Gue mencium kening Zavier sebelum gue pergi ke suatu ruangan yang dulu selalu gue kunjungi sehabis pulang sekolah atau ngampus. Ruangan ini bau parfum Papa banget, meja kerjanya rapi, semuanya tertata, ada banyak buku. Ada tiga bingkai foto, satu foto snapshot waktu dulu ketika gue maksa Papa buat foto bareng, foto kelulusan SMA gue dan gue inget banget gue minta digendong dan muka Papa nyengir sementara muka gue panik karena takut jatuh, dan foto gue waktu kecil sama Papa waktu Papa masih pakai seragam taksi sementara gue pakai baju sekolah.
"Yang foto kamu kecil sebagai reminder, kamu gadis kecil kesayangan Papa."
"Btw anak situ bukannya satu doang?" Tanya gue dengan nada nyebelin.
"Kamu minggat aja deh, Keisha. Papa kadang pusing aja ngomong serius sama kamu terus kamu malah bercanda."
Gue langsung gelendotan di pinggang Papa sambil cengar-cengir, "Bercanda, ganteng. Lanjutin dong!"
"Yang tengah... Buat ngingetin sesusah apapun hidup Papa, Papa udah berhasil ngebesarin kamu. Kamu bikin Papa susah maksudnya, jadi mau gimana susahnya kerjaan Papa tetep... Kamu kan udah kuliah sekarang?" giliran gue yang ngambek sekarang, "UUUUU sayangnya Papaaaaaaa."
"IH jangan cubit-cubit pipi aku." Ujar gue sambil memegang pipi gue yang merah karena diuwel-uwel sama Papa.
"Yang ini.. Lucu aja."
"Papa denger cerita dari temen Papa. Anaknya cewek udah ga mau deket sama bapaknya, trauma mungkin atau udah ngerasa gede.. Papa cuman senyum aja sambil mikir.. Anak gue malah tiap malem maunya dikelonin sama masih minta disuapin? Gak ada tuh hamil tiba-tiba, ditangkep polisi karena mabok atau narkoba, terlibat jaringan prostitusi."
"Begitu Papa tunjukin fotomu. Mereka bilang, 'Mirip sama Pak Keifan ya? Kok udah gede masih mau foto sama Papanya?'"
"Kamu gak pernah gede di mata Papa." Kata Papa sambil menyelipkan rambut di telinga gue, "Kamu tetep gadis kecil kesayangan Papa Keifan.. Keisha. Keisha anak Papa yang bawel, ribet, cerewet, nyebelin."
"Eee buset gak ada sifat bagus aku apa?" Nanyanya sambil nahan mewek tapi emang gue dari orok udah gengsian.
"Cerdas.. Papa belum selesai ngomong! Bandel ya motong Papa terus. Papa cari anak lain aja deh yang bisa dengerin Papa."
Gue tersenyum sambil menatap tiga bingkai foto yang sudah agak berdebu. Gue mengelapnya sambil melihat foto Snapshot kita berdua. Kangen.. Banget.
Dimana
Akan kucari
Aku menangis
Seorang diri...
Hatiku
Selalu ingin bertemu..
Untukmu,
Aku bernyanyi."Papa boleh jangan ke Bandung gak? Papa temenin Keisha aja belanja. Keisha mau belanja, Pa."
Papa sedang menyisir rambutnya yang gak nampak satu helai uban pun, "Tumben? Kenapa gak sama Karen?"
"Maunya Papa!" Gue gak tau kenapa pada hari itu gue bawel banget dan maunya Papa sama gue aja.
"Keisha... Kamu udah kuliah. Jangan keterusan manja dan kayak anak kecil deh."
Gue nangis dan ngerengek, "Papa!! Keisha maunya Papa di Jakarta. Pa, jangan ke Bandung. Udah cancel aja meetingnya disini aja sama Keisha."
"Nak, Papa kan meeting biar Keisha bisa belanja lebih banyak."
"Ga mauuuu! Keisha maunya Papa. Pokoknya Papa ga boleh ke Bandung."
Papa itu tinggi. Gue memang ya di antara temen-temen gue tinggi. Karen jelas kebanting di sebelah gue sementara Jasmine emang... Kalau dia emang bapaknya jerapah gue rasa. Tapi gue gak pernah bisa meraih wajah Papa karena beliau tinggi. Gue midget di sebelah Papa, makanya gue manja banget.
KAMU SEDANG MEMBACA
Reality [COMPLETED]
RomanceKeisha adalah mahasiswi yang merangkap sebagai pemilik tunggal dari beberapa bisnis besar milik ayahnya yang meninggal tiba-tiba. Sebagai pewaris tunggal, terpaksa Keisha harus menjalani bisnisnya walaupun dibantu oleh kaki-tangan orang tuanya. Zav...