3. Anis - Korea Aku Datang

21 2 1
                                    

Waktu hari pertama masuk kelas XII seneng banget rasanya. Seneng banget akhirnya bisa jadi kelas XII. seneng banget bisa jadi senior, seneng banget adik kelas jalannya pada nunduk kalo lagi jalan di koridor "mental senioritas" Hahaha. Ya kalau jadi junior atau kelas X sih ga enak, enaknya pas jadi seniornya aja, tapi tetep aja walaupun enak jadi senior nih katanya, kita juga harus memberikan contoh yang baik sama adik-adik kelas kita jangan mentang-mentang udah kelas XII jadi bisa seenaknya aja, itu namanya kaka kelas yang tidak patut untuk di contoh.
Di kelas XII semester 1 saya sih lancar-lancar aja ngejalaninnya. Masih bisa seimbangin nilai untuk mempersiapkan UN tahun ini. Mungkin karena persiapan UN di semester 1 belum terlalu intensif.singkat cerita saya bisa melewati semester 1 dengan nilai yang cukup Bagus.
Nah di semester ke-2 inilah "the real struggle began". mulai bulan januari, pendalaman untuk materi UN udah mulai setelah KBM selesai. kalo di sini sih namanya pengayaan atau pemantapan kalo temen-temen sih bilangnya "penganiyayaan" Hahaha. Ketemu guru biologi, fisika dan kimia 4 kali seminggu. Duh mabok lagi deh.
Persiapan UN SMA itu perjuangan banget. Gak semudah UASBN SD dan UN SMP yang tipe soalnya begitu-begitu aja. Jadi harus bener-bener fokus belajarnya, lulus dengan nilai yang memuaskan mungkin impian setiap orang. Begitupun dengan saya, pengen banget rasanya lulus UN dengan nilai yang tinggi supaya bisa masuk perguruan tinggi yang diimpikan sejak kecil.
Rencana setelah lulus UN ini, saya ingin masuk ke Universitas Indonesia ngambil jurusan sastra dan kebudayaan korea. Kenapa harus korea? Itu yang selalu jadi pertanyaan temen-temen saya. Korea, ya saya mulai suka hal yang berbau korea dari mulai SD kelas 6,mau itu Drama Korea, artis-artis K-pop, fashion,kuliner, maupun wisata yang ada di Korea,pengen banget bisa ke Korea. Jadi itu alasan kenapa saya pilih jurusan sastra dan kebudayaan Korea. Semoga aja saya bisa masuk jurusan yang saya impikan ini, jadi doakan ya teman-teman. Dan semoga bisa liburan juga ke korea, bisa ketemu langsung artis idola.
Nah pesan untuk teman-teman semua yang akan menghadapi UN dan melanjutkan ke perguruan tinggi, teruslah berjuang dan belajar lebih giat selagi masih ada waktu, dan jangan pernah bosan untuk berdo'a dan memohon kepada Allah.

Scifa Nge-EsaiWhere stories live. Discover now