Direstui (2)

711 23 0
                                    

"mah..paham..zio mau nanya"  ucap zio

Ni orang mau nanya apaan sih,dari tadi perasaan nyerocos Mulu,sebenernya beneran sakit apa kaga coba

"Nanya apa sayang" jawab Tante nana nyokapnya zio

"Tadikan mamah bilang,katanya seneng punya calon mantu kaya sila,berati mamah restuin hubungan sila sama zio?" Oon,kenapa lu nanya gini?ini belom tepat waktunya zio.Gue aja masih kelas 11 masih ada 1 tahun lagi gue SMA,masa depan gue masih panjang.......

Gue menoleh kanan kiri menatap wajahnya zio dan nyokapnya.Aneh dong tiba tiba zio nanya gitu,jangan jangan...dia mau nikahin gue abis lulus?oh tidak.Perjalanan gue masih panjang,gue masih mau belajar buat kesuksesan gue nanti,ya walaupun statusnya bakal di dapur dapur juga sih..

"Jangan di tanya dong sayang,kalo itu pasti mamah setuju hehe" seneng sih denger Tante nana bilang gitu,tapi kenapa om jeva dari tadi diem?apa dia ga terima gue berhubungan sama zio?

"Kalo papah gimana?" Kutukupret kenapa elu nanya coba!!!! Kalo papah lu jawabnya emang ga setuju gimana? mati sekarang juga gue

"Hm..papah setuju ko..tapi------" ah elah ni orang,kenapa harus ada tapinya sih?kalo setuju setuju aja,engga engga aja!!!

Ya Allah sila,dosa sama calon mertua ga bole gitu .

"Tapi apa om?" Akhirnya gue memberanikan diri buat nanya ini ke om jeva

"Tapi,setelah zio lulus,zio om dan Tante bakal ke Singapura sementara buat ngelanjutin cita cita dia waktu kecil"

Pilot!!! Ya,pilot.Gue tau dari Tante nana,kalo pilot itu cita cita zio waktu kecil.Berat sih sebenernya Nerima ini,tapi gimapun kesuksesan zio kesuksesan gue juga.Gue serahin semuanya ke zio,gue Udah ga bisa ngebantah apapun omongan dari orang tua zio,gue baru pacarnya,belum istrinya.

Gue megang tangan zio sekencang mungkin,sampe akhirnya zio ngerti maksud gue,kalo gue ga mau ditinggalin sama dia.

"Ya udah,mamah sama papah ke luar dulu ya" gue bales senyum tipis gue ke Tante nana

Orang tua zio udah keluar dari kamar zio,tinggal sisa gue dan dia di kamar ini,wettttt bukan buat macem macem ya,jangan aneh aneh lu pada mikirnya huh!!!?

Gue bisa liat bibir zio yang udah ngasih senyum tipis dia ke gue,gue tau dia juga berat buat Nerima ini,tapi gimana?ini jalan satu satunya buat masa depan dia juga kan...

"Ada gue,gue janji ga akan ninggalin Lo, setelah gue pulang dari dari Singapura nanti,gue bakal langsung lamar lo ya,jangan sedih:))" ini yang bikin gue ga bisa nahan air mata gue.Zio udah bener bener memeluk tangan gue,sampe akhirnya dia ketiduran karna dia terus terusan megang tangan gue.

Beberapa menit zio tidur,gue izin pulang sama zio, walaupun zio tidur,setidaknya gue udah pamit pulang ke dia..

"Zio,gue pulang ya,jaga diri baik baik,gue sayang Lo" gue mencium pipi kanan zio.

Perlahan gue narik tangan gue yang lagi ada diperlukan zio,gue ga mau langsung tarik,karna gue takut zio terbangun karena gue.Kasian,dia pasti capek karena harus ngelawan sakitnya itu...

🌚

"Sil,gimana keadaan zio?" Tanya nyokap gue yang lagi bawa makan malem ke kamar gue

"Eh mah.Itu,zio udah agak mendingan kok" jawab gue sambil senyum manis

"Zio udah mendingan ko kayanya kamu murung gitu?harusnya seneng dong sayang" ini bener bener nyokap kesayangan gue.Ga tau kalo gue sampe kehilangan dia gimana,gue lebih milih kehilangan di Salma oon itu dibanding nyokap kesayangan gue..

"Mah..zio lulus nanti bakal ikut papah mamahnya ke Singapura.Mereka mau zio lanjutin sekolah dia sebagai pilot,soalnya mereka bilang itu cita cita zio waktu kecil" ucap gue sambil meluk ibu negara

"Ya bagus dong" gue ngelepasin pelukan gue

"Bagus apanya?"  Tanya gue ngotot

"Yakan kalo zio bisa jadi pilot,otomatis cita cita dia tercapai,dan dia sukses,sukses dia sukses kamu juga sayang" ada benernya juga di Ema gue ngomong gini,tapi gimana ya,tetep aja gue ga bisa ngelepasin zio,apa lagi jarak gue sama dia nanti jauh pake banget

"Mah,tapikan pilot itu taruhan sama nyawa,kalo tiba tiba nan--"

"Ssttt,udah jangan ngomong yang aneh aneh,kamu makan dulu itu,abis itu minum susunya terus tidur ya"

Kebiasaan,ga temen ga nyokap sama aja,setiap gue lagu ngomong selalu di potong.
Sumpah Weh,kenapa gue jadi kepikiran tentang zio?apa ini bener bener jalan terbaik?atau gue harus cegah dia?ga mungkin ga mungkin!!!
Gue harus bisa lepas dia sementara waktu.

Tapi,3 tahun bukan waktu sebentar bro,gue harus ngelewatin hari hari gue selama 3 tahun tanpa zio?gila parah.Gue kehilangan dia setengah hari aja gue nangis kaya apa tau,gimana nanti?

Siap ga siap gue harus siap lepasin zio ke Singapur.Apa lagi ini udah mendekati semester 2, artinya,gue bakal naik ke kelas 12 dan zio? Ya dia udah lulus dan pergi ke Singapura ninggalin gue buat cita cita dia.

Zioooo, i always support you.
I love you.

𝐉𝐀𝐑𝐀𝐊Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang