Kereta sekarang memiliki banyak jenisnya,dulu hanya ada kereta yang menggunakan arang saja. Namun, seiring berkembangnya zaman, semakin canggihnya tekhnologi banyak jenis jenis kereta yang semakin canggih pula. Mulai dari kereta api, MRT atau Kereta listrik, bahkan ada LRT atau trem yaitu kereta yang bisa berjalan beriringan dengan kendaraan lain. Semakin canggihnya kereta kereta, maka fasilitas yang tersediapun juga semakin bagus. Bayangkan saja, di kereta sekarang sudah tersedia toilet, restoran, dan penyajian yang tersediapun banyak. Mulai dari nasi goreng, ayam goreng, dan telur pun ada.
Waktu itu saya pergi ke Purwakarta menggunakan kereta. Karena perjalanannya jauh, dan kebetulan perut saya juga sudah keroncongan, saya pergi ke restoran yang ada di gerbong akhir kereta. Banyak sekali pilihan menu yang tersedia, saya memesan rice spicy omelet sauce. Yang saya bayangkan itu telur seperti di restoran restoran luar negeri dengan hidangan mewah, rasa yang berkelas, dipadu dengan aroma yang menggugah selera. Ehh yang datang malah nasi dan telur balado seperti di warteg dekat rumah saya. Saya sedikit kecewa karena perut saya lapar, yasudahlah saya makan saja. Ketika saya akan membayar makanannya, saya terkejut terheran heran waduh sepertinya saya harus kecewa lagi, harganya sangat mahal, 20 ribu satu porsinya.
Seharusnya, rice spicy omelet sauce yang berada di restoran kereta api itu tidak selayaknya tampilan dan rasanya setara dengan apa yang dijual di warteg. Kalo seperti itu keadaannya cepat atau lambat masyarakat kecewa, dan ini dapat dikategorikan pembohongan publik. Lain kali sepertinya saya harus lebih berhati hati dengan nama makanan dan pilihan yang tersedia di setiap tempat makan. Kalo tidak saya bisa tertipu lagi.