"sil..kayanya papah liat kamu lagi jauh ya sama zio?"
WTF.Ini bokap gue tau dari mana?.
Bener aja kan,pasti dia bakal nanya tentang zio.Mereka emang sayang banget sama zio.Jadi,zio ga main kerumah 1 hari aja di tanyain."Uhuk..uhuk". Gue batuk dong disini pas denger bokap nanya tentang hal itu.. Coba bayangin.Kalo Lo pada lagi makan.Terus,Lo berdoa semoga ga ada yang bahas masalah yang Lo lagi alami.Apa lagi Lo mau masalah ini cuma lo ada yang tau.Mereka jangan.Gimana??..
"Kenapa sayang?" Tanya nyokap gue panik pas denger gue batuk/kesegrek makanan langsung ngasih minum.
"Engga GPP mah" jawab gue sambil ngelap mulut menandakan kalo udah udah selesai makan.Masih laper,cuma udah ga mood pas bokap ngomong masalah itu.
Niatnya emang gue mau malem ini khusus buat malam gue sama keluarga gue,tanpa bahas satupun masalah.Tapi,apaan..Bokap aja tiba tiba nanya gitu.Ya bagi gue malam ini bener bener ga asik karna harus bahas tentang masalah itu.
"Ada masalah kamu sama zio?" Tanya nyokap gue..
"Hmm..engga ko ma" jawab gue ragu.Kata nyokap,muka gue kalo boong itu pasti ketara.Makanya,gue berusaha ngeyakinin mereka kalo gue ga ada masalah sama sekali sama zio lewat omongan dia.Tapi,ya tau lah mereka gimana.Ga percayaan!!
"Ga usah boong.Zio cerita sama papah di telfon.Dia minta papah supaya bujuk kamu buat maafin zio.Lagi kenapa kamu ga mau bahas masalah itu?" Buset.Demi apa zio cerita?.Ah elah,baru gue mau ngerahasiain ini dari mereka.Dasar tukang ngadu..
"Papah ga tau masalahnya"jawab gue ketus
"Tau.Kata siapa ga tau?.Tentang zio sama sela di lapangan itu kan?" skak.Anjir,ini bokap gue tau semuanya.Zio ga cape apa ngejelasin dari awal sampe akhir?
"Sayang.. kamu ga mau dengerin penjelasan zio sebentar aja gitu? Kasian loh dia.Kata Tante nana sampe mogok makan gara gara kamu ga maafin dia" Anjrit.Demi apa sampe mogok makan?
"Mogok makan?" Tanya heran gue
"Iya makanya coba dengerin penjelasan dia.Emang kamu mau ribut terus kaya gini?.Sayang..masalah itu harus di hadapi Bereng bareng.Kalo kamu aja ga mau dengerin penjelasan zio,gimana mau selesai masalahnya?.Masalah selalu timbul disetiap hubungan.Itu artinya,cinta kalian lagi di uji.Kalo kalian bisa ngadepin masalah itu, insyaallah kalian adalah jodoh yang akan disatukan nanti sama Allah" NYES!!!
Ada benernya nyokap ngomong gitu.Gue baru sadar,kalo gue ga mau dengerin penjelasan zio,gimana masalah mau selesai,sedangkan gue aja ngerasa egois.Gimana ga egois,ketika gue ngeliat dia sama cewe licik itu berduaan,dan pikiran gue adem adem aja gitu? ENGGA!
"Tapi sila kesel mah.Padahalkan zio tau,sela itu musuh sila dari kelas 10" dalam posisi kaya gini mana bisa gue tahan emosi.
"Iya sih mamah tau.Harusnya sesama perempuan ngerti akan hal ini.Namanya temen,pasti ga akan ngerebut pasangan teman ataupun bekas pacar temannya sendiri" ucap nyokap gue
"Itu mamah tau" jawab gue ketus
"Sil,coba deh kamu pikir.Zio sebentar lagi ke Singapura,harusnya kamu sama zio ngabisin waktu bareng bareng sebelum zio ninggalin Yogyakarta.Tapi,kalo kamu malah ada masalah kaya gini,apa yang mau di dapet nanti kalo kalian nikah?.Kan kalian pasti punya anak,nah masa kalian ga ada momen indah kalian yang bakal diceritain ke anak kalian nanti sih" gila.Ini gue bingung,antara mau dengerin penjelasan zio dan gue maafin dia,atau gue tetep marah?.
"Iya loh,kan ga baik marahan lama lama" iya sih,cuma gimana.Namanya orang jengkel,apa lagi masalah hati.
"Tau Lo ka" ini lagi tuyul,ngapain ikut ikutan ngomong.Tau masalahnya aja engga..
"Ikut ikutan aja lu" gue pergi ninggalin mereka yang masih ngobrol di meja makan.
°°°
23.00
Ini udah malem.Ga biasanya gue belom tidur jam segini.Kenapa gue jadi kepikiran omongan bokap nyokap tadi ya?.
Oh iya,udah lama kayanya gue ga denger suara zio.Kalo ditanya kangen atau engga pasti kangen lah.Biasanya gue main terus sama dia.Tapi,semenjak kejadian itu,gue jadi males main sama zio.Jangankan main,ngobrol aja gue males.
Perasaan dari kemaren yang minta maaf zio terus,si sela engga.Kan gimanapun juga dia yang buat ulah.Kalo dia ga mulai duluan pasti zio ga akan gitu.Apa dia lupa kalo dia ngelakuin hal yang salah ya?.
Bukan pengen di hormati,tapi disini posisi dia salah.Dia udah ngancurin semuanya.Dasar cewe licik!!Tringgggggggggggg..
SELA LICIK 🖕:
"Sil,udah dua hari Lo ga mau dengerin penjelasan zio.Gue yang salah sil,bukan zio.Gue yang mulai duluan,bukan zio.Gue tau gue salah selalu ngerebut apa yang bukan milik gue.Tapi sil,plis maafin gue"Baru diomongin.Udah ngechat gue tuh cewe licik haha..
Me:
"Wih.Baru nyadar kalo ngelakuin hal yang salah ya?"Disini dia sempet bales lama.Entah karna dia takut atau lagi mikirin kata kata buat bela diri..
SELA LICIK 🖕:
"Lo boleh marah sama gue sil.Tapi,gue mohon maafin gue.Gue sadar kalo gue udah ngerusak semua kebahagiaan Lo"Me:
"Sela yang terhormat.Maap maap aja ni ya.Minta maap itu gampang,dan maafin juga gampang.Tapi,yang susah itu MEMPERCAYAI"SELA LICIK 🖕:
"Gue mau jadi temen baik Lo sil.Gue ga bakal ngilangin kesalahan gue lagi,plis maapin gue"Me:
"GUE GA BUTUH MAAF,GUE CUMA BUTUH BUKTI!!.PAHAM LO!!."Kesel lah gue.Dia pikir minta maaf aja cukup apa buat ngelupain semua kesalahan dia?dasar licik.
Saking keselnya gara gara dia minta maaf Mulu,emosi gue mulai tumbuh dan gue semprot dia pake omongan gue.Sebenernya mau ngomong kaya gini depan muka dia langsung,tapi kayanya ga mungkin kan kalo gue nyamperin ke rumah dia malem malem gini.Lagi juga mana ada pisang nyamperin MONYET.GAIS,MAAF YA KEMARIN GA BIKIN CHARTER.Soalnya,tugas sekolah gue banyak hehe:))
🌚
🌑
🌚
🌑
🌚
🌑
🌚
🌑
🌚
🌑
🌚
Jangan lupa 🌟:))
KAMU SEDANG MEMBACA
𝐉𝐀𝐑𝐀𝐊
RomanceSingapore - Yogyakarta. 3 tahun LDR Singapura - Yogyakarta,itu bukan jarak yang deket. "Bagaimana bisa bertahan sampai nikah?sedangkan LDRnya aja jauh banget?". Bisa ko,itu buktinya,zio sama prisila bisa ngelanjutin hubungan mereka sampe sekarang.Sa...