Berbagai pemberitaan yang muncul mengenai dunia musik Korea Selatan tidak membuat banyak agensi baru berhenti mendebutkan artisnya. Bahkan banyak juga penyanyi yang mendirikan agensi sendiri dan sedang aktif merekrut banyak karyawan serta trainee untuk masuk ke dalam agensinya. Berbagai peraturan baru mulai di buat seiring banyaknya bermunculan skandal baru di dunia hiburan. Berbagai training mengenai masalah kesehatan, pembagian gaji, peraturan perusahaan, sampai penandatangan kontrak sudah menjadi agenda wajib yang harus dilakukan kepada para trainee baru. Banyak perusahaan yang berharap kalau artis mereka tidak menyebabkan masalah apapun untuk merugikan mereka.
Walaupun banyak bermunculan penyanyi grup dan solo baru di tahun ini, namun tampaknya para penggemar penyanyi grup senior masih setia mendukung idolanya yang akan melakukan konser hari terakhirnya hari ini. EXO Planet #5 Exploration kembali di adakan pada bulan Juli 2019. Setelah 5 hari menghibur para penggemar, tibalah di hari terakhir konser itu di adakan di Seoul. Para anggota terlihat bersemangat tampil di atas panggung sampai petugas kesehatan terlihat bolak-balik mempersiapkan alat bantu pernapasan di belakang panggung. Absennya ketiga anggota grup EXO pada konser tahun ini, membuat anggota yang tersisa harus menutupi bagian mereka dengan baik. Lay yang masih sibuk dengan jadwal di China sementara Minseok dan Kyungsoo sudah lebih dulu menjalankan tugasnya sebagai tentara aktif, tampaknya tidak mengurangi antusias EXO L untuk mengisi penuh area konser sampai hari terakhir ini.
"Hyung, rambutmu..." Chen memberi isyarat ke arah Suho yang sibuk membenarkan posisi ear mic nya.
Suara riuh penggemar membuat mereka harus berkomunikasi dalam jarak dekat. Kegugupan di belakang panggung bisa jelas terlihat. Baekhyun terus menerus melakukan pemanasan pada suaranya sampai beberapa kali harus meminum air yang dibawa oleh salah satu staffnya. Kai dan Sehun juga tidak berhenti melakukan koreografi salah satu lagu mereka dengan kompak. Saat lampu di padamkan, seorang staff mulai menyalakan lampu senternya untuk menyuruh keenam anggota itu langsung naik ke atas panggung.
Kurang lebih tiga jam konser di adakan, tibalah bagian sambutan terakhir yang akan di sampaikan para anggota itu dengan hand mic di tangan masing-masing. Make up mereka yang bercampur dengan keringat tidak menutupi ketampanan serta daya tarik mereka saat mulai berbicara mengenai rasa terimakasihnya kepada penggemar.
"Seperti yang kalian tahu, mulai sekarang, anggota akan satu per satu meninggalkan dunia musik untuk sementara..."
Ucapan Suho membuat para penggemar menanggapi dengan kompak.
"Ini merupakan tugas negara yang harus kita lakukan. Kami akan pastikan kembali dengan selamat dan menyapa kalian dengan musik yang baru. Kalian bisa menunggu kelengkapan grup kita dengan sabar, kan?"
"Nde....!"
"Kami sangat senang bisa bertemu dengan kalian semua selama 6 hari ini. Aku ingin membuat pengumuman sekarang, aku akan merilis album solo ku sebentar lagi"
Suara Baekhyun di sambut teriakan senang dari arah penonton.
"Chanyeol dan Sehun juga akan merilis lagu duet mereka. Jadi tolong nantikan penampilan kami di panggung nanti"
"Nde.....!"
"Aku berharap kalian bisa mendukung kami bersembilan dalam waktu yang lama"
Tiba-tiba dari arah bangku penonton, terdengar ucapan yang sangat kencang.
"Sampai kalian menikah pun, aku akan mendukung kalian..!!"
"Oooooo" Para penggemar kembali bersuara kompak dan diiringi tawa geli dari semuanya termasuk para anggota EXO yang sedang berdiri di atas panggung.
KAMU SEDANG MEMBACA
The Secret Life of Idols
Fanfic[COMPLETED] Menceritakan kehidupan para idol Kpop yang sangat terkenal. Sebelumnya, mereka harus mengikuti audisi dan menjalani training sebelum resmi debut sebagai seorang penyanyi. Mereka juga mengalami masa-masa sulit di samping kesuksesan mereka...