keisha / an offer

3.6K 582 133
                                    

Hallo! Jangan lupa vote dan commentnya ya yang banyak kalau berkeman. Hehe. Terima kasih!

***
Buat siapapun yang meromantisasikan hujan, itu karena lo lagi kasmaran dan jatuh cinta banget. Dunia berasa milik berdua, hujan-hujanan, cipokan dibawah hujan, naik motor berdua, dan semuanya. Kalian aja yang lanjutin listnya, gue mager mikir.

Tapi buat gue. Hello? Sepatu gue bisa menjerit-jerit kalau kena hujan. Belum lagi kaki gue jadi bau banget karena lembab. Gue gak suka pakai sepatu kets, sukanya pakai flat shoes dan kalau rusak... Ya meskipun gue bisa langsung beli lagi kan sayang? Mending buat tiket PP Jakarta-Labuan Bajo.

Sekarang gue kehujanan di fakultas gue. Sialnya, payung gue belum dibalikin sama Karen setelah kemarin dia gue anter ke Belle. Sean juga belum ketemu Karen, jadilah gue disini. Sendiri dan gak punya payung. Mau ngomeeeeel gue rasanya. Padahal mobil gue dan gue jaraknya gak begitu jauh. Tapi masa gue nyeker? Kalau ada lintah? Ular? Ikan hiu di genangan air? TAKUT. Ih kalau kaki gue diamputasi gimana kayak Nirina Zubir di film Heart?

Gue menggerutu sambil berkali-kali ngecek tangan gue untuk melihat sekarang udah jam berapa. Kelar kuliah jam 5, sekarang jam 8 dan belum reda juga. Fathan dan Anya lagi gue kerjain ke Bali masalahnya, terus pegawai gue yang di rumah tuh.. Gue gak begitu srek untuk pulang bareng mereka. Jadilah gue nunggu hujan yang bukannya mereda malah makin deres. Bikin bete aja.

Tiba-tiba gue mendengar suara karet kayak kebanting di lantai. Reflek gue langsung nunduk ke bawah dan melihat ada sendal jepit. Ada juga seseorang yang pakai sendal jepit, celana digulung, dan bawa payung.

Zavier.

"Gue tau Fathan sama Anya lagi ke Bali buat ngurusin opening hotel lo disana. Kenapa gak nelfon gue sih?"

"Buat apa?" Jawab gue sinis, sebenernya rada seneng dan deg-degan. Cuman..

"Keisha..."

Gue menatapnya nanar. Masih kesel dan emosi karena apa yang dia omongin waktu itu. Dengan gak tau dirinya gue ganti sepatu gue dengan sendal, dan merebut payungnya sampai dia kebasahan karena gue berdiri di bawah atap dan dia bawa payung, jadinya kehujanan.

"Thanks, payungnya. Selamat kehujanan!"

Jangan dikira gue bakal iya-iya aja sama lo. Kalau gue mau jahat sama lo, gue bisa.

Jalan kaki sana lo ke kosan. Peduli banget gue sama lo dan kehidupan lo.

***
Zavier dan gue memang sering tidur bareng. Tidur beneran tidur atau olahraga dulu di kasur baru ketiduran. Gue dan Zavier memang gak punya banyak waktu untuk spend time banyak bareng. Kita berdua sibuk, dia fokus cari duit banyak sementara gue CEO of several companies.

"I got a job offer."

Gue menatapnya sambil masih mainin rambutnya yang lembut, "Oh ya? Nyanyi?"

"Drilling engineer."

Intinya. INTINYA YA. Gue juga ngiler kali denger dia ngomong dapet tawaran kerja jadi engineer. Apa lah juga jadi engineer apa. Menurut gue.. Duh. Laki gue pakai safety helmet bakalan seksi banget.

Bentar, gue sampe ngiler kan. Lap dulu aaah.

"That's good news! Di Indonesia kan?"

"Mexico."

Gue ketawa kenceng banget terus gue nyubit pipinya, "HAHAHAHAAHA. Lucu lo, mau jadi nachos lo disana?"

Dan ketawa gue perlahan-lahan mengecil sampai gue terdiam.. Karena Zavier gak bercanda.

Mexico... Mexico tuh di Benua Amerika gak sih?

"Gue disitu mungkin bisa enam bulan dan gue dapet jatah pulang tiga bulan sekali. Bisa seminggu sampai dua minggu pulangnya. Nanti gue pindah ke California atau Timur Tengah biar lebih deket sama Indonesia."

Reality [COMPLETED]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang