12. Bad Day

708 65 83
                                    


__________

12
Bad Day

__________


Pagi ini gue masuk kelas dengan tampang mupeng dan ngantuk banget. Mood gua bener-bener ancur gegara kurang tidur semalam.

Dan harapan terbaik gue pagi ini semoga seharian ini bakal ada jam kosong di kelas nanti. Supaya gue bisa puas-puasin tidur. Itung-itung buat ganti rugi tidur semalem. Karena semalem gue sama sekali gak tidur gara-gara nonton drakor sampai jam 5 subuh.

Tapi walau gitu, gue tetap berangkat sekolah agak pagi. Karena untuk menjaga citra diri bahwa Veyliesha Alienka Altha satu-satunya murid IPA 1 yang gak pernah terlambat kecuali pas hari pertama masuk sekolah di kelas 10.

Gue masih ingat gimana Indra waktu itu yang ngeledekin gue habis-habisan gara-gara gue terlambat di hari pertama. Dia sampai ngabsenin semua kesalahan gue waktu itu. Dari mulai telat berangkat, gak ngenalin sosok Indra yang gue pikir itu bukan Indra, soalnya kan udah lama kita gak ketemu, terus dijewer sama pak kepsek gara-gara tidur di jam pertama saat perkenalan.

Tapi semenjak itu gue udah gak pernah lagi terlambat sekolah. Walau aslinya gue pengen banget ngerasain terlambat. Gue udah pernah berusaha untuk terlambat tapi selalu gagal. Dan tiap kali masuk pasti pas banget sama bunyi bel.

Dan untuk hari ini, lagi-lagi kiat gue buat terlambat gagal. Karena gue berangkat agak pagi.

Agak pagi yang gue maksud di sini jam 06.50 dan ini emang udah termasuk pagi buat IPA 1.

Palingan juga baru 2 orang yang datang. Biasanya yang paling gasik datang itu ya si Fisa sama si Fisikawan Arvi, kemudian disusul sama si kalkulator berjalan- Raya. Dan seterusnya gue yang udah paling telat datang biasanya aja masih kalah. Karena masih ada belasan anak di belakang gue yang masih belum datang di saat waktu udah nunjukin 5 menit lagi bel masuk dibunyikan.

Padahal di kelas samping semua murid udah pada datang. Gue bisa lihat anak IPA 2 yang pada ngobrol di depan kelas sambil ketawa-ketiwi asik. Terus di lantai seberang, gue lihat anak IPA 3 yang lagi bawa buku sambil riwa-riwi minta bocoran ulangan kelas lain , IPS 1 dan IPS 2 yang lagi malakin adik kelas yang lewat. Sedangkan di IPA 1, yang ada cuma segelintir manusia yang lagi main hp dan tidur kayak gue, sisanya mungkin masih tidur di rumah. Kurang baek apa gue nyebutnya kalau  spesies IPA 1 emang kelas terbobrok dari semua angkatan yang ada.

Cuma ya ketulungan aja sama anak-anaknya yang jenius dan suka jadi andalannya sekolahan buat mewakilin lomba.

"He Pe, wajah lu kusut amat. Udah kayak keset kelas," ledek Lia yang tiba-tiba nyambar di depan tempat duduk gua.

"Lah keset mah beda ada tulisan Welkomnya sama emot semailnya. Ini si Pe udah kagak ada welkomnya sama sekali," sahut Lusi yang bikin Lia kaget hampir ngumpat.

"Kaya hantu lo, tiba-tiba muncul gitu,"

"Apaan hantu? Gue gak kenal hantu."

"Yaiyalah lu kan tahunya cuma atom sama partikel" Dan si Indra tiba-tiba udah nongol aja, nyahutin perkataan Lusi.

Gue cuma bisa diam nyaksiin obrolan singkat pagi itu. NYIMAK.

"Hoi PE PE PE PE PE PE, lu semalem gadang sampe jam berapa?Gue minta episode terakhirnya dong. Sumpil nih gue rasanya udah mau kayang gara-gara episode terakhir gue kehapus."

Lah ni anak siapa?

Kagak kenal gue


Emang ya, si Fara ini tuh fakirnya kuota sama Wifi. Gak pernah tuh dia download drakor sendiri. Sukanya minta. Padahal anak sultan gitu. KAYAH.

Classmate (On Hold)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang