Showcase

406 39 0
                                    

31 Maret tahun 2012 merupakan tanggal yang sangat berharga bagi salah satu grup boyband baru dari agensi hiburan terbesar di Korea Selatan, SM Entertainment. Sebuah Olympic Stadium yang terletak di Seoul, sudah di penuhi para penggemar. Sambutan untuk grup yang mengadakan showcase debutnya ini sangatlah meriah. Di mulai dari bulan desember 2011, pihak agensi sudah mengeluarkan sekitar 23 teaser untuk memperkenalkan kedua belas anggota grup tersebut. 

"Baiklah, acara akan di mulai pada 3..... 2..... 1...." Ucap seorang staff yang menggunakan communication headsetnya. 

Teriakan penggemar menggema di stadium itu saat sebuah layar besar yang menyala, menampilkan klip singkat tentang para anggota grup. Teriakan tidak berhenti di sana. Lampu sorot pun mengarah ke panggung yang sudah berdiri keenam orang yang siap menampilkan lagunya. 

Musik lagu 'History' pun di nyalakan. Keenam orang itu mulai bernyanyi dan menari di hadapan para penggemarnya. Di pertengahan lagu, tampak pergantian formasi dengan keenam anggota lainnya. Bahasa yang di gunakan juga berubah menjadi bahasa mandarin. Lalu, keenam anggota tadi bergabung dan menciptakan formasi dua belas orang. Penampilan di akhiri dengan pose akhir yang membuat penonton bersorak ramai. 

"Wahh bukankah keren sekali penampilan mereka?" Seorang pembawa acara muncul, sementara grup tadi kembali ke belakang panggung. 

"Nde!!" Semua penonton menjawab kompak. 

"Hari ini, saya yang akan membawakan acara showcase debut grup bernama EXO ini. Perkenalkan, saya Leeteuk dari Super Junior, senang bertemu anda semua..." Lelaki itu membungkukkan badan. 

"Lagu tadi yang di tampilkan, merupakan single kedua dari mini album pertama EXO, yang berjudul 'History'. Kalian sudah pernah mendengar lagunya sebelumnya??"

"Nde!!"

"Video klipnya sudah ada di channel youtube SMTOWN. Lagu ini mendapatkan respon positif dari banyak orang, termasuk para penggemar. Bukankah lagunya sangat bagus?"

"Nde!!"

Pembawa acara itu terus membicarakan tentang EXO yang di bagi menjadi dua kelompok, anggota Korea dan China. Saat para staff memberi sebuah tanda dari bawah panggung, dia langsung mengangguk pelan tanda mengerti. 

"Sekarang, kita panggilkan bintang utama acara ini, EXO..!"

Kedua belas lelaki yang memiliki tinggi beragam, mulai berjalan ke tengah panggung. Mereka berdiri berjajar ke samping dan tersenyum gugup ke arah para penggemar. 

"Silahkan perkenalkan diri"

"Hana... Dul.. Set.. We are one! Annyeonghaseyo, EXO-imnida"

Penggemar tampak tidak kehabisan suara sejak berteriak di awal penampilan mereka tadi. 

"Silahkan perkenalan diri satu per satu" Leeteuk kembali memimpin acara. 

Dari yang berdiri di dekat sang MC, mulai membungkukan badan dan mengucapkan namanya. Tiba di barisan tengah... 

"Annyeonghaseyo, nama saya mempunyai arti seorang penjaga, Suho-imnida"

Kim Junmyeon, diberi nama itu karena dia merupakan leader grup EXO-K. Sementara Wu Yifan, berubah nama panggung menjadi Kris, dan dia merupakan leader grup EXO-M. 

The Secret Life of IdolsTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang