Udah pada tau dong ya, sama korea???... Yappp oppa² itu loh yang ganteng² haha..
Demam Korea atau Korean wave yang sering disebut juga denagn halluya adalah fenomena tersebarnya budaya pop korea secara global. Indonesia termasuk Negara yang terkenal gelombang ini, ketenarannya di ranah tanah air sudah merebak keberbagai penujuru nusantara ini bagaikan virus mematikan yang menyerang tubuh. Tidak heran, tidak aneh jika drama, kpop, dan fashion nya hampir semua orang di Indonesia nampaknya sudah tersihir oleh kekuatan halluya korea selatan ini. Benar tidak guysss???.... ya budaya korea ini sama hitznya seperti seblak di indonesia yang di sukai oleh hampir semua kalangan tua atau muda, anak” atau remaja, laki” atau perempun semuanya suka. hebat bukan? Ya seperti itulah kira” korea pada zaman ini, istiaah lainnya zaman now kata nitizen indinesia.
Aku salah satu korban sihir mereka. ya, aku memang menyukai segala hal berbau negri gingseng tersebut, mulai dari dram, kpop, fashion mereka juga, entah sejak kapan aku mulai menyukainya, entahlah, aku lupa awal perkenalan ku dengan dia. Hehe.
Dari yang aku tau,dari drama korea itu , banyak wisatwan yang datang apalagi untuk mengunjungi lokasi shooting drama korea favorit mereka, tempat shooting di drama korea selalu indah dan membuat para penontonnya selalu berkhayal untuk bisa pergi kesana termasuk aku, hehe.. aahhhh memikirkannya pun membuatku semakin ingin ke korea. Selain itu, isi drama korea itu sendiri bisa membuat siapa pun merasakan efek “BAPER” alias bawa perasaan gitu deh, kata nitizen Indonesia mah, haha… konflik dalam ceritanya pun membuat para penonton gerah dengan rasa panas antara percekcokan antar tokoh di dalamnya, ada juga adegan perpisahan yang membuat para penontonya terbawa suasana sampe akhinya meneteskan air mata, seperti halnya seblak dengan rasanya yang pedas membuat siapapun meminta ampun, ada yang sampe ngeluarkan keringat dan air mata menunjukan bahwa rasnya yang sangat pedas menambah suasana panas.
Di dalam drama korea di dukung dengan para pemainnya yang tampan nan cantik rupawan semakin memikat para penonton di jagat raya ini, gini ya, korea itu sudah bagaikan hidupku. Rasanya tak lengkap bila weekend ku hampa tanpa menonton drama kesayangan aku, kpopnya juga,. Bagaikan seblak tanpa kerupuk. Tak lengkap bukan???... ya begitulah rasanya yang tidak bisa di definisikan oleh kata maupun penalaran logika. walaupun aku sering menontonya berulang ulang aku tidak pernah bosan menontonnya, sama halnya aku tidak pernah bosan makan seblak di kantin laras yang rasanya enak banget. Yahh aku jadi pen makan seblak sekarang hehe…
Oke, Balik lagi ke flim drama korea, menurut pengalamn aku nih ya, aku kalo nonton, suka di liat dulu siapa pemainnya, ganteng engga/ cantik engga? Wk, maklum kalo ganteng suka khusu nontonya, haha.. hayohh kalian gitu ga??... dan yang terpenting gimana alur ceritaya si, iya ga?.. kalo syarat pertama masuk, kedua bagus jalan ceritanya baru aku tonton, hehe.. tapi si ya, rata” drama yang aku tonton itu pada seru loh, walaupun ada beberapa drama yang awalnya seru eh endingnya bikin kesel Karna di luar ekspektasi, kan jadinya nyesek gitu lohh, hm…
Tak hanya flim dramanya saja, korea terkenal juga dengan kpop atau boy band/girl band, wah ini aku suka banget, selain ada oppa” yang ganteng, ada juga unie” yang cantik, walaupun hanya fans boy dan fans girl lewat layar kaca hp/ laptop melihat oppa” ku ini nyegerin mata, happy aja bawaanya joget” nyanyi² gitu ngikutin mereka depan laptop haha… nasib ga bisa nonton konser langsung, syeediihhh…. Dan masih banyak lagi budaya halluyy yang hitz di Indonesia, sampe” ketenaranya hampir mengalahkan seblak di tanh air ini, haduhh sekarang seblak ada saingannya guyyss gimana nihh??,… semoga bersaing secara sehat yaa hehe,,
Tapi sekarang ini banyak juga orang yang memandang korea itu aneh, mandang orang yang suka darmanya di bilang lebay, yang suka kpopnya di bilang alay, hadduhh emang ya nitizen ini, padahal ga semua tentang korea itu lebay dan alay. mengenal, menyukai, segala apapun tentang korea itu juga boleh”saja ko, banyak yang bisa kita tau tentang negeri gingseng tersebut, budayanya dan sebagainya bisa menambah wawasan pegetahuan tentang budaya luar. Dan untuk diluaran sana yang masih menganggap ini aneh, Itu tergantung cara masing” orang menyikapinya, toh seblak juga ada negatif dan positifnya. ya, korea pun sama, yang tidak boleh itu melupakan budaya sendiri atau parahhnya lagi kalo sampe tidak mengenalnya sama sekali, sungguh menyedihkan bila tidak tau budaya tanah air kita Indonesia raya ini. Setuju tidak???...
Aku sebagai salah satu orang yang mengagumi korea, tetapi tetap mencintai budaya, bahasa dan, kampung halaman tercinta tanah air Indonesia raya..
Korea punya oppa!
Indonesia punya seblak!
Sama” lagi hitz nih guyyssss…