Pada suatu hari, saya sedang bermain bola di lapangan bersama teman saya. Pertandingannya lumayan seru sekali. Tiba- tiba hujan deras datang menghampiri dan permainan terpaksa harus dibubarkan hal hasil skor 5:3 tim saya memenangkan pertandingan, horee..
saya langsung berlarian meneduh ke rumah Agus bersama teman saya. Pertandingan yang seru tadi sangat menguras banyak tenaga dan melelahkan sekali.
Lalu kita langsung beristirahat sejenak di depan rumahnya sambil memandang derasnya hujan dan dinginnya udara.
Agus: apakah kalian haus dan lapar.
Saya: ya karena hasil pertandingan tadi membuat tenggorokan haus dan perut kami jadi lapar .
Agus: oke kalian tunggu sebentar, saya akan bawakan teh hangat dan selimut
Saat itu kami teherant kenapa Agus membawakan kami selimut, selimut bukannya peralatan untuk tidur. kami cuma haus dan lapar, ada apa dengan selimut..?
Selimut adalah bagian dari peralatan tidur untuk memberikan rasa hangat terutama ketika sedang tidur. Selain selimut yang terbuat dari bahan kain, terdapat juga selimut listrik, yaitu selimut yang diberikan aliran listrik untuk diubah menjadi energi panas yang memberikan rasa hangat kepada pemakainya. Selimut secara tradisional terbuat dari wol karena kehangatan dan sifat tahan apinya.
perkembangannya, saat ini dikenal juga istilah bed cover yang sebenarnya memiliki arti yang sama dengan selimut, namun memiliki fungsi artistik dan desain lebih untuk keindahan tempat tidur. Biasanya bed cover ini terbuat dari bahan kain yang sama dengan kain sprei yang diisi dengan material lembut yang berfungsi untuk isolasi panas. Fungsi bed cover lainnya adalah untuk menjaga kebersihan tempat tidur.
Menurut KBBI (kamus besar bahasa Indonesia) se·li·mut n 1 kain penutup tubuh (terutama dipakai pada waktu tidur); 2 ki sesuatu (perbuatan dan sebagainya) yang dipakai untuk menyelubungi kejahatan (maksud jahat dan sebagainya): sekarang barulah ia insaf bahwa kebaikan sahabatnya itu -- belaka;musuh dalam -- , pb musuh yang amat dekat (dari lingkungan keluarga sendiri dan sebagainya);
-- kambeli kain selubung dari bulu domba;
-- penghangat selimut yang digunakan untuk menghangatkan tubuh;
Agus pun datang kembali menghampiri sambil membawakan beberapa gelas hangat dan selimut, Di sana kami terkejut. Oukh ternyata selimut itu bukan peralatan untuk.
Ternyata itu adalah sebuah pisang yang diselimuti lumpia dan coklat didalamnya di sajikan dengan hangat, yang di namakan kue selimut. Dan untuk dimakan.
Ternyata selimut itu selain bisa menyelimuti badan. Tetapi bisa juga menyelimuti sebuah pisang coklat dan membuat perut pun jadi kenyang.