Semester 2

511 24 0
                                    

Ga kerasa,liburan udah selesai.Itu artinya,hari ini awal dari semester 2.Dimana,beberapa bulan lagi zio udah lulus dan harus pindah ke Singapura.Masih ga rela sebenernya,tapi mau gimana..Ini cita cita dia waktu kecil yang harus tercapai.Bukan cuma orang tua zio yang mau dia sukses,tapi gue juga.Gue berharap dia lulus dengan nilai yang bagus dan hasil kerja sendiri.

Cita cita adalah impian yang harus diwujudkan.Orang tua zio pengen zio sukses.Begitupun gue,gue juga mau zio sukses,gue mau zio bahagia.Bahagia zio bahagia gue.Sukses zio sukses gue juga.Makanya,siap ga siap gue harus support apapun yang zio lakukan.Selama itu masih positif,kenapa engga???..

🦄


SENIN.

Hari ini gue kembali sekolah seperti biasanya.Semester 2 adalah waktu yang penting dan harus banyak belajar buat kelulusan/kenaikan kelas.Zio udah mulai sibuk belajar buat persiapan UNBK nanti.Dan gue?tentu sama.Gue juga sibuk buat ujian kenaikan kelas dari kelas 11 ke 12.

Oh iya,tentang semalam...
Bener dugaan gue.Zio memakai jas hitam yang gue beliin di mall itu.Kaya bukan zio!! Tapi jelas banget kalo ini zio.Menurut gue,semalem itu malem yang bener bener bikin gue seneng sekaligus sedih.Senengnya karna zio bikin surprise dinner cantik itu buat gua.Dan,sedihnya.......
Pasti kalian tau dong alesan gue sedih kenapa?..
Ya pasti karna zio ninggalin 1 barang di tangan gue selama dia ke Singapura...

•••••

07.00

"Selamat pagi anak anak" ucap Bu Nunung guru perempuan paling galak disekolah gue..

"Pagi Bu" inilah kelas gue.Setiap pelajaran Bu Nunung pasti pada nunduk karna ketakutan.Tapi gue,sila,Rara,Lulu,dan Lala sih biasa aja.Kita pikir..Kita sama sama makan nasi.Sama sama manusia idup di bumi.Apa yang harus di takuti?

"Lanjutkan tugas yang kemarin ya" tumben ngomongnya rada Alus.Ada angin apa Bu?

"Iya Bu" ucap kami sekelas

"Sill,zio jadi nyamperin ke Bali?" Tanya Seli sambil memainkan pulpennya

"Jadi ko" jawab gue

"Tadinya kita mau ikut.Tapi ama zio ga di belehin.Katanya takut ganggu liburan mereka" ucap Lulu

"Nah.Nyebelin banget ga sih cowo Lo" ini lagi di Lala ikut ikutan aja.

"Wait deh...ko kalian bisa tau zio nyamperin gue?.Wahhhh nyari tau lu ya" tanya soudzon gue ke mereka

"Apaan sih.Orang pas kita lagi di cafe kemaren tiba tiba ga sengaja ketemu dia.Eh dia bilang katanya mau ke Bali susul lu" ko rara ngegas ya???

PLAK.

"KALIAN BISA DIEM GA?" Wanjer woiiiiiiii penghapusan papan tulis udah melayang ke arah gue dan temen temen gue.Bu Nunung udah ngamuk kaya macan tutul.Ini ni,pasti gara gara si Seli nih..

"Lo si sill" edisi salah salahan pun terjadi di antara kita..

"UDAH KERJAKAN.GAUSAH SALAH SALAHAN" Mampus aja lu dia ngamuk lagi..

"Iya Bu" jawab gue dan temen temen gue.

°°°

9.30

Gue udah di kantin sama temen temen gue.Tadi si Seli ngajak makan baso,dia bilang lagi BM katanya.Oh iya,tadi gue liat zio lagi main basket.Tadinya gue ajak dia makan bareng,tapi dia tanggung sebentar lagi udahan katanya.

