09.00
Kaya apa yang gue bilang kemaren,kalo hari ini hari ke3 gue di bali.Hari ini gue pulang dengan memakai Hoodie pink,rok pendek sepaha dan sepatu sneaker warna putih.Gue pulang bareng nyokap bokap, dan orang tua zio tentunya juga sama zio yang pake kemeja warna putih,celana Levis selutut dan sepatu Tomkins warna hitam.
Gue ga lupa sama apa yang zio janjiin kalo hari ini juga gue dan yang lain mau ke gunung Batur kintamani.
Tadinya Salma masih mau di Bali karena dia punya waktu libur lebih buat liburan.Tapi,nyokap gue ga ngebolehin dia buat nginep lagi di Bali.Karna,nyokap gue gampang kepikiran tentang Salma.
"Jadi ke gunung Batur?" Tanya Tante nana ke zio yang lagi masukin baju kotornya ke koper
"Jadi.Salma mau banget ke sana,sila juga" jawab zio
"Oh,yaudah.Silaaaaa......" tante nana manggil gue dari dalem dengan suara keras..
"Udah beresin baju baju kamu sayang?" Tanya Tante nana sambil memperbaiki rambut panjang gue
"Udah ko Tante" jawab gue...
Selesai kita prepare pulang,gue dan yang lain pamit balik ke Yogyakarta sama saudara saudara gue yang di Bali.
Kebetulan,kemarin pas gue lagi jalan jalan sama zio, ternyata sodaraa gue juga udah pulang dari rumah sakit.
"Ka,Lia pamit ya" pamit nyokap gue ke Tante Ika yang lagi berbaring di tempat tidur
"Tante sila sama zio pamit juga ya" gue sama zio mencium punggung tangan Tante gue..
"Iya ati ati ya,jangan lupa,nanti kalo mau nikah undang-undang saudara yang di Bali" jawab Tante gue sambil senyum
Gue sama zio keluar rumah buat nelfon orang yang udah di sewa mobilnya buat ke gunung Batur sama sama ke bandara.
Perasaan ini orang tua pada lama amat ya?dari gue selesai minum es kelapa lagi mereka belum Dateng?..
Biasanya yang bikin ngaret pasti Ema Ema nih.Pasti mereka makeup dulu biar keliatan glowing glowing gimana gitu...10.00
Gue bisa liat dari jauh kalo orang tua gue dan zio beserta Salma udah masuk mobil,tinggal gue dan zio masih diluar karna harus masuk masukin barang ke bagasi mobil.
Bokap zio duduk di depan sama bokapnya zio yang lagi nyetir.Nyokap gue,nyokap zio dan salma duduk di tengah.Sedangkan gue,zio dan kutukupret si Salma duduk di paling belakang.
Ngapain harus ada Salma dibelakang?udah si, harusnyakan dia kan tetep di bali...lagi nyokap ngapain pake larang dia!!!!...
"Sal,mau ini ga?" Tanya zio
"..."
"Sal.."
".."
Yeh dasar anak kecil.Baru aja masuk mobil,udah tidur duluan.Ngantuk berak apa ya dia?padahal kan semalem tidur duluanan dia dari pada gue.Apa dia bangun tengah malem terus ngeronda?keliling balik? Pinter juga Ade gue...
"Sil..pinjem paha,aku mau tidur kaya Salma" ini lagi anak satu,udah tau gue lagi foto foto,ganggu aja...
"Yaud--" baru aja mau jawab,eh dia udah tiduran duluan di paha gue
Gue berhenti foto foto dan fokus ke zio yang mau tidur tapi ga bisa.Zio cerita gimana senengnya dia bisa miliki gue.
Sebenernya bangku belakang ga muat buat kaki zio,tapi dia kekeh pengen tiduran di paha gue.Mau ga mau gue turutin apa mau dia.Dari pada dia sakit lagi gara gara ga tidur, bisa bahaya urusannya..
"Sil aku ga bisa tidur.." zio ngomong sambil menghadap perut gue
"Yaudah..terus gimana?" Gue mematikan hp gue dan mulai mainin rambut zio Yang ada di paha gue
"Kamu tau ga apa yang aku takutkan didunia ini selain aku takut sama Allah dan kehilangan keluarga aku?" Tanya zio sambil memegang kedua tangan gue
"Apa emang?" Tanya balik gue
"Aku takut kehilangan orang yang aku sayang" jawab zio yang mulai mencium tangan gue
"Siapa?" Sukur gue banyak nanya
" Ya kamu lah" zio kesel sampe akhirnya dia kembali duduk..
🌚
13.00
Yey,akhirnya gue sampe ke gunung ini.Walaupun ga mendaki,tapi gue bisa foto foto dan pasti banyak kenangannya di tempat yang indah dan sejuk ini.
Hampir 3 jam kurang gue bisa sampe sini,karna tadi bener bener macet parah jadi lama banget."Aku mau kesana,ini ga?" Tanya gue sambil nunjuk ke arah bunga bunga banyak
"Ayo" zio narik gue denger semangat..
Gue sama zio ga mikirin ade dan keluarga kita.Gue sama dia nganggapnya ini liburan kita berdua doang,ga ada nyokap bokap dan Ade gue.Gue seneng pas liat zio diem diem foto fotoin gue.Sebenernya gue tau kalo dia diem diem foto gue,tapi gue diem,pura pura kaya orang ga tau aja..
"Sil,ini buat kamu" 1 bunga kecil yang dikasih zio udah ada di kuping gue
"Biar apa?" Tanya gue sambil meluk dia..
Entah kenapa,setiap kali gue meluk dia atau dia peluk gue.Gue ngerasa adem,ga ada beban yang gue Simpen.Gue seneng dia meluk gue dengan perasaan.Gue seneng bisa miliki dia seutuhnya.Gue cuma pengen ngabisin liburan gue berdua sama dia karna nanti udah ga ada libur.Sekalinya libur,itu tahun depan,dan zio udah di Singapura sedangkan gue di Yogyakarta..
"Biarin wle" kaya waktu di pantai.Gue sama dia mulai lari larian ga jelas lagi.Tapi,kali ini bukan gue yang mulai duluan,tapi dia.Dia mulai ngacak ngacak rambut gue sampe akhirnya gue kesel dan dia lari.
"Zio awas si kalo ketangkep" ucap gue sambil lari nyusul dia..
"Tangkap aja kalo bisa" tukan,dia ngeledek gue lagi.Ngelunjak...baru aja sembuh lu ogeb..
Sumpah,zio lari kenceng banget,sampe gue ga kuat buat lanjut kejar dia..
"Aku nyerah" gue udah ngos ngosan dan duduk kecapean karna dia susah banget gue tangkapnya..
"Huh dasar gembel" dia meremehkan gue seakan gue bener bener lemah banget sampe gue ga sanggup kejar dia .
"..." Gue diem tanpa satupun kata.Ini bener bener gue capek banget,nafas gue udah dikit,auto engap gue kambuh inimah..
"Sini..." Zio mengangkat badan kecil gue dengan gampang..
Gue senyam senyum kaya orang gila ngeliatin Idung dia yang mancung itu.Disini bukan cuma gue yang ngeliatin gue,tapi...langkah zio terhenti pas dia tau gue ngeliatin dia.
Dan ya,sekarang gue sama dia lagi tatap tatapan mesra.Gue mau ketawa,tapi ga bisa.Sayang kan,ini waktu yang bagus buat gue sama dia berdua terus tatap tatapan gini haha...
•
•
•
•
•
•
KAMU SEDANG MEMBACA
𝐉𝐀𝐑𝐀𝐊
RomanceSingapore - Yogyakarta. 3 tahun LDR Singapura - Yogyakarta,itu bukan jarak yang deket. "Bagaimana bisa bertahan sampai nikah?sedangkan LDRnya aja jauh banget?". Bisa ko,itu buktinya,zio sama prisila bisa ngelanjutin hubungan mereka sampe sekarang.Sa...