diri, sedangkan June masih duduk di meja makan.
Hanbin bangun. Ke dapur juga.
"Tumben udah pada bangun." Hanbin dateng-dateng ngagetin orang. Langsung ambil gelas buat minum.
Jinhwan cuma ngangguk pelan.
"Bang? Mau ke Korea ya?" tanya Hanbin.
"Hooh."
"Kenapa?"
"Ya ke rumah lah, terus ngapain? Ngamen?"
"Santai euy jawabnya," kata Hanbin, "Kirain gara-gara digosipin pacaran sama adek kelas terus mutung."
"Adek kelas? Siapaan?" Jinhwan kaget seketika denger kalo dia digosipin pacaran.
"Itu, lho. Temen sekelasnya Chanu."
"Suhyun maksudmu?"
Hanbin mengangguk.
"Gue malah nggak ngerti." June tiba-tiba nyolot.
"Gimana mau ngerti, sekolah aja molor terus gitu."
June menggaruk kelapanya yang tidak gatal. Iya sih, emang June akhir-akhir ini telat mulu, makannya sekarang dia bangun pagi biar nggak dihukum lagi.
"Bodoamat lah gosip gelap gitu. Gue mau ke atas dulu, babay." Jinhwan keluar, ke atas. Ke rumah pak Yang maksudnya.
05.30, Kediaman Bapak Yang
"Kamu mau ke Korea, nak?"
Jinhwan mengangguk.
"Yaudah, bapak cuma bisa doa semoga selamat sampe tujuan, salam buat keluargamu yang disana, ya."
"Iya pak, nanti saya sampaikan. Kalo gitu saya balik dulu ya, Pak."
"Udah sarapan belum?"
Jinhwan menggeleng. Iya, emang bener dia belum sarapan.
"Sini, sarapan dulu bareng saya sekalian."
Rezeki nomplok ini.
"Nggak usah, Pak." Jinhwan basa-basi. Padahal aslinya pengen banget dia.
"Nggak usah malu-malu, sini. Santai aja, saya kan bapakmu."
Jinhwan mah nggak bisa nolak lagi. Lagian emang dia hari ini bener belum sarapan. Kagak boong boongan.
06.05, Kost Garuda
Jinhwan balik ke Kost.
Tapi udah kosong, udah pada berangkat sekolah semua.
KAMU SEDANG MEMBACA
iKON ANAK SEKOLAHAN
FanfictionEmang anak sekolah harus belajar mulu? Lika-liku anak sekolah itu beragam, bukan? Dari masalah percintaan sampe ke keluarga, kita ngelakuin semuanya, 'kan? PR mah urusan gampang. Kita ketemu waktu SMA, nggak mungkin bakal pisah kan nanti? . . . . Ki...