"Nggak kok !! nis, cuman, kayak nya, fathaan ,benci banget ,sama aku" ,ungkap syifa sendu.
"Udah lah nggak usah terlalu di pikirin, kita berdoa aja, semoga fathaan, di buka kan pintu hati nya, oleh ,allah swt" ,ujar anisa serius.
"Amiin" ,sahut, syifa, meliputi perasaan yang dalam
Kemudia ia dan anisa menikmati (frice nodle), terutama, untuk syifa yang kembali di traktir oleh anisa.
Pulang kuliah, suasana kampus begitu ramai, banyak siswa siswi yang keluar dari gerbang kampus, di antara nya, ada mahira yang nampak begitu ter gesa-gesa menaiki moge, sampai menyenggol bahu elgio syamaz adyatma, cowok indo, campuran, ,indosia, tepat nya di kota medan, dan seoul korea selatan. tak heran tampang nya terlihat begitu tampan plus cute, layak nya, boyband korea. Saat ini, ia sedang melakukan misi penting secara diam diam, itu bagi nya, namun bagi yefizan desya volodya, sahabat nya yang mempunyai keyakinan sama seperti dia, itu adalah hal yang biasa, namun sebagai sahabat ia ikut mensufort keinginan elgio tersebut.
"Mentang mentang sohib nya, fathaan" ,gerutu yefizan pada mahira, yang sudah cabut bersama moge nya."Udah lah sob" gue nggak apa apa kok !! santai, jangan kayak di bantai" ,ujar elgio, setengah serius, setengah bercanda.
sementara syifa sudah naik ke ojol nya, sambil memandangi fathaan yang melesat bersama boil sport nya."Bismilah !!" ,seraya mengucap basmallah, anisa ,pun masuk ke dalam taxi online.
Dari dalam taxi, anisa sempet memperhatikan, alif yang juga masuk ke dalam taxi online.
Muncul sebuah pertanyaan di benak ny"Ke mana? sepeda alif.
Sampai di rumah, anisa menjalankan "sholat dzuhur yang sempat tertunda, setelah itu, masih dalam keadaan bermukena, ia membaca ayat suci al qur' an, syahdu.Sudenly
Terdengar suara hentakan musik cadas, dari arah seberang kamar nya.
"Astagfirullah hal adzim" ,ucap nya, beristigfar sambil menggelengkan kepala, tanpa menghiraukan gangguan dadakan itu, anisa kembali fokus melantunkan
ayat suci, al qur'an.
Dari arah rumah seberang, tepat nya, dari dalam kamar nya, mahira menambahkan volume musik nya, setelah sebelum nya, ia mematikan jengkel smartphone nya.'Tadi malam bunda dimana ?? (tulis) mahira, di dalam W.A, tapi sebelum pesan itu sampai ke tangan bunda nya, mahira sudah terlebih dahulu menghapus nya, di banting nya "smartphone nya ke atas kasur.
Azan sore berkumandang di mesjid komplek.
" Tok tok tok."
umi sudah menggedor pintu kamar anisa, untuk ke (3) kali nya."Anisa, ayo !! banguuun!! sebelum waktu ashar nya kelewat, ujar umi mengingatkan.
" Ya Uuumiiiill", sahut anisa, nengucek ucek kedua mata nya, dan berusaha untuk bangun.
,"Astagfirullah hal adzim" ,ternyata udah jam segini, mana aku belum sholat ashar lagi" ,bermonolog anisa, lalu bergegas kabur ke kamar mandi.
Karna umi dan mba ratih sudah sholat di mushola, anisa ,pun menjalankan sholat sendirian, di dalam di kamar.
usai menggelar sajadah, ia lalu segera memakai mukena nya, namun.Tba-tiba
"Brooom."
Terdengar suara deru mesin motor kencang, di luar.
"Astagfirullah adzim."
Istigfar nya" ,karna merasa tak habis pikir, dengan masih bermukena anisa menyingkap gorden kamar nya, dan tatapan nya langsung ke arah seberang, tepat nya, di luar pagar rumah besar, milik ortu mahira, setelah tahu siapa? pelaku nya, tanpa pikir panjang lagi, ia langsung melepas mukena nya, usai memakai kerudung nya, ia pun segera turun ke bawah, untuk menemui mahira yang menurut nya, sudah bersikap tak sopan.
"Sorry !! suara musik beserta motor mu, itu mengganggu banget" ,ujar anisa lantang, terpaksa di lakukan nya, karna berisik nya suara mesin moge mahira.
Mahira menatap face anisa yang basah oleh air wudhu yang memperlihatkan kecantikan alami nya.
"Astagfirullah hal adzim" , lagi lagi dia menatap ku kayak gitu" ,bisik anisa, dalam hati.
"Nggak usah menatap ku, segitu ,nya, karna itu sama dengan jinah mata" ,ujar anisa, serius, lalu lekas mengalihkan wajah nya dari mahira.
"Heh, lebay !!."
(what,s si vakum, mahira say,s lebay).
"Itu bukan lebay, karna tatapan mata itu, bisa menggambarkan macam-macam hal, ya !!, okey !! nggak semua orang suka berpikiran kotor/ fiktor, tapi bagai mana? kalau yang sedang menatap itu si fiktor" ,ujar anisa tajam, se olah hal itu di peruntukkan buat mahira, terbukti mahira sampai terkejut mendengar nya. Segera ia mengalihkan mata nya dari anisa, kemudian, kembali menghidupkan mesin moge nya,"Brooooom !!."
Lalu langsung cabut sambil ngebut kencang, meninggalkan anisa yang masih menyimpan kekesalan atas sikap mahira, bagi anisa, datang nya bertubi tubi, dari tatapan tajam nya, yang menurut anisa, nggak ada sopan sopan nya, lalu, suara musik, yang terlalu menghentak, dan suara motor nya yang kencang membahana.
anisa jadi merasa tambah kesal, bahkan mungkin bisa di bilang, menjadi sebuah kejengkelan,
Anisa kembali masuk ke dalam rumah nya, terdiam ia duduk di atas kasur.
"Astagfirullah hal adzim."
"Astagfirullah hal adzim."
"Astahfirullah hal adzim."
Istigfar nya sampai (3) kali.
nabi muhammad saw. Pernah bersabda:
Jangan marah, bagi mu syurga".
pikir nya, tidak seharus nya ia menyalahkan mahira, ini juga kesalahan nya, yang terlalu lama tidur siang nya, sehingga hampir saja ia kehabisan waktu sholat ashar.
(to be continew)
(v.o.p)Bis bc, jangan lupa , tekan bintang yg ada di paling bawah storynya y ...!! guuuuuy,z..!! , + coment nya y...!!... (Cur- dey), / curhat dykit, ***nie aku lagi rajin nulis , inti nya, (every body,s haves problem, yg bijak nya d lalui dg, usaha n doa, baru...., he baaaaaay .....!!
KAMU SEDANG MEMBACA
( HIDAYAH. )....IT,S (BEAUTIFUL) (proses revisi)
SpiritualJemput lh hidayah , walau mungkin tidak mudah, ,,...( HIDAYAH ITU INDAH) Anisa farnas shafana, cewek cantik asli indonesia, merasa belum pantas di sebut sebagai cewek Sholehah, berjiwa sosial, sangat membenci yang nama nya pergaulan bebas. K...