Rasa nya baru kemaren ia merasa begitu sebal pada mahira, tapi kini ia justru sedang membantu nya, tersenyum anisa, hati nya berbisik, ",semoga !! mahira bisa tetap istiqomah."
'Syifa' ,kenapa? dari tadi cuma diam" ,tegur anisa pada syifa yang tampak melamun.
"Nggak kok !! nis" ,aku cuman merasa heran aja, mendengar mahira tertarik pada pengetahuan agama ?" ,ujar syifa.
Anisa tanpa suara sejenak, "iya sih !!" ,tapi untuk kebaikan, tidak ada alasan untuk kita tak mendukungkan" ,ujar anisa serius.
Syifa mengangguk pelan.
"Coba !! fathaan juga belajar, pengetahuan agama" ,bisik syifa, dalam hati, penuh harap
Balik kuliah itu ada pemandangan tak lumrah bagi anak anak lain, kalau biasa nya, mahira terlihat cuek, tapi tidak untuk kali ini, mahira tampak akrab dengan seorang cewek, ya itu anisa, sebelum taxi online anisa tiba, ia mengajak anisa ngobrol, "nggak tanggung tanggung kali ini mengenai peraturan agama.
Dari dalam boil sport nya, fathaan memberi kode pada mahira melalui mata nya, mahira membalas melalui lirikan sekilas,
Syifa sedang bersiap naik ke ojol nya, tak sengaja ia memperhatikan fathaan yang tengah main kode kode an dengan mahira.
Mengeryitkan dahi cewek mungil ini, sedangkan ojol nya sudah mulai bergerak.
""""""":
"Kita kan sedang membicarakan peraturan agama !!" ,ini juga mengenai peraturan agama" ,ujar anisa menoleh pada mahira.
"Maksud nya?" ,sorry !! ,aku benar benar kurang mengerti' ,ujar mahira mengeryitkan dahi
"Seorang cowok dan seorang cewek yang bukan pasangan halal nggak boleh terlihat akrab , bisa jadi fitnah" ,ujar anisa menerangkan pada mahira, bertepatan taksi ya
yang ia tunggu akhir nya datang,
Anisa menoleh ke arah gerbang kampus di lihat nya, alif tengah mengatuh sepeda nya, keluar dari gebang kampus.
Mahira mengeluarkan handphone, dan ber pura pura sibuk.
'Alif' ,kamu tadi masih di dalam, pantesan tadi aku lihat kayak nya kamu belum keluar" ,ucap anisa, sadar telah keceplosan, ia pun hening seketika.
Alif hanya diam namun tersenyum.
"Tadi ada masalah sedikit pada sepeda ku" ,jawab alif pada anisa, baik lah, aku permisi dulu ya!!
"Assaalamu a'laikum."
Alif mengucapkan salam, sambil mengayuh sepeda"wa a'laikumussalam" ,
jawab anisa pada alif.
Mengetahui alifz telah berlalu, mahira lalu lekas menyimpan handphone.
"Baik lah, aku balik dulu ya!! pamit anisa pada mahira.
KAMU SEDANG MEMBACA
( HIDAYAH. )....IT,S (BEAUTIFUL) (proses revisi)
SpiritualJemput lh hidayah , walau mungkin tidak mudah, ,,...( HIDAYAH ITU INDAH) Anisa farnas shafana, cewek cantik asli indonesia, merasa belum pantas di sebut sebagai cewek Sholehah, berjiwa sosial, sangat membenci yang nama nya pergaulan bebas. K...