"Dad, Uncle, aku tau kalian mau yang terbaik, tapi kalau gini caranya, ini menyiksa. " Kata Steve.
"Terlihat menyiksa untuk saat ini, tapi itu yang terbaik. Kalian bisa merasakan dampaknya saat kalian sudah dewasa nanti. " Kata Mike dengan wajah garang.
"Iya benar, pokoknya perjodohan ini tidak boleh dibatalkan. " Kata Veron.
Aura menatap Veron tak percaya. Ia tak pernah merasa sebenci ini. 2 minggu lagi pertungan mereka sebelum Steve kembali ke Australi untuk melanjutkan studi SMAnya.
2 minggu berlalu, pertunangan telah terjadi. Jason terlalu pengecut untuk menghadiri pesta itu. Jason tak berani melihat kekasihnya bertukar cincin dengan sepupunya, walaupun hanya bertunangan.
Di sekolah pun Jason terlihat menghindari Aura. Semakin hari, percakapan semakin sedikit. Ada rasa canggung diatara mereka, walaupun mereka masih memendam rasa.
Tak terasa 1 tahun telah berlalu, ujian telah mereka lalui. Hari kelulusan sudah tiba, mereka semua lulus. Kelulusan itu adalah pertanda, pertanda kedatangan Steve untuk menetap di Indo dan segera menikahi Aura.
****
1 hari sebelum keberangkatan Steve.
"Aurel, aku sayang sama kamu. Orang tua mu setuju dengan hubungan kita, tapi ternyata kita tidak bisa bersatu. Aku harus pulang terlebih dahulu ke Indo, menemui tunanganku. Maaf aku bohong sama kamu, maaf aku gak bisa tepatin janji aku." Kata Steve dengan memegang tangan Aurel.
"Steve, aku juga sayang sama kamu. Tapi cinta kita tidak bisa dipersatukan. Janji sama aku, dikehidupan selanjutnya kita akan bersatu. Aku harus ikhlas." Kata Aurel dan menitikan air matanya. Aurel juga seorang blasteran Indo-Australi. Mamanya Indo, papanya Australi. Itu sebabnya mereka bisa bahasa Indonesia.
"Aku janji sama kamu, aku akan terus cari cara supaya bisa sama kamu. Tunggu ya, Rel. Aku akan memperjuangkan cinta kita." Kata Steve sembari bangkit berdiri.
"Iya, aku akan nunggu kamu. Aku juga akan berusaha untuk kamu. See you next moment." Kata Aurel membiarkan Steve pergi.
Steve pulang dengan hati yang hancur. Ia masuk ke kamar, mengunci pintunya, dan pergi tidur. Ia harus mempersiapkan diri untuk penderitaan selanjutnya besok.
****
Kok sedih gini sih, knp mereka harus dipisahkan.
KAMU SEDANG MEMBACA
I Love You but I Still Hate You
Teen FictionAura adalah seorang gadis SMA Pelita yang sangat disukai banyak orang. Kecantikan, kepintaran, kecerdasan, kepribadiannya selalu berhasil memikat hati guru, teman, bahkan kakak kelasnya. Aura memiliki sahabat sekaligus musuh bebuyutannya, Jason. Jas...