Partikel 35

42.8K 8K 862
                                    

Bibirku refleks berdecak saat membaca nama grup whatsapp yang sudah berganti menjadi 'TAYA DIAPELIN TAYO'


Sambil bersandar di ranjang, aku membuka percakapan dari kedua sahabatku. Tajuk bahasan kali ini sudah pasti aku. Mulut mereka kan saingannya akun-akun gosip yang menjamur di instagram.

Fadya : Seriusan gue udah ketemu Tayo!!!

Lilin : Di mana?

Fadya : Doi ngapel ke rumah, cooyyy! Menang banyak si Yaya. Doi cakep ya, cuma ekspresinya emang lempeng gitu kayak jalan baru di aspal. Lambenya auto formal terus lagi, gue kayak ngomong sama dosen.

Lilin : uhuy yang resmi yang resmi. Pajak jadian buat gue mana, Ya?

Fadya : Gue juga mau PJ, Ya. Buat gue mah PJ-nya double ya. Anak gue juga harus dapet.

Me : GAK!!!

Lilin : Lo nggak mau berterima kasih gitu ke gue karena secara gak langsung, gue yang bikin lo deket sama Mr. KBBI.

Me : Makasih, Lilin. Muaaacchhhh :*

Lilin : NAJIIIISSS.

Fadya : Tapi dia dipanggil Tayo sama anak gue ngangguk-ngangguk doang. Gak protes sama sekali. Kerenlah calonnya Yaya. Coba gue belum nikah, udah gue tikung lo, Ya.

Me : Heh mulut lo anjiiirrr!!! Gue capture nih terus kirim ke Abang gue.

Fadya : Ha ha ha, bercanda. Mau sepelit apa pun suami gue, gue tetap cinta. Apalagi kalau tanggal muda, kadar cinta gue buat dia semakin nambah.

Lilin : Itu karena lo dapet suntikan dana dompet, Fadya.

Fadya : He he he.

Lilin : Tapi serius, Ya? Bukannya waktu itu lo bilang perjanjian lo sama Mr.KBBI selesai. Terus lo juga udah jalan sama Rafa. Duh, gue ngapain aja sih akhir-akhir ini sampe ketinggalan gosip gini?

Me : Itukan dulu, sekarang nggak.

Lilin : Terus itu pengusaha katering lo buang, Ya?

Me : Rafa udah tahu kok.

Lilin : DAEBAK!!!

Fadya : Lo tahu, Ya? Si Zayn pas pulang, dia bilang ke bapaknya "Yah, tadi Ain ketemu Tayo." Terus bapaknya melotot ke gue. Dia nyangkanya anaknya abis beli mobil-mobilan tayo lagi. Bisa dipotong duit bulanan gue kalo beliin mainan anak terus.

Me : Ha ha ha, terus gimana?

Fadya : Zayn bilang lagi, "Tayonya bisa beldili, Yah. Bisa gambal, Tayonya baik." Sialan gue ngakak duh! Anak gue emang cerdas kayak emaknya. Abang lo cengo dah. Pas anaknya tidur dia nanya gue, tayo siapa. Gue bilang calon adik iparnya.

Me : Gue mau coba aminin ucapan lo, Fad.

Lilin : Ngarep amat lo berjodoh sama Mr. KBBI. Dulu aja ogah-ogahan. Sekarang jadi bucinnya. Karma memang sedekat itu.

Me : Ya namanya juga hati, susah gue arahin.

Fadya : Gue bilang apa, Ya. Cowok itu pakenya logika. Makanya cepet move on.

Me : Gimana caranya biar Dheo nggak takut nikah, guys?

Lilin : Bujuk dia buat cepetan nikahin lo, Ya.

Me : Gak! Gue gak mau. Gue gak mau dia nikahin gue karena terpaksa. Yang akhirnya bikin dia tertekan, dan gue pun ikut stres.

Fadya : Yakin, penyebabnya cuma karena doi sering nanganin kasus cerai?

Partikel Jodoh (Terbit)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang