support

778 26 0
                                    

06.45

Hari ini gue kembali sekolah kaya biasa buat mengikuti ujian hari ke 6,untungnya besok hari terakhir,jadi gue ga mikirin soal ujian lagi,gue bakal bisa lebih banyak nemenin zio dirumah sakit.Gue ga mau pas dia buka mata nanti terus ga ada gue disamping dia ga bisa itu ga boleh.

Kesehatan zio lebih penting dibanding gue,gue ga makan dari kemarin itu ga masalah,zio sehat insyaallah gue bisa lebih sehat.

Gue jalan lebih lemes hari ini,pikiran yang amburadul kemana mana,walaupun hari ini gue ujian,tapi gue tetep mikirin ZIO! gue takut dia kenapa napa.Niatnya tadi malem gue mau bangun jam 4 buat belajar,ternyata gue ga bisa tidur dan gelisah karena ada kabar buruk tentang zio.Ga tenang,terus terusan kepikiran tentang zio,gimana dia sekarang?apa dia udah sadar?apa dia udah biasa sebut nama gue lagi?apa dia udah senyum bahagia kaya setiap harinya?

Ziooo,maafin gue,gue tau harus gimana,gue mau lu sembuh,gue butuh Lo,gue ga tau artinya hidup gue di Yogyakarta ini kalo bukan karena lo.

07.00

Bel masuk udah bunyi,semua siswa udah masuk kelasnya masing masing,seperti biasa,gua piket di hari ini (jum'at).Gue nyabu tanpa sadar kalo gue lagi melamun.Semenjak kejadian semalam,gue lebih banyak benong dibanding ngobrol dan makan.Terserah kalian mau anggap gue apa,ini bukan lebai ataupun over,tapi coba kalian yang ada diposisi gue sekarang,gimana?apa kalian bakal baik baik aja atau bakal terpukul kaya gue? mustahil kalo kalian baik baik aja.

"Sil,udah dong,jangan kaya gini terus,ujian udah mau dimulai,gue ga mau Lo kaya gini,gue ga tega" ke empat sahabat gue udah mulai berusah menguatkan gue,tapi ya tetep aja,mau kaya gimanapun gue ga bakal bales omongan mereka,orang dipikiran gue cuma zio ko,bukan yg lain.

"Selamat pagi anak anak" ucap pengawasan Yang ada di kelas gue

"Pagi Bu"
Semuanya menjawab dengan semangat, sedangkan gue?sama sekali engga.

Selama ujian,gue cuma nyoret nyoret kertas doang,gua terus kepikiran zio,tapi pelan pelan gue usaha buat mikirin ulangan dulu baru kalo gue udah selesai gue langsung ke sana dan liat keadaan dia.

🌚

12.00

Ujian hari ini udah selesai,gue buru buru ngeberesin alat tulis gue dan jalan keluar kelas buat langsung ke rumah sakit.Soal sahabat gue,dari tadi istirahat mereka ngajak gue makan,tapi gue ga mau,jangankan makan,ngobrol dan bales omongan mereka aja gue engga.Bener bener ga mood buat ngomong sama orang,gue cuma butuh senyum dan Suara zio.

Pas banget gue jalan pelan pelan,tepat didepan kelas zio,gue di peluk sama Zahra yang ternyata dia saudaranya zio,bukan fensnya.

"Sil,yang kuat ya,semoga ga terjadi apa apa sama zio"

Satu persatu orang mengucapkan itu sama gue,ga cuma ada Zahra dan yang lain,tapi ada Gilang,Danil,Ano dan Rangga juga disitu.Mereka ikut menguatkan gue dalam hal ini,gue ga tau harus ucapin apa sama mereka,gue ga mood buat ngomong sama mereka,gue cuma bales senyum Dan air mata gue yg ngalir begitu aja.Gue memeluk tubuh Zahra,dan gue kembali lari ke mobil gue,kebetulan bokap nyokap gue udah jemput karna mereka mau ikut gue ke rumah sakit jenguk zio.