"Sil..lu mau tau ga si" ucap Lulu

"Apa?" Tanya gue sambil makan baso milik gue

" Lu tau kan si Bagas pacaran sama si sela?" Tanya si Lulu

"Iya tau emang kenapa?" Jawab gue

Oh iya,sebelum gue lanjutin perbincangan gue sama temen temen gue di kantin.Gue mau cerita sedikit tentang si Bagas.Jadi,si Bagas itu temen gue sekelas juga.Sikap dia emang gitu,ga mau di bully tapi bikin anak anak kelas pengen bully.Sebenernya bukan bully sih,cuma kaya selalu bikin kesel gitu..

"Masa ya,si sela pacarnya..dia bilang ke si Bagas katanya dia benci sama kita ber5.Apa banget coba?jelas jelas kita ga salah kan?lagi juga semuanya bermula dari cowo dia.Kenapa kita yang kena?" Kenapa gue kesel waktu denger katanya si sela bilang benci sama gue ber5?.

Sebenernya si sela yang udah ngerusak hubungan gue sama ido pas kelas 10.Dia suka sama ido,tapi dia ga bisa miliki ido.Sampe akhirnya dia nekat nuduh gue yang engga engga sampe ido percaya sama si sella.

Dari situ gue tau,ido ga sepenuhnya percaya sama gue.Dia lebih milih yang salah dari pada yang bener.Gue ga marah sebenernya tentang hal ini,karna menurut gue..mungkin merelakan lebih baik dibanding harus berjuang sendirian.Gue ga marah sama sekali sama sela karna dia udah ngancurin hubungan gue sama ido.Tapi,kali ini bener bener gue emosi sama dia gara gara gue dan temen gue dituduh yang engga engga.Sampe nyebar kemana mana.Kan so banget tuh orang.Dia pikir dia siapa disekolah ini?!

"BRUK.Demi apa?setelah dia ngancurin hubungan gue sama ido terus sekarang dia malah bawa bawa nama gue dan temen gue?!GA BISA DIBIARIN" Emosi gue mulai tumbuh.Gue mukul meja kantin dengan keras,sampe semua yang ada di kantin nengok ke gue.

Jangan kalian pikir gue so jagoan ya.Gue anak baik baik ko,tapi kalo masalah ini bersangkutan sama temen temen gue,dan terutama gue.Gue ga bakal biarin dia!!

"Lo tunggu sini" gue udah kesel pake banget sampe akhirnya gue mutusin buat ngomong langsung sama tuh bocah tengil si sela yang so cakep.

Emang dia pikir gue ga tau apa,sebenernya si Bagas macarin si sela karna terpaksa.jadi pelampiasan ko bangga heran!

"Sil tunggu..." Lulu dan yang lain udah cegah gue buat nyamperin di sela cewe so cakep itu.Tapi,tetep aja gue ga mau diem..

Gue udah di depan kelas si cewe so cakep itu.Gue bisa liat ada dia di dalem kelasnya lagi main hp sama temennya yang cupu itu.Gue geregetan pengen gue sumpel tu mulut pake tahu isi biar ga asal ngomong..

"Sel,gue mau ngomong sama Lo" ucap gue dengan nada emosi..

"Ada apa sil?" Pura pura bego dia.

"Belom puas Lo?iya?! Setelah apa yang Lo lakuin sama gue taun lalu!!" Emosi gue makin jadi.

"Maksudnya apa sil?aku ga ngerti?" Sok,Sokan ngomong aku kamu.Kelakuan masih bejad aja so suci.

"Apa maksud lo?udah ngambil ido dari gue,dan sekarang Lo tuduh gue dan temen temen gue ngebully cowo Lo?.Asal Lo tau ya,Bagas macarin Lo sebagai PELAMPIASAN.Ga lebih" gue ngomong sesuai fakta yang ada.Gue bener bener kali ini ga jaga perasaan dia.Gue mau dia sadar,kalo apa yg dia lakuin itu salah.Gue pergi ninggalin dia yang udah mulai ketakutan.Gue geregetan sama dia,pengen rasanya mulutnya gue cabak tu ah.

sabar ya sabar..
Sedikit info.Sebenernya di part ini itu cerita asli gue.Tapi ga sampe gue tegor gitu ya wkwkwkwk.
°
°
°
°
°
J

angan lupa 🌟 ya..

𝐉𝐀𝐑𝐀𝐊Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang