21. Lutfia Raditha - Suwak (Sudah Waktunya)

8 2 1
                                    

Kini sering terlintas dikepalaku saat melihat buku diatas meja, tidak terasa hampir 12 tahun aku bersekolah. Bahkan sudah hampir 12 tahun pula menyusahkan kedua orang tuaku dan membebankan mereka dengan biaya. Tidak akan lama lagi aku akan meninggalkan masa SMA, rasanya aku ingin sekali berkuliah tanpa membebankan mereka lagi.
Diakhir masa SMA ini, aku selalu kebingungan biaya... biaya... beban orangtua...beban orangtua. Itu lagi-itu lagi yang terlintas dipikiranku. Sejak saat itu aku sering datang keruang BK (Bimbingan Konseling), lalu tidak lama aku mendapat informasi bahwa ada beasiswa untuk murid-murid berprestasi.
Dengan rentan waktu yang tidak lama kurang lebih 2 bulan aku harus menjadi murid berprestasi, walaupun itu sulit aku yakin bahwa aku pasti bisa untuk menjadi murid yang berprestasi. Aku meluangkan banyak waktu untuk belajar, belajar, dan terus belajar.
Saat aku datang lagi ke BK untuk mencari tahu informasi tentang beasiswa itu, ternyata ada kabar baik, guru tersebut menyatakan bahwa aku termasuk salah satu siswa yang mendapatkan beasiswa tersebut.
Nah ternyata, jika kita menginginkan  sesuatu harus ada perjuangan walau dalam waktu 2 bulan selagi kita berusaha pasti hasilnya akan baik. Ingat bahwa proses tidak akan pernah menghianati hasil. Dan sesuatu tidak akan kita dapatkan jika hanya duduk manis menunggu hasil.

Scifa Nge-EsaiWhere stories live. Discover now