R.207

Tepat didepan ruangan zio,gue bisa liat gimana ramainya rumahan itu dipenuhi sama suster dan dokter yang lagi nanganin zio.Bukan cuma mereka,tapi ada nyokapnya zio yang berdiri lemas sambil memeluk bokapnya zio.Gue bertanya tanya sama diri gue sendiri,ada apa ini?.

Gue lari menghampiri nyokap zio,abis itu langsung nyamperin zio yang udah tertidur tanpa satupun alat bantu nafas dia.Gue pikir,dia udah sembuh atau udah mau pulang,tapi...

"Tante,zio mau pulang ya? Alhamdulillah" tanya gue yang senang dan senyum

"Sil,sabar ya" loh ko Tante nana nangis?dan dia bilang gue harus sabar?jujur gue makin bingung disini

"Sabar?buat apa Tante?kan zio mau pulang" tanya gue ke nyokapnya zio

"Iya sayang,zio mau pulang,tapi bukan pulang ke rumah,tapi------" nyokap zio bingung mau ngomong apa sama gua,dia ragu buat ngomong ini sama gue,gue tau ini berat,tapi mau gimanapun dia harus bilang kondisi zio sama gue

"Tapi apa? Om,Tante jawab sila" karna nyokapnya zio ga kuat buat ngomong fakta yang ada,jadi gue tanya ke bokapnya yang siap buat ngomong sama gue

"Zio bukan pulang ke rumah,tapi zio pulang ke sisi-nya" ke sisinya? Maksudnya om jeva apa ya?ko dia bilang gitu

"Maksudnya om?" Makin heran gue

"Zio udah ga ada,kamu yang sabar ya sayang" hah?demi apa?ini bokapnya zio sampe nangis dan memeluk gue? maksudnya apa?

ZIO UDAH GA ADA.
Apa maksud dari semua ini? maksudnya zio meninggal gitu?dia ninggalin gue untuk selamanya?ga mungkin! Ini ga mungkin.Orang kemarin dia baru ngungkapin perasaannya ke gue ko.

Awalnya gue emang ga percaya kalo zio meninggal,tapi pas dokter ngejelasin semuanya,dan gue ngelihat ke arah zio yang kaku,ternya emang bener,zio udah ga ada.Dia ninggalin gue untuk selamanya.

YA TUHAN!!
buat apa kami dipertemukan?apa arti cinta kamu selama 3 hari ini?buat apa zio ngungkapin semuanya? sementara hari ini dia udah ninggalin gue?
Baru gue seneng,gue bahagia,tapi kenapa sekarang jadi gini?malem malam ternyata gue udah kehilangan semuanya,dari mulai orang yang gue sayang sampe semuanya menurut gue hilang?

"Zio,gue mau Lo buka mata sekarang gue butuh Lo" karna kaget,karna syok.Gua memeluk dan nangis sekejer kejernya gue ngerasa kehilangan orang yang gue sayang

"Zio,Lo bilang Lo sayang gue.Buktiin kalo itu bener,gue mohon bangun"

"..."

Lagi lagi zio ga jawab,dia bener bener udah ga ada,gue coba panggil dia berkali kali,sampe akhirnya gue nyerah,gue berusaha ikhlas.Ikhlas ga ikhlas gue harus ikhlas,siap ga siap gue harus siap kehilangan zio.Kenapa disini gue ngerasa jadi orang yang paling terpukul?padahal gue baru kenal 3 hari sama zio?.
Gue udah pernah bilang,gue kenal dia udah lama,cuma ga Deket.Sekarang? Gue udah Deket dan udah memiliki dia seutuhnya,kenapa jadi gini?Gue benci situasi kaya gini.

"Selamat jalan zio,gue sayang Lo"
Cuma itu ucapan terakhir gue buat zio,gua udah nyerah,gue udah liat zio bener bener kaku,walaupun gue udah ngucapin itu,tapi gue ga berhenti buat meluk dia,sampe akhirnya 1 suara yang gue kangenin ada..

"Prisila..."

Hah? Siapa yang manggil nama prisila?
👆
👆
👆
👆
👆
👆
👆

𝐉𝐀𝐑𝐀𝐊Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang