15. Gelar Ardyan - Layang-layang Idola

20 2 1
                                    

Saya adalah anak laki-laki yang sangat suka bermain layang-layang, pada masa kecil hampir setiap hari di musim angin saya bermain layang-layang di lapangan kadang pula di pesawahan. Layang-layang yang saya gunakan pun merupakan layangan hasil buatan saya sendiri, yang dimana bambu nya saya ambil di kebun kakek saya cara membuatnya pun bisa dibilang mudah karena saya hanya perlu memotong nya sama panjang lalu diraut dan ditimang dengan benang dan kemudian dibalutnya dengan kertas hingga jadilah sebuah layang-layang. Lalu saya bawa ke tanah lapang dan bermain bersama teman-teman, untuk menerbangkan layanganku saya sering meminta bantuan kepada teman untuk memegang layangan saya di ujung pojok lapang dan kemudian saya berlari keujung pojok yang berlawanan nya sambil menarik tali yang saya pegang  sehingga terbang lah layanganku di antara layang-layang teman-temanku.
      Selain itu juga berlari-lari untuk berebut layangan putus adalah moment indah pada masa itu, meski tidak jarang saya harus berkelahi dengan teman hanya karena memperebutkan siapa yang duluan mendapatkan layangan putus tersebut. Tapi pertengkaran pada masa itu,hanya bertengkar pada saat itu saja selebihnya kami bermain dan tertawa bersama lagi tanpa ada dendam atau apapun. Berlari pada saat ngejar layangan putus inilah kita bisa tau seberapa cepat kecepatan lari kita dan saya juga selalu sambil memikirkan sedang menjadi seorang pemain sepakbola terkenal yang sedang berlari-lari mengejar bola, dimana disini juga saya dituntut harus berlari cepat, kuat dan bekerja keras hanya untuk mendapatkan sebuah layangan putus, dan kebetulan saya memiliki idola seorang pesepak bola yang tumbuh menjadi pemain bola hebat berkat kerja keras nya dalam berlatih untuk mengejar mimpi nya tidak itu juga dia merupakan seorang pesepak bola yang memiliki kecepatan lari yang sangat cepat dan memiliki kekuatan tubuh yang kuat, maka dari itu, saat saya sedang berlari mengejar layangan putus saya selalu menghayal bahwa saya sedang menjadi sebagai idola saya yang bedanya saya mengejar layangan sedangkan ronaldo mengejar bola.
      Secara tidak langsung ternyata hobi bermain layang2 bisa melatih kerja keras dan lari cepat yang mana itu adalah modal untuk menjadi pesepak bola hebat seperti Cristiano Ronaldo.

Scifa Nge-EsaiWhere stories live. Discover now