2. Introduce pt B

3.7K 296 274
                                    

_________

2
Introduce B

___________


"Apa?"





"Nama lo siapa?"







"Ulang lagi dong, gak jelas"





"Veyliesha Alienka Altha"







"Eh busyet keselek lidah gue"







"Aamiin"







"Ya Lord moga keselek beneran"







"Woy kamvr*t lo"
.
.
.
.
.





Pas itu gue masih ingat banget waktu perkenalan pertama gue di SMA.

Itu adalah awal mula gue ketemu sama para makhluk astral temennya Roy Kiwoyo, eh Roy Kiyoshi.

Ketemu sama wajah-wajah berjiwa gesrek itu, yang pada awalnya gue pikir di ipa 1 gue bakal ketemu sama mereka yang punya wajah-wajah serius dan sikap bosenin.

Gue juga masih ingat cuma beberapa orang yang first impressionnya welcome banget sama gue. Ya, karena dari luar gue lebih kelihatan cuek dan jutek. Mungkin itu yang buat mereka males buat ramah tamah sama gue.

Diantara para makhluk astral yang first immpressionnya welcome sama gue adalah Jono, Ares, Alex, Rama, Raya, dan gak tertinggal sahabat gue sendiri selama kurang lebih 15 tahun selalu satu sekolah sama gue, Faradita Ayu Lestari, putri ronggeng keturunan kesultanan Jawa, cantik tapi pendek dan satu lagi dia agak somplak.

Dari awal gue sebenarnya gak ada niatan sama sekali buat masuk kelas IPA. Why? Simple, gue gak ahli hitung-hitungan.

"Aelah, Ve... ayo dong masuk IPA. Biar dikata kita kayak orang pinter aja...muehehe." Bujuk Fara waktu itu.

Ya gimana ya, gue ini orangnya sama sekali gak ngerti itung-itungan sedangkan dari SD aja nilai ulangan matematika gue sering banget dapet NOL. Dan ini, tiba-tiba gue disuruh masuk IPA? Hah? Udah ditendang jauh-jauh lah gue sebelum lihat pintu kelas IPA.

Tapi, ternyata semua itu cuma jadi omong kosong saat gue mengiyakan ajakan Fara. Alasannya, gue pikir anak IPA orangnya gak seribet anak IPS. Jadi, gue lebih milih masuk IPA.

Lagi-lagi ini tanpa gue percayai ternyata gue lolos seleksi masuk jurusan IPA. Gue keterima di IPA 1 dan bergabung sama mereka yang gue harap gak pernah ada kata 'ribet dan rusuh' di kelas nantinya. Gue cuma pengen belajar dengan benar, lulus dan selesai. Eh busyet baru juga kelas 10 udah mau lulus aja. Tapi, intinya gue gak mau neko-neko nantinya. Gue cuma butuh ketenangan dalam hidup ini.



Di sini lah gue sebagai figuran dalam cerita ini. Sebagai tokoh pendamping dan pelengkap sebenernya. Yang bisa gue lakuin cuma jadi pengamat, pendengar yang sok baik dan pemberi nasihat yang pura-pura sok bijak. Padahal buat nasihatin diri sendiri aja gak bisa. Gue yang pendiam ini lebih suka menyendiri, gak terlalu suka keramaian dan sulit buat suka sama orang lain.

Tapi, kalau boleh berharap, boleh gak sih, seseorang yang perannya cuma jadi figuran ini suatu saat bisa disandingkan dengan pangeran si tokoh utama dalam cerita ini? Gue sebenernya gak pernah mau berharap dari awal sama siapapun, tapi kenyataannya sikap cuek dan bodo amat gue gak bisa nutupin diri gue yang kagum akan sosok tokoh utama dalam cerita ini.

Ya, 3 hari setelah perkenalan itu, seseorang disuruh maju oleh salah satu guru gue, tepatnya pas pelajaran biologi. Namanya, Nikolas Lykailos Hermawanto. Cewek-cewek biasa manggil dia Niko. Tapi, dia lebih suka dipanggil Las.

Udah dari awal gue kagum sama ini anak. Dia bener-bener beda dari yang lain. Biasanya orang-orang bakalan suka kalau dipanggil dengan nama keren, contohnya kayak gue. Tapi, dia beda, ini namanya Niko dan dia malah minta dipanggil Las. Kan ya aneh dong udah kayak tukang las aja.

Gue pikir dia kayaknya lebih suka punya nama jelek dari pada bagus. Dia bukan cuma melesetin nama dia sendiri tapi, temen-temen gue yang lain juga, kayak Ares yang suka dia panggil Rese. Ya, walaupun dia bener juga, kalau si Ares emang spesies ter-rese di kelas. Fara yang sering banget dia panggil Parah, dan masih banyak temen-temen gue yang dipanggil aneh juga kecuali gue.




Ya, kecuali gue. Entah ini maksudnya gue yang paling spesial atau karena gue yang gak dianggep dia dan dia gak kenal gue.


Sampai satu kelas punya nama julukan masing-masing kecuali gue.



Hingga pada waktu itu, jam kosong. Kita ngumpul bareng, lebih tepatnya ngumpul bareng geng masing-masing. I see, ini nih yang gak gue suka dari dulu. Sikap saling mengelompok dan gak bisa baur satu sama lain. Diantara yang gak bisa membaur sama mereka waktu itu adalah gue. Si Ve yang introvert dan bodoh amat ini. Gue tetep stay di tempat duduk gue dan lebih memilih tidur sampai seseorang bangunin gue dan manggil-manggil nama gue lantang.

"V WOY VE BANGUUN!!" Si kutu kupret ini namanya, Rena. Si cewek tomboy yang punya suara ala speaker masjid udah kayak toa. Refleks sekelas gue waktu itu noleh ke tempat duduk gue yang berada di bagian tengah dan emang strategis itu. Sejurus kemudian si Rese alias Ares biang rusuh ini teriak gak jelas.



"Woy, lu pada nyadar gak sih? Kalau di kelas ini yang namanya gak dipelesetin cuma Ve doang?" Heboh  kelas gue.

"Lebay," batin gue kala itu. Mereka gak tau aja gimana nama gue dilecehin dan dipelesetin aneh-aneh. Bahkan sama orang tua gue sendiri.


"Apaan sih alay lu pada." Walau sependiam apapun gue, gue tetep bisa membela diri dong. Gue egois banget orangnya. Makanya selama ini gue gak punya temen, dan temen deket gue cuma si Fara sampai saat itu.




"Oi gak bisa dong, kita panggil lo Pe, biar adil." Ini apaan si, si lucknut Alex yang ngikut-ngikut Ares.

Gue cuma bisa bilang 'terserah' waktu itu. Karena gue rasa hal spele kayak gini terlalu ribet buat diurusin.

Sampai semuanya udah bubar dan kembali ke tempat masing-masing, gue melihat ke arah Rena yang sejak tadi mulutnya udah minta disumpal pake kaos kaki itu.

"Ada apa?" tanya gue.



"Gak jadi, udah lupa."



"Pft...kampret lu"

°•°•°•°•°•°•°•°•°•°•°•

Hahah Gaje banget sih ini cerita, yakan?

Oh ya, kalau ada typo (s) maapkeun ya guys.
Dan makasih banget juga buat kalian yang udah sempetin baca cerita gak jelas aku ini hehe

Salam V,
Salam author manis 😉

Classmate (On Hold)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang