5. Annisa Nurul Hanifah - Adonan UGM

24 4 1
                                    

                                                                       Sesudah menonton acara memasak di televisi tadi, aku menemui bunda, jadi pengen bikin donat. Donat yang manis gitu, donat coklat, kacang, selai strawberry, duh! Enak kali ya? Setelah menemui bunda, ternyata bunda meng "iya" kan keinginanku asalkan aku yang beli bahan-bahannya.
Siang-siang, panas harus ke toko. Pas aku sampai ke toko bahan kue, aku langsung mencari bahan-bahan yang diperlukan. Tapi, wow harganya mahal-mahal. Aku bertanya ke pelayannya kenapa mahal-mahal banget, ternyata emang itulah bahan yang paling bagus. Katanya, dijamin gak bakal gagal deh bikin donatnya.
  Tiba di rumah, aku bilang ke bunda kalau bahan-bahannya mahal dan bunda langsung bikin donatnya, aku bantu bunda ternyata asik juga! Ada bagian dimana bunda nge banting-bantingin adonannya. Nah, waktu itu aku bilang "Bun, pengen masuk Universitas Gadjah Mada nih." terus bunda bilang "Banting aja banting!" sambil nge bantingin adonannya. "Lha, kok banting?"
  Gak kerasa, donatnya sudah jadi! Dan benar saja, tepung-tepung itu gak gagal sama sekali. Rasanya manis, empuk, lezat! Sambil makan donatnya sama bunda, aku nanya "Bun, kok tadi malah bilang banting?" bunda senyum sambil bilang " Tadi kamu bilang , bahan-bahannya mahal kan? Tapi hasilnya? Enak. Tadi bunda banting-banting adonannya, tapi jadi empuk, lezat kan? Nah, mau masuk UGM juga begitu, kamu harus mengumpulkan bahan yang berkualitas, harus banting tulang biar bisa masuk universitasnya!"
Oh, begitu toh. Duh! Dari banting donat semoga aku bisa banting tulang buat dapetin UGM.

Scifa Nge-EsaiWhere stories live. Discover now