10.00, SMA CITA GEMILANG
Jinhwan masuk ke dalam ruang OSIS. Nggak ada seorangpun yang ada disitu. Jadinya dia langsung nyelonong masuk gitu aja ke mantan mejanya. Meja khusus buat Ketua OSIS.
Buka-buka laci. Nyari sesuatu yang ketinggalan di dalam laci. Dari semalem dia nyari itu mulu, sampe sekarang di bela-belain ke kesekolah cuma nyari itu barang.
"Ngapain, Bang?" tanya seseorang mengejutkannya. Rupanya Hanbin. Dia masuk membawa botol minuman ditangannya. "Nyari apa sih sebenernya? Dari kemarin nggak ketemu juga."
Jinhwan nggak jawab. Dia masih sibuk nyari barangnya yang barangkali ketinggalan.
"Bang?"
"Lo pernah liat amplop surat warna pink itu nggak? Yang dari temen sekelas lo dulu itu." Jinhwan tetap berkutat nyariin.
"Temen sekelas yang mana?"
"Yang itu, pake kacamata. Rambutnya pendek."
"Asuka?"
Jinhwan mengangguk. Hanbin ketawa.
"Dia udah pindah keles. Ke Jepang." Hanbin duduk di meja. "Emang kenapa?"
"Dia nge-dm gue coba. Tanya surat yang dulu dikasih udah dibaca belum." Jinhwan menggaruk kepalanya. "Udah suat setahun yang lalu, belom gue baca juga. sekarang malah nggak ada."
Hanbin ketawa. "Bilang aja sih, 'udah gue baca kok, makasih' gitu aja susah."
Jinhwan mengadu jempolnya dan jari tengahnya hingga menimbulkan suara. "Pinter juga, lu." Ia mengambil gawai dari sakunya. "Dia dulu anak OSIS juga, kan?"
Hanbin ngangguk.
Nggak ada angin nggak ada topan ditemui, tiba-tiba seseorang masuk ke ruangan itu. Donghyuk sama Jungkook.
"Eh, ada kak Jinhwan." Jungkook yang ngeliat langsung berjabat tangan. Adek kelas baik hati ini.
"Lo nggak salaman sama gue, dong?"
"Udah bosen liat muka lo di kostan," jawab Donghyuk.
"Cih." Jinhwan berdecih. "Awas aja kalo pulang nanti."
"Eh, kak. Ngomong-ngomong nih ya. maaf lho kalo lancang. Sebenernya anak-anak OSIS pengen nagih selametan turun jabatannya kakak. Udah dari lama mereka pengen minta traktir." Jungkook tiba-tiba mengalihkan pembicaraan.
Glup! Jinhwan nelen ludah. Dia udah tau gimana arah pembicaraannya ini. "Besok ya, sebelum lulus."
"Bilang aja nggak punya duit, bang!"
12.30, SMA CITA GEMILANG
Jinhwan duduk di kantin. Sendiri. Yang lain masih pada pelajaran. Mau pulang ke kost udah keburu males.
Tiba-tiba dia keingat tagihannya Jungkook yang minta di traktir atas turun jabatannya dari Ketua OSIS.
Secara, dia dulu emang sengaja ngehindar biar nggak langsung pada minta traktir. Habis pidato dia langsung pulang. Maklum, kantongnya kering.
Lah sekarang malah di tagih.
Jinhwan ngambil gawainya. Menelpon seseorang. Si mama pastinya yang bakal dia mintain uangnya.
"Apa, Nan?"
"Ma, mama tau kan aku jadi ketua OSIS dulu?"
"Hm."
KAMU SEDANG MEMBACA
iKON ANAK SEKOLAHAN
ФанфикEmang anak sekolah harus belajar mulu? Lika-liku anak sekolah itu beragam, bukan? Dari masalah percintaan sampe ke keluarga, kita ngelakuin semuanya, 'kan? PR mah urusan gampang. Kita ketemu waktu SMA, nggak mungkin bakal pisah kan nanti? . . . . Ki...