Pagi ini suasana rumah bener bener sepi.Bokap nyokap lagi keluar nyari makan buat gue,prisila juga tadi pagi ngasih kabar katanya dia harus buru buru ke Bali.
Tentang Singapura,gue agak berat sebenernya Nerima tawaran dari bokap gue, yaitu ngelanjutin sekolah gue di Singapura buat mewujudkan cita cita gue waktu kecil (pilot).
Ya, menurut gue sih ini cuma hanyalah anak kecil doang,you know lah gimana anak kecil,gimana besarnya harapan mereka,ngomong suka ngaco,Ngada Ngada,dan apa lah itu....
Tapi,mau gimanapun itu harapan terbesar bokap nyokap gue juga.Mereka mau gue sukses dengan cita cita gue.Ya mau gimana,mau ga mau gue harus turutin apa mau mereka,dipikir pikir..kapan lagi bisa ngebahagiain orang tua?belum tentu gue sukses mereka juga masih ada.•••
Sedikit cerita tentang prisila,,,,,,,,,
Sebenernya,orang tua gue dan orang tua prisila itu udah kenal sejak kita masih jadi anak kecil,masih umur 3 tahun.Gue tau tentang ini karna nyokap cerita sama gue sebelum gue kecelakaan.Gue pernah bilang ke prisila,kalo gue sering cerita tentang dia,walaupun waktu itu gue ga Deket bahkan ga kenal sama dia,tapi gue sering merhatiin dia disekolah,sampe akhirnya gue cerita ke nyokap gue."Zio,sebenernya kalo sama prisila itu udah di jodohin sama mamah papah dan keluarganya prisila.Kalian sering main bareng waktu kecil,tapi pas usia kamu 7 tahun dan prisila 6 tahun,kamu terpisah sama dia,karna waktu itu kita tinggal di Tangerang sampe akhirnya kita pindah ke Yogyakarta buat ikut papah kamu.Ini yang namanya jodoh,sekarang kamu dipertemukan lagi sama prisila,walaupun kamu saling ga kenal"
Ini nyokap gue yang cerita pas gue belum kenal sama sekali sama prisila.Makanya,awal gue liat muka dia pas baru masuk sekolah,kayanya ga asing gitu...
Prisila juga belum tau tentang ini,gue ga berani cerita sama dia,gue takut kalo gue cerita dia malah marah karena gue ga cerita dari awal.
Pasti kalian bingung kenapa gue sama prisila bisa mau dijodohin kan?...
Jadi,neneknya prisila pernah nolongin keluarga nenek gue pas lagi kesusahan,posisinya disitu nyokap gue udah umur 17 tahun,begitupun sama nyokapnya prisila yang lebih tua dari umur nyokap gue...
Ga lama dari kejadian itu,nenenknya prisila meninggal karena penyakit yang dia alami itu.Sebulan dari meninggalnya nenek prisila,di susul sama nenek gue yang meninggal karena sakit juga.Nah,pas nyokap gue udah nikah dan ngelahirin gue,gue anak satu satunya di keluarga jevana.Satu tahun setelah gue lahir, prisilapun lahir jadi bayi yang paling mungil di rumah sakit itu,gue masih ingat muka prisila bayi,tapi anehnya kenapa gue ga bisa inget kisah kisah kecil gue sama prisila?...
Sampe akhirnya gue gede dan nyokap bokap dan keluarganya prisila mamutuskan gue bakal di jodohin sama prisila.Keluarga gue sayang banget sama prisila.Tugas gue gampang ko,cuma jaga,cinta,dan sayang sama prisila,gue ga mau nyakitin dia,kalo gue nyakitin dia sama aja gue nyakitin hati nyokap gue yang bener bener sayang sama prisila.Lagi pula, sebagai cowo tugas gue cuma ngejaga dia dan cinta sama dia apa adanya,bukan nyakitin hati dia.
________________
"Zio,nih sayang buahnya,kamu makan ya" ucap nyokap gue
"Mah,sepi ya ga ada prisila" ucap gue sambil nonton tv
"Emang prisila kemana? Tanya nyokap gue yang pura pura lupa
"Kan ke Bali" jawab gue kesel
"Oh iya,terus gimana?mau nyamperin ke Bali?" Aduh mom yang satu ini sangat pengertian haha
"Mau dong " karna kondisi gue udah baik,jadi gue berani buat ngomong gini ke nyokap gue
"Yaudah beresin baju,kita kesana" anjir demi apa?nyokap ngebolehin gue ke Bali buat jemput prisila?seneng asli..
__________
17.00
Gue udah di bandara sore ini.Gue ga bilang prisila kalo gue mau kesana,tadi nyokap gue udah nelfon Tante Lia nyokapnya prisila buat minta alamat villa yang mereka tempatin.Gue juga minta supaya Tante Lia ga bilang soal ini sama prisila.Kebelutan villa prisila depet sama pantai,jadi gue bisa liburan bareng sama dia.
Sebelum terbang,gue minta izin buat beli bunga dulu sama nyokap.Gue mau bikin surprise buat prisila dengan hadirnya gue di bali.Dia bakal seneng atau engga ya? Gue takut gagal..
Tringgggggggggggg📞
Hp gue bunyi karna ada telfon.Ya,ini prisila telfon di waktu yang ga pas,kalo dia nanya gue lagi dimana gimana?masa gue jawab lagi di bandara kan ga banget..
👦🏻: Hallo sil
👧🏻: Zio dimana?Nah Luh,bener aja kan dia nanya gue lagi dimana..
👦🏻:.....
👧🏻:Ko diem?
👦🏻: Eh,engga..anu-- ini lagi dikamar"
👧🏻: Ko ragu jawabnya?terus kalo dikamar kenapa rame gitu? Terus ko kaya ada suara pesawat terbang gitu?Skak...
Mampus,kenapa gue oon banget sih,mana mungkin gue jujur kalo gue lagi di bandara.Ogeb ogeb...👦🏻: Ini lagi nonton tv,terus lagi nonton berita tentang pesawat,terus sengaja di gedein..
Ini bener bener jawaban yang ga masuk akal bagi gue...
👧🏻: Oh Yaudah.Jangan lupa makan ya,jaga kesehatan
👦🏻: Iya sayang..
👧🏻: Yaudah,sinyal jelek,nanti aku kabarin lagi ya,bye...
👦🏻: Bye.....Nutnutnutnut 📞-
Huft, untung prisila percaya,kalo engga?ga tau gue harus boong kaya gimana lagi sama dia..
Gais,next masih bagian zio ya,prisila capek mau istirahat dulu hehe..
-
-
-
-
-
-
-
KAMU SEDANG MEMBACA
𝐉𝐀𝐑𝐀𝐊
RomanceSingapore - Yogyakarta. 3 tahun LDR Singapura - Yogyakarta,itu bukan jarak yang deket. "Bagaimana bisa bertahan sampai nikah?sedangkan LDRnya aja jauh banget?". Bisa ko,itu buktinya,zio sama prisila bisa ngelanjutin hubungan mereka sampe sekarang.Sa...