27

258 30 3
                                    

Akhir minggu pun datang, rencanaku dan Eun Woo tetap akan dilakukan walaupun Jungkook tidak memberi kepastian.
Paginya aku bermain golf bersama keluargaku sehabis itu kita makan siang bersama-sama. Aku dan Keluargaku tak pernah melewatkan waktu bersama di akhir minggu karena akhir minggu ini benar-benar waktunya untuk keluarga sedangkan di hari kerja orangtuaku benar-benar sibuk sampai-sampai kadang aku tidak tahu kalau mereka pergi ke luar kota atau negeri.

Setelah kegiatanku selesai, aku mengirim pesan pada Jungkook untuk memastikan dia akan ikut atau tidak.

Jungkook?

Waeyo Chae Yeon-ah?

Apakah nanti malam kau ikut?

Tak tahu karena hari ini aku bermain panahannya bukan di pagi hari tapi sore.

Yasudah kabari aku sebelum malam agar aku dan Eun Woo bisa membeli tiketnya terlebih dahulu.

Gimana nanti saja.

Aku kira Jungkook bermain panahan seperti biasa di pagi hari tapi dia baru mengabariku kalau dia baru akan main di sore hari. Kenapa dia harus mendadak sekali mengabariku.

Eun Woo-ya, tadi aku menanyakan kepastian dari Jungkook tapi dia malah membalas seperti ini.
Sent a pic

Terus kalau dia tidak ikut kau akan bagaimana?

Tak peduli, aku akan tetap ikut dengan kalian walaupun nantinya aku tidak dianggap.

Kenapa begitu?

Habisnya aku kesal, dia sama sekali serba mendadak memberitahuku. Dia secara tidak langsung seperti melarangku untuk bergabung dengan kalian.

Yasudah kita lihat nanti saja. Kau kabari aku terus, oh?

Oh~

Untung saja Eun Woo dan Seokmin baik. Aku tidak peduli kalau Jungkook tidak ikut habisnya aku sangat ingin menonton film ini.

***

Bagaimana? Kau sudah selesai?

Aku baru selesai jam 7

Rencananya kita akan menonton film jam setengah 8, apa bisa?

Kau ke tempat panahanku dulu lalu kita langsung ke bioskop.

Kalau di tengah-tengah saja bagaimana? Kalau aku ke tempat panahanmu sepertinya tidak akan terkejar.

Yasudah lihat nanti saja.

Atau kau menyusul?

Kenapa tidak dibalas oleh Jungkook.

Waktu sudah menunjukkan pukul enam dan Jungkook masih tidak memberikanku kepastian. Aku pun memutuskan untuk pergi menemui Eun Woo dan Seokmin terlebih dahulu.

_ _ _

"Sudah beli tiketnya?" Pertanyaan pertamaku setelah sampai di tempat janjian kami.

"Belum karena kami kan belum tahu harus beli tiket berapa?" Balas Seokmin.

Oh iya benar, aku kan memang belum memberi keputusan kepada mereka kalau Jungkook akan ikut atau tidak.

"Maaf kalian sudah kebingungan karenaku"

Aku merasa menyesal sudah menyusahkan mereka.

"Ani, gwaenchanayo Chae Yeon-ah" Eun Woo berusaha membuatku tenang.

"Sebentar, aku coba hubungi dulu Jungkook"

"Silakan"

Aku pun mencoba menghubungi Jungkook lagi, namun aku telefon berapa kali pun, dia tidak mengangkat.

Jungkook-ah aku sudah dengan Eun Woo dan Seokmin, kau ikut tidak?
Kalau kau mau ikut langsung saja ke bioskop, oh?
Kau di mana?
Aku menonton dengan Eum Woo dan Seokmin,oh?

Karena tidak ada balasan dari Jungkook, aku pun memutuskan untuk membeli tiga tiket.

"Kita beli tiga tiket saja. Kaja"

***

Beberapa menit lagi pintu studionya akan dibuka, selama menunggu kami sudah membeli popcorn dan cola.

"Chae Yeon-ah memangnya Jungkook kemana?"

"Tidak tahu"

Aku malas membahasnya karena dia seenaknya saja menyuruhku yang menjemput dia, sedangkan dia mengabariku atau memberi keputusan kepadaku pun tidak sama sekali.

"Waeyo?"

"Aku kesal padanya"

"Memangnya kenapa?" Tanya Seokmin yang penasaran.

"Dia sama sekali tidak memberiku kepastian, habis itu dia menyuruhku untuk ke tempat panahannya lalu pergi ke sini sedangkan dia baru selesai bermain jam tujuh. Bagaimana tidak kesal coba? Memangnya perjalananku ke tempatnya berapa lama? Belum dari tempatnya ke sini harus muter? Aku kasih solusi padanya kalau kita bertemu di tengah-tengah tapi dia malah tidak menjawab pesanku."

Aku meluapkan rasa kesalku pada mereka.

"Sabar Chae Yeon-ah"

Eun Woo menenangkanku lagi sedangkan Seokmin malah menertawakanku.

"Ya! Kau malah tertawa"

"Hahahaha mian mian, yasudah kau kembali saja pada Min Gyu jadi kita bisa jalan bersama seperti ini tanpa hambatan."

"Ya!"

Wah jinjja Lee Seokmin.

***

Setelah sampai rumah, aku mengabari Jungkook.

Jungkook, aku sudah sampai rumah.

Oh.

Kau marah aku menontom dengan Eun Woo dan Seokmin?

Ani.

Lalu kau kenapa?

Hanya lelah saja.

Yasudah istirahat dulu saja, jangan tidur terlalu malam.

Oh, kau juga.

Aku tahu sebenarnya Jungkook marah padaku karena aku tetap menonton padahal Jungkook tidak ikut denganku.





Comment and Vote, please😊
Thank you.

Terbalik [COMPLETED]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang