"Siapa dia?”
Jaehyun menoleh pada Han Seul yang juga sedang kebingungan. Keduanya sama-sama tidak tahu harus menjawab apa. Terbesit dalam pikiran Jaehyun kalau dia ingin mengatakan Han Seul adalah tunangannya, tapi Han Seul yang peka langsung tahu pikiran Jaehyun. Dia pun memberi tatapan seolah melarang Jaehyun mengatakan yang sebenarnya.
“Kenapa kalian diam saja?" tanya Chaeyeon heran. “Apa dia temanmu, Jaehyun?"
“Aku adalah sepupu Jaehyun.” Jawab Han Seul cepat.
“Benarkah?" Chaeyeon memastikan dengan menatap Jaehyun.
Apa-apaan itu? Sepupu? Cih... Gerutu Jaehyun dalam hati. Dia benar-benar tidak suka dengan kata sepupu itu karena bagaimanapun mereka berdua memang bukanlah sepupu. Seharusnya biarkan saja Jaehyun menjawab kalau mereka adalah tunangan. Karena Chaeyeon terus menatapnya dengan penuh harap akhirnya dengan pasrah Jaehyun mengangguk.
“Iya. Dia sepupuku." jawab Jaehyun terpaksa.
Chaeyeon tersenyum lega mendengarnya. “Apa kau tidak mau mengajakku masuk? Aku membawa sup kimchi untuk makan malam bersamamu. Kau mau, kan?"
Jaehyun mengangguk gugup lalu membiarkan Chaeyeon masuk ke dalam flat-nya. Sementara Han Seul mengambil buku dan semua kertas-kertas soal yang dibawanya untuk segera pamit. Jaehyun tahu kalau sekarang Han Seul sedang merasa canggung karena kehadiran Chaeyeon yang terlalu tiba-tiba, jadi dia tidak bertanya ketika Han Seul membawa bukunya.
“Kalau begitu sebaiknya aku pergi. Permisi..."
“Kau ikut makan bersama kami saja." suara Chaeyeon terdengar begitu nyaring di telinga Han Seul. Apa? Makan bersama?
“Tidak usah, aku tidak ingin meng-"
“Tidak apa-apa, kau tidak mengganggu. Lagipula kau sepupu Jaehyun dan aku ingin mengenal keluarganya satu persatu. Bagaimana? Boleh, kan?" kini Chaeyeon malah tertuju pada Jaehyun.
Jaehyun bingung kenapa tiba-tiba Chaeyeon ingin sok mengenal mengenal keluarganya. Padahal dulu saja kalau diajak ke rumah, Chaeyeon selalu menolak dengan alasan terlalu jauh. Jaehyun dan Han Seul saling berpandangan dan gadis itu memberi isyarat agar Jaehyun tidak mengizinkannya untuk makan bersama. Tapi Chaeyeon terlihat begitu berharap membuat Jaehyun juga semakin tidak tega untuk menolaknya. Namun di sisi lain Jaehyun tidak ingin kalau Han Seul melihatnya bersama Chaeyeon karena dia takut hubungannya dengan gadis itu malah akan berantakan. Chaeyeon sepertinya benar-benar berharap kalau Jaehyun mengizinkan Han Seul untuk ikut makan malam bersama mereka. Dengan pasrah akhirnya dia mengangguk.
“Tentu. Han Seul boleh makan malam bersama kita."
Rasanya Jaehyun benar-benar tidak mampu mengatakan kata 'kita'. Karena 'kita' yang dimaksud disini adalah Jaehyun dan Chaeyeon sedangkan Han Seul seakan-akan hanya sebagai figuran di antara keduanya. Han Seul tidak berani untuk menolak kebaikan seseorang, walaupun itu Chaeyeon karena menurutnya tidak sopan. Dengan rasa terpaksa Han Seul menerima ajakan malam itu, meskipun dengan setengah hati.
KAMU SEDANG MEMBACA
Almost
FanfictionJaehyun x Han Seul (OC) Jaehyun berharap Han Seul bisa membalas perasaannya. Tapi tunangannya itu bahkan tidak pernah mau banyak berurusan dengannya. Saat Han Seul ingin mulai membuka hati, ada saja yang datang menghalangi. Mantan kekasih dan cint...