Makan malem.

448 29 0
                                    

07.00

Males banget rasanya gue sekolah hari ini.Males presentasi tugas kelompok gue,sekaligus males ketemu zio juga.

"Sillll...tunggu" Zio! Kenapa tiba tiba ada dia dibelakang gue?

"..." Gue terus jalan tanpa jawab perkataan dia

"Sillll...maafin aku" WTT! Ini yang bikin gue benci.Kenapa setiap gue ngambek zio punya cara tersendiri buat bikin gua ga ngambek lagi?.Dia mencegah jalan gue dan memeluk gue begitu erat..

"Sil..udah ya marahnya.Plis." gais,bukan gue ga mau maafin dia.Tapu gue cuma mau dia sadar.Kalo apa yang dia lakuin sama cewe licik itu salah!

"....." Sama sekali gua ga ngomong apa apa.Jangankan ngomong,bales pelukan dia aja engga!!

"Sill-- maafin aku ya" Anj.Cewe licik ini kenapa ada disini?Ganggu gue sama zio aja monyet.

"BANYAK OMONG LU BERDUA!" Gue lari ninggalin mereka.

Gue tau zio sama si cewe licik itu udah manggil manggil gue dari jauh.Mau sekencang apapun dia manggil gue,tetep aja gue ga mau nengok dan nyamperin mereka.Gue mau mereka sadar akan apa yang mereka lakukan ke gue itu salah!.

Sumpah,gue udah benci sebenci bencinya orang benci sama cewe licik itu.Entah kenapa,padahal ini semester 2.Dimana seharusnya gue manfaatin beberapa bulan ini sama zio dengan kebahagiaan sebelum zio ke Singapura.Tapi,apa sekarang? Bukan bahagia malah banyak masalah yang dateng ke gue!
____________

10.00

"Prisila,udah siap presentasi?" Tanya pak aziz sambil nepok gue

"Oo-h udah ko pak" jawab gue

"Silahkan" jawab pak aziz

Gue mulai maju dengan percaya diri gue.Gue ga mau inget masalah itu dulu.Gue mau fokus belajar dulu tanpa harus mikirin apa apa.

Kebetulan presentasi dikasih waktu cuma 10 menit.Jadi,gue harus nyelesaiin presentasi gue di depan kelas dalam waktu sesingkat itu.Setelah beberapa menit gue presentasi,gue inget kejadian itu!.
Waktu yang ga tepat! Kenapa harus kepikiran di waktu yang salah?disini posisi gue lagi presentasi Woi.Hancur sudah pikiran gue...

"Cukup.Sudah jelas semua dengan hasil presentasi prisila?" Tanya pak aziz ke teman teman gue

"Sudah pak" jawab serempak mereka

"Baik.Prisila,silahkan duduk"

Dasar cewe licik!
Akal dia banyak banget dong,sampe sampe dia bisa romantis gitu sama zio!.Dia ga seneng apa ya liat gue bahagia?Oh sungguh kasian nasih cewe itu.
__________________

12.00

"Sill.Cafe yu" kayanya ga ada salahnya gue Nerima tawaran sahabat gue itu.

"Boleh" jawab gue sambil senyum.

"Nah..gitu doang senyum" jawab Seli.

Sel,senyum gue bukan karena gue bahagia.Gue cuma mau kalian ga terlalu mikirin gue dalam keadaan kaya gini.Gue pikir,dengan barengnya gue sama mereka ber4,hati gue lebih tenang.Gue lebih bisa lupain hal itu.

"Cafe depan atau Hover cafe deket rumah gue?" Tanya Rara.

"Kayanya Hover cafe aja deh.Gue takut ada zio di sana" ucap gue kemereka

"Uh...sila..iya deh ayo" mereka ber4 memeluk gue.

Beruntung banget gue punya sahabat kaya mereka ber4.Mereka selalu ada dalam keadaan apapun.Mereka yang bisa hibur gue kalo gue lagi sedih.Mereka tempat gue curhat seneng atau sedih gue.Syukur Alhamdulillah Allah masih ngasih mereka buat gue..

"Woiii sil.Udah kali ga usah bengong mulu.Cus langsung yu" tegor Lala

"Yeh tunggu dulu" gue menghentikan langkah mereka

"Apa lagi si ah?" Ko mereka kesel?padahal gue cuma mau nanya mau ke cafe make mobil siapa.Kalo ga ada kendaraan mereka emang mau jalan kaki????..

"Mau pake mobil siapa oon!" Gue jawab ke mereka sambil ngegatak satu persatu..

"Hmm..ya pasti mobil lu lah sil..ga mungkin mobil si Lala Lulu.Kan mereka pelit bensin" buset si Rara,kalo ngomong ga di saring dulu.

"Yeh,awas aja Lo numpang balik,ga bakal gue kasih tumpangan!" Namanya anak kembar,pasti ngomong apa aja selalu barengan wkwkwkwk

°

Gue udah sampe Hover cafe sekarang.Banyak ketawanya hari ini gue bareng mereka.Sesuai apa kata gue,mereka emang selalu bisa bikin gue ketawa.Apa lagi kalo lagi sedih gini.Ya pasti yang cuma gue butuhkan mereka doang..

"Weh,gue mau ngucapin banyak makasih deh sama kalian" ucap gue sambil memikir ke mereka.

"Loh?buat apa?" Tanya Rara...

"Tau buat apa sih?" Tanya Seli

"Gue rasa mau sedih sedihan nih" ucap Lulu

"Tau dih.Udah dih langsung ke intinya aja" Dasar Lulu! Gimana gue mau langsung ngomong ke intinya kalo kalian masih pada nyerocos dari tadi..

"Ya sabar makanya jangan banyak nanya dulu" ucap kesel gue

"Ya udah GC" ngebet amat orang..

"Jadi..Gue mau bilang makasih banyak sama kalian.Karna kalian udah baik banget sama gue.Kalian udah bikin gue seneng terus.Dan tentunya,makasih banget karna kalian selalu bisa bikin gue ketawa" ucap gue ke mereka..

"Aaaaaaaaaaaaa sila.Lebay deh" lebay lebay tapi masih aja meluk gue....

"Kita juga mau bilang makasih sama Lo,karna Lo selalu sabar ngadepin kita,dan-------" kebiasaan Lulu kalo ngomong suka dipotong potong..

"Dan apa?"  Tanya gue..

"Dan makasih juga karna Lo udah sering neraktir gue" NYEBELIN!

"HOOH..sama sama" jawab gue..

🌚

20.00

Hari ini gue mau makan malem bareng keluarga gue di meja makan.Bosen sendiri Mulu makan di kamar.Gue mau bikin suasana hari ini beda kaya biasanya.Tapi,gue takut kalo nanti gue makan,tiba tiba nyokap,bokap,atau Salma nanya tentang zio.Gue harus jawab apa?.Ga mungkin gue jujur akan hal ini.Gue mau masalah ini cuma gue yang tau.Gue ga mau bikin keluarga gue kepikiran tentang hubungan gue sama zio.Lagipula gue udah ga mau mikiran masalah ini.Gue mau tenang dulu tanpa ada pikiran satupun...

Gue jalan melewati anak tangga satu persatu.Gue bisa liat keluarga gue yang udah kumpul siap makan di meja makan.Gue ngerasa,semenjak gue SMK,banyak banget tugas gue,sampe sampe gue jarang kumpul kaya gini sama keluarga.Paling juga kalo liburan doang..

"Hai mah,pah,sal" ucap gue ke mereka yang lagi makan..

"Hallo sil.Tumben mau makan malem bareng?" Tanya nyokap gue..

"Tau,ada angin apa ni?" Tanya adik gue Salma.

"Gapapa.Gue bosen aja makan di kamar" jawab gue ke Adik gue.

Gue lagi enak enak makan bareng mereka.Enak rasanya kalo kumpul gini,tapi sayangnya gue lebih sering di kamar dari pada kumpul bareng mereka.Gue punya penyakit tyfus.Sekalinya gue kecapean,pasti drop.Makanya,setiap pulang sekolah,nyokap bilang gue harus istirahat di kamar.

Kelanjutannya di next ya.Jangan lupa komen,dan kasih bintang hehe.

👆


𝐉𝐀𝐑𝐀𝐊Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang