Bibi halimah sering berpikir, itu mungkin karna sekarang y mahira merasa, telah jauh dari kasih sayang kedua orang tua, bunda nya yang kini,punyai banyak kesibukan, bahkan sering, pergi pagi, pulang pagi.
Sementara ayah nya, masih ada di kota new york, amerika serikat, untuk mengurus bisnis yang belum kelar.Bad mood nya hadir lagi ,di hempaskan nya tubuh nya ke atas kasur, di biarkan nya ponsel nya berbunyi setengah konsisten, dengan,
Rintone lagu.....(strees out) .....
by : (twenty one pilots)
Suara w.a yang ber tubi- tubi pun tak kunjung di hiraukan nya, sebenar nya ia merasa enggan untuk meraih handphone, namun karna rasa penasaran nya lebih besar, ketimbang, rasa malas nya, ia pun menyimak w.a dari bestfreand nya. fataan byantara balindra.
<"Barusan, tadi, gue abis jalan sama cewek gue, biasa, ini kan !!
week end.">(Bunyi: W.A, fathaan byantara balindra)
""""""""""""""""
Ia jadi merasa kesal sendiri, timbul kebencian di benak nya, di lempar nya ponsel nya ke atas kasur, kemudian, ia mulai memejamkan kedua mata dalam.
Timbul rasa emty di dalam hati nya, dan ,bad habbit nya ,anfal lagi, ya itu, tidur di kala petang.
Dari mesjid telah terdengar senandung lantunan
ayat al qur'an syahdu, di sambung dengan suara azan mahrib menggema lembut nan syahdu, mengajak pada kebaikan hati, jiwa serta pikiran.Abi pun segera berangkat ke mesjid komplek.
Usai berwudhu, anisa segera masuk ke ,musola keluarga, bergabung bersama mba ratih, juga umi yang bertindak sebagai, imam sholat untuk menjalankan sholat magrib berjamaah,
Di sambung lewat sholat isya berjamaah.
Lepas isya, anisa sekeluarga, menikmati makan malam, yang di sedia kan oleh mba ratih, ya itu, menu sehat, salad buah, yang baik untuk kesehatan tubuh.
Usai membantu mba ratih mencuci piring, anisa masuk ke dalam kamar untuk menghubungi bestfreand nya khaila almira maritza, yang ada di surabaya.
"Assalamu a'laikum" ,ucap anisa memberi salam.
"Wa a'laikumussalam" ,jawab, khaila.
"Nis !! i miss you, i feel emty" ,rengek khaila, seolah anisa bagaikan seorang kakak bagi khaila.
Anisa hampir maklum sekali mengenai sikap, sahabat nya satu ini yang suka terkesan lebih muda dari nya, padahal, kedua nya adalah seumuran.
"Kan baru tadi siang kita
w.a an" ,ujar anisa, berupaya mengingatkan.Khaila memutar memorry nya, kembali, pada saat tadi siang anisa mengabarkan kepada nya lewat w.a, kalau ia sudah tiba di kota jakarta, yang penduduk nya asli nya, di sebut dengan suku betawi.
"He, ya juga ya", sahut khaila yang kadang rada pelupa.
"Nis, allah swt itu, maha pengampun kan" ,ucap khaila mendadak sendu.
"Insya allah, asalkan kita mau bertobat dengan
sungguh-sungguh" ,jawab anisa/menekankan perkataan.Pikir nya.
Bila khaila sudah bersikap seperti itu, kemungkinan ada yang mengganjal dalam hati sahabat nya itu,
Namun anisa tidak pernah memaksa nya untuk menceritakan nya, hingga khaila sendiri yang bercerita kepada nya.
"Semoga kita selalu istiqomah berada di jalan allah swt" , doa anisa lirih.
"Insya allah, amiin ,khaila mengaminkan (dalam) hampir saja, butiran air mata bening jatuh dari pelupuk mata nya.
'Nis' ,kamu itu sahabat yang baik, yang selalu mengajakku ke dalam kegiatan positif, kita ke majelis, toko buku, museum, dan makam pahlawan. serta para wali, dan aku rasa, itu lebih ada manfaat nya aku semang pu ya teman kayak kamu,celoteh, khaila, kembali ceria.
"Janji ya !! jangan pernah lupain saat-saat kita di surabaya ya !!" ,pinta khaila serius.
"Insya allah nggak" ,ujar anisa berusaha meyakinkan khaila.
Seuntai senyum mengembang di bibir anisa, teringat kembali ia akan momen- momen kebersamaan nya dengan khaila di profinsi jawa timur, kota surabaya.
Walau pun sebelum nya, khailaia pernah school di singapore yang berleadmark kan, patung singa, yang di sebut, marlion.
"Aku senang punya sahabat kayaak kamu, yang mudah di ajak berbuat baik, semoga kita selalu istiqomah" ,doa anisa lirih.
""""""""""""
mank ada kenangan apa?? ya !!
(t.b.c)
KAMU SEDANG MEMBACA
( HIDAYAH. )....IT,S (BEAUTIFUL) (proses revisi)
SpiritualJemput lh hidayah , walau mungkin tidak mudah, ,,...( HIDAYAH ITU INDAH) Anisa farnas shafana, cewek cantik asli indonesia, merasa belum pantas di sebut sebagai cewek Sholehah, berjiwa sosial, sangat membenci yang nama nya pergaulan bebas. K...