Ilmu dapat kita dapatkan dari berbagai cara. Ilmi bukan sekedar pengetahuan tetapi merangkum sekumpulan pengetahuan berdasarkan teori-teori yang diakui dalam bidang ilmu tertentu. Biasannya orang mendapatkan ilmu mulai dari membaca buku.
Begitupun dengan saya, ilmu yang saya dapatkan sebagian karena saya sering membaca dimulai dari hal yang terkecil, seperti saya dulu sering membaca komik lalu ke novel, apakah kalian suka membaca buku? zaman sekarang orang-orang sangat jarang sekali membaca buku. Sekalipun membaca buku , baru saja 10 menit pasti langsung menguap, benar? Hahaha saya juga sekarang sudah tidak sesering dulu. Apalagi setelah saya memiliki handphone. Handphone membuat saya menjadi malas dan lupa terhadap buku. Tetapi saya mencari cara agar saya tidak berhenti membaca hingga menemukan suatu aplikasi yang menurut saya bagus akhirnya saya beralih membaca cerita di suatu Aplikasi handphone yaitu di wattpad dan sudah 1 tahun kebelakang saya lebih sering membaca di Aplikasi tersebut. Banyak cerita menarik disana tapi di wattpad ceritannya perchapter dan update paling cepat seminggu dua kali.
Sambil menunggu saya mengisinnya dengan bermain game. Setelah saya mengenal game kadang kala saya menjadi lupa akan banyak hal. Yang awalnnya Game adalah sebagai pengisi waktu luang tetapi sekarang game menjadi seperti prioritas.
Seharusnnya kala itu saya mengisi waktu luang bukan dengan bermaim game tetapi mengisinya dengan membaca buku. Kuncinnya terletak bukan pada bagaimana saya menghabiskan waktu,namun dalam mengivestasikan waktu saya